Home » » Cara Menjadi Agen atau Distributor Pakan Ternak Ayam dan Sapi

Cara Menjadi Agen atau Distributor Pakan Ternak Ayam dan Sapi

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Sunday, December 26, 2021

Cara Menjadi agen dan Distributor Pakan Ternak - Usaha peternakan apapun tak jauh jauh dari yang namanya pakan. Pakan adalah sarana produksi peternakan yang paling banyak dibutuhkan dalam jalannya usaha budidaya ternak. Tanpa pakan atau pakan kurang, hewan ternak yang kita budidayakan kurang sehat, kurus bahkan mati. Karena berdasarkan pengalaman saya sendiri dalam beternak ayam pedaging, biaya pakan hampir mencapai 60 %. Lebih dari setengah hanya untuk membeli pakan. Jadi tidak salah ketika anda mempertimbangkan untuk menjadi agen atau distributor pakan ternak karena memang banyak dibutuhkan oleh peternak baik peternak sapi, kambing, domba dan unggas (terutama ayam).


Peluang Usaha Jadi Distributor Pakan Ternak Ayam
bisnis pakan - Reportasenews.com
Kebutuhan pakan yang tinggi membuka peluang bisnis pakan ternak yang menjanjikan. Hal ini sudah banyak dibuktikan para pabrik pabrik pakan di Indonesia yang umumnya merupakan perusahaan besar seperti Japfa comfeed, Sierad, Chiel Jedang, Charoen Pokphand dan Wonokoyo. Untuk pemain kecil masih jarang. Jika kita ikut nimbrung bisnis ini, lebih baik menjadi agen pakan yang tugasnya mendistributsikan dari pabrik pakan sampai kekonsumen akhir atau peternak. Karena saya rasa ini lebih ringan biayanya.

Saya sendiri juga ikut andil dalam bisnis distribusi pakan dari pabrik pabrik pasar ke konsumen akhir, karena saya pikir mending jualan pakan dari pada beternak. Beternak banyak resiko mati, harga berubah ubah dan parahnya lagi harga pakan mahal. Disitu kadang saya merasa sedih ketika berada diposisi menjadi seroang peternak. Walau demikian, usaha ternak tetap menguntungkan, hanya saja resiko tinggi. Sebandinglah dengan keuntungannya.

Keuntungan bisnis pakan, terutama menjadi distributor adalah tidak memikirkan resiko yang dihadapi para peternak. Anda tinggal memesan dari pabrik kemudian, menampung sementara kalau punya modal untuk gudang atau toko menjua lsecara eceran, kalau tidak, anda bisa langsuung mengirim ke peternak langsung. Anda juga tidak memikirkan bagaimana meramu pakan yang baik, karena itu sudah jadi tugas pabrik. Tugas anda hanya memasarkan saja. Begitu.

Lebih enaknya lagi ni kawan, umumnya perusahaan pakan sudah paham, bahwa mereka bersaing untuk dengan perusahaan sejenis yang notabene punya modal besar. Jadi berbagai cara dan strategi pemasasran dilakukan. Salah satu strategi pemasaran yang paling ampuh adalah dropship gratis. Artinya dengan dropship, perusahaan membuka peluang usaha bagi siapa saja ingin menjadi reseller atau dropshiper pakan tanpa modal.

Cara menjadi agen pakan ternak ayam dan sapi yang paling mudah adalah mencari perusahaan yang membuka sistem pemasaran dropship. Salah satunya adalah Andifarm007. Sebuah perusahaan yang menjual berbagai jenis sarana produksi peternakan, seperti pakan, bibit, dan obat obatan. Jika tertarik silakan klik . Kontak andi007farm.com atau lewat Admin di halaman kontak.

Silakan hubungi kontak diatas, atau bisa kontak  admin (kirim pesan_disini )dahulu, karena pemiliknya adalah saudara saya sendiri Jadi bisa saya rekomendasikan untuk menjadi agen atau distributor ternak didaerah Anda. Sekian dan semoga bermanfaat.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post
window.location.toString();if (uri.indexOf("?m=1","?m=1") > 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("?m=1"));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}