Home » » Cara Mendapatkan Dana Hibah Dari Arab 2022

Cara Mendapatkan Dana Hibah Dari Arab 2022

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Tuesday, December 8, 2020

Seringkali kita dengar, banyak pembangunan masjid, sekolahan, yayasan serta infrastruktur umum mendapatkan bantuan dana hibah dari luar negri baik dari dari arab saudi, jepang dan australia. Dana tersebut diberikan suka rela oleh lembaga pemberi dana hibah luar negri secara langsung untuk pembangunan yang sesuai dengan visi misi mereka. Sebagian besar pemberi dana hibah luar negri untuk kepentingan sosial kemasyarakatan, tidak disalurkan kepada pelaku bisnis untuk modal usaha yang bersifat perorangan. Sayangnya informasi bagaimana cara mendapatkan dana hibah, khususnya dari arab saudi sangat sedikit. Padahal kalau informasi mudah diakses banyak kelompok yang membutuhkan dana hibah untuk kegiatan sosial.

Jujur, saya sendiri bingung mendapatkan informasi banruan dana hibah dari luar negeri. Tetapi berdasarkan informasi teman teman yang bergerak pada kegiatan sosial, lembaga penyedia dana hibah sendiri yang bekerja mencari kelompok yang memang benar benar membutuhkan dana untuk kegiatan sosial sesuai dengan misi mereka. Misalnya ada sebuah pondok pesantren didesa dengan kondisi kurang layak dihuni santri, pemberi dana akan mengirim wakil untuk memberitahu kepada pihak pesantren bahwa akan memberikan dana hibah untuk pembangunan. Namun biasanya dana akan disesuaikan dengan proposal yang diminta dan tidak lebih dari ketentuan.

Nah bagi kalian yang merupakan kelompok sosial ingin mendapatkan dana hibah untuk keperluan yang membutukan dana besar, kalian bisa membuat proposal kegiatan atau pembangunan. Kemudian mengajukan ke pemberi dana hibah dari arab atau pemerintah. Salah satu pemberi dana hibah dari arab adalah kedutaan Besar Arab. Berikut alamat dan kontak yang bisa kalian hubungi.

AddressJl Singaraja, Block C-4, KAV
16-17 Kuningan Timur
Jakarta Selatan 12950
Indonesia
Phonelocal: (021) 520.6518
international: +62.21.520.6518
Faxlocal: (021) 520.6526
international: +62.21.520.6526
Emailuaeemb@rad.net.id

Selain arab, ada beberpa pemberi dana hibah untuk baik dari pemerintah maupun luar negeri : 4 lembaga dana hibah di Indonesia

Syarat umum mendapatkan dana  hibah

Semua lembaga penyedia dana hibah tentu tidak begitu saja memberikan dana hibah tanpa syaratt, melainkan ada beberapa ketentuan dan kriteria kelompok yang dibantu. Seperti saya sudah singgunh sebelumnya,  bahwa sebagian besar untuk kegiatan sosial kemasyarakatan. Penerima adalah kelompok yang diakui oleh negara, memiliki ketentuan hukum di Indonesia.

Penerima adalah kelompok dengan identitas jelas dan track record yang bagus dalam kegiatan sosial.  Semua identitas, managemen kelompok dituangkan dalam bentuk proposal bantuan bersamaan kegiatan yang ingin disuntik dana.

Hati hati Penipuan

Karena informasi ini sangat sedikit beredar dimasyarakat umum, jadi jangan mudah percaya dengan oknum yang menawarkan progam pembiayaan dana. Apalagi sampai harus mengeluarkan biaya administrasi. Selain itu, hatihati pada oknum luar atau perantara yang mengatasnamakan kelompok sosial anda untuk mendapatkan bantuan.

Biasakan mencari informasi dari sumber terpercaya dan valid agar tidak mudah ditipu berita bohong atau hoax. Sebablembaga resmi biaya tidak mengumumkan pembeiran dana secara langsung.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post
window.location.toString();if (uri.indexOf("?m=1","?m=1") > 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("?m=1"));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}