Home » , » 4 Tempat Pinjaman Uang Dengan Jaminan Ijazah 2023

4 Tempat Pinjaman Uang Dengan Jaminan Ijazah 2023

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Tuesday, December 8, 2020

Salam hangat netizen, kembali lagi dengan informasi terbaru. Kali ini saya punya info mengenai beberapa tempat pinjaman uang jaminan ijazah. Seperti yang kita ketahui umumnya banyak tempat yang menawarkan pinjaman uang tanpa jaminan dengan bunga rendah, seperti bank,lembaga resmi kredit bahkan perorangan. Mereka menawarkan melalui berbagai iklan "pinjaman uang tunai langsung cair" di online, tempat ramai, bahkan tempat yang kurang sopan seperti pohon dan tiang listrik. Sayangnya tidak semua pemberi pinjaman dengan mudah mengabulkan permohonan anda karena alasan tertentu seperti persyaratan slip gaji, penghasilan,usia dan kartu kredit. Sehingga enak enaknya, kalau ingin pinjam uang memang harus ada jaminannya biar cepat dikabulkan. Tapi bagaimana kalau tidak punya barang berharga untuk jaminan? Tenang, masih ada ijazah untuk jaminan.


Apa bisa? Bisa. Ijazah adalah barang berharga yang diperlukan sebagai bukti pendidikan, untuk melamar pekerjaan dan kenang kenangan sewaktu sekolah/kuliah. Ijazah diperoleh dari proses panjang hingga lulus yang telah cukup banyak menghabiskan waktu,tenaga dan biaya. Maka, ijazah termasuk barang berharga. Tak heran banyak tempat yang menawarkan pinjaman uang dengan jaminan ijazah. Anda bisa menggunakan ijazah  S3, S2, S1, SMA/SMK, bahkan SMP untuk ngutang. Tapi saya beri tahu, sebaik baiknya ijazah digunakan sebagaimana mestinya untuk bekerja. Apalagi buat utang dan uangnya untuk keperluang konsumtif barang tersier, sangat tidak direkomendasikan. Kecuali memang anda memerlukan uang mendadak untuk biaya pengobatan dan bayar kuliah, itu boleh boleh saja.

Kalau memang anda sudah tekat kuat untuk menggadaikan ijazah anda, anda bisa datang ke beberapa tempat yang masih memberi pinjaman uang tunai dengan jaminan ijazah berikut ini :

Sebelumnya perlu diperhatikan mengenai gadai ijazah :
  1. Nilai pinjaman gadai ijazah tidak besar
  2. Ijazah masih hangat, masih 3-4 tahun dari lulus
  3. Ijazah kemungkinan yang berlaku S1 keatas, untuk SMA dan SMP saya belum bisa memastikannya
  4. Jangan lama lama, takut hilang, kalau hilang, sia sia sudah waktu, tenaga dan biaya untuk mendapatkannya
BANK MANDIRI

Bank mandiri adalah pencetus progam pinjaman dengan jaminan ijazah S1. Progam gadai ijazahini merupakan program yang dicanangkan oleh pemerintah untuk memberikan fasilitas kredit bagi pelajar atau mahasiswa yang memenuhi syarat. Sayangnya, kredit yang laris manis ini sejak tahun 2012 bank Mandiri menhapus layanan ini dari daftar produk kreditnya. Alasan utama penghapusan ini, adalah banyaknya kredit macet yang begitu tinggi dan tidak tahu untuk apa uang pinjaman digunakan.

Padahal sebelumnya kredit ini dihapus sangat cocok untuk anda pelajar dan mahasiswa. Bank Mandiri sanggup mengeluarkan pinjaman sampai 200 juta dengan perysaratan mudah dipenuhi. Sebagai gantinya Mandiri kini memiliki KTA bunga rendah dengan persayratan umur 21 tahun dan penghasilan 2.5 juta. Bisa dikatakan masih terjangkau untuk lulusan baru.

Pegadaian

Selain lewat Bank Mandiri, Progam gadai ijazah untuk  mefasilitasi kredit pelajar dan mahasiswa juga diterapkan di Pegadaian yang masih BUMN. Dengan alasan yang sama juga Pegadaian telah menutup pinjaman kredit ini secara perlahan. Sebagai gantinya pegadain membuka progam gadai barang berharga yang umumnya dimiliki mahasiswa seperti laptop, hp kamera dan jam tangan. Anda bisa menggadaikan barang selain ijazah untuk keperluan anda.

SAMDEDE

SAMDEDE Merupakan satu satunya tempat pinjaman dana tunai dengan jaminan ijazah yang masih beroperasi saat ini. Tempat Gadai Ijazah yang terletak Di Yogyakarta merupakan salah satu tempat Gadai Ijazah yang sudah terpercaya sejak lama, Samdede salah satu tempat pegadaian yang sudah banyak di kenal di Daerah Yogyakarta, bahkan diluar kota, sebab pegadaian ini mungkin cocok bagi kalian yang mahasiswa kekurangan dana untuk biaya kuliah dan hidup. Kemungkinan besar SAMDEDE hadir dikota kota besar seperti jakarta, semarang dan surabaya.

Sama seperti pegadaian umumnya, samdede juga membuka gadai untuk barang-barang berharga dan juga BPKB kendaraan. Gadai Ijazah di Samdede Perkasa ini prosedur dan persyaratannya tidak terlalu rumit. Syaratnya hanya berupa KTP atau identitas lainnya. tak heran samdede cukup populer dikalangan netizen, khususnya mahasiswa. Anda bisa menggadaikan ijazah SMA dan S1 di samdede. Walau nilai pinjaman uang kecil, sudah cukup membantu anda.

Alamat :
Jl. Munggur No. 51,Daerah Istimewa Yogyakarta
(0274) 548326
Buka Senin- Sabtu 09.00 - 17.00 ( Minggu Tutup )


Tempat Anda bekerja

Selain tempat pemberi pinjaman uang jaminan ijazah diatas, kemungkinan anda bisa menggadaikan ijazah anda ketempat anda bekerja. Namun sangat jarang perusahaan yang mau menerapkannya. Biasa perusahaan yang menerima seperti adalah koperasi simpan pinjam atau lembaga perkreditan lain yang berhubungan dengan keuangan.

Jika kepentok gada ada dan enggak bisa, masih banyak pilihan lain seperti pinjaman online yang bisa dengan ktp saja. Hanya saja resikonya terlalu besar karena bunganya juga tinggi. Selain itu, anda bisa mencoba dana gratisan atau hibah untuk bayar hutang pendidikan dan lain lain, mungkin anda bisa baca : Cara mendapatkan dana hibah dari luar negeri

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post
window.location.toString();if (uri.indexOf("?m=1","?m=1") > 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("?m=1"));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}