Home » » 8 Pekerjaan Online untuk Mahasiswa Tanpa Modal

8 Pekerjaan Online untuk Mahasiswa Tanpa Modal

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Monday, February 4, 2019

peluang kerja online untuk mahasiswa, pelajar
Mahasiswa zaman sekarang, banyak dituntut agar bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Pasalnya, selalu saja ada kebutuhan yang menguras kantong mahasiswa. Dengan segala keterbatasan, pekerjaan online untuk mahasiswa bisa menjadi opsi yang baik. Selain cukup menghasilkan, pengerjaannya bisa dilakukan di mana saja.

Dengan kemudahan teknologi, mencari peluang kerja online untuk mahasiswa bukan hal yang tidak mungkin. Banyak keuntungan yang bisa Anda dapat dari pekerjaan yang dilakukan secara online, di antaranya;

  • Jaringan lebih luas. Anda dapat menjangkau konsumen hingga ke tempat terjauh sekalipun. 
  • Tidak repot-repot stok barang. Sebagian pekerjaan online, memberikan kemudahan agar Anda tidak harus menyetok barang. Bahkan, ada yang sama sekali tidak mengharuskan untuk memiliki barang jualan (secara harfiah). 
  • Banyak memiliki relasi dimana-mana. 
  • Pekerjaan dapat dilakukan kapan saja, dimana saja. Tidak terikat waktu karena Anda sendiri yang mengatur. 
  • Hanya bermodal laptop atau ponsel pintar, Anda bisa memulai bisnis sendiri. 
  • Banyak memiliki waktu luang. 
  • Pekerjaan sepenuhnya diatur oleh diri sendiri. 
  • Dan masih banyak lagi. 
Tentunya, di zaman sekarang, banyak pekerjaan online yang bisa Anda pilih. Sesuai bakat dan minat. Bahkan hobi pun bisa dijadikan sebagai matapencaharian. Apa saja? Yuk di simak penjelasan singkatnya. 


Pekerjaan Online untuk Mahasiswa Zaman NOW


1. Web Developer


Pekerjaan sebagai Web Developer tentunya harus memiliki skill. Karena pengerjaannya berkaitan dengan bahasa pemograman sebuah website. Seorang Web Developer akan bekerja akrab dengan aplikasi yang berkaitan dengan word wide web, atau HTML. Mengatur bagaimana sebuah web bekerja secara baik dan dinamis, hanya saja tidak memfokuskan pada penampilan web secara visual.

2. Les Private


Siapa bilang menjadi seorang guru les private harus dilakukan secara offline? Sekarang, banyak kemudahan yang memungkinkan Anda menjadi seorang guru les private. Tanpa harus menyambangi anak didik yang bersangkutan. Caranya hanya tinggal mendaftar di aplikasi/situs yang menyediakan jasa private online. Kemudian pilih bidang yang Anda inginkan dan tunggu sampai ada yang memanggil jasa Anda.

3. Penulis Blog/Creative Writer


Hanya dengan bermodalkan sebuah website, ponsel pintar dan kreatifitas. Anda, bisa memulai untuk menulis disebuah blog. Tulisan-tulisan yang Anda tuangkan, dapat berupa konten-konten yang menarik minat pembaca. Jika lebih berani, Anda menulis sesuatu yang unik, “out of the box” sehingga menjadi ciri khas. Hal ini tentunya akan menarik para reader untuk mengunjungi web Anda.

Semakin banyak pengunjung, semakin banyak pula pendapatan yang dimiliki.

Jangan lupa untuk sering-sering melakukan promosi, ya!

4. Translator


Menjadi translator, merupakan pekerjaan online untuk mahasiswa yang memiliki kemampuan lebih dalam berbahasa. Khususnya bagi mereka-mereka yang memang memilih jurusan Bahasa Asing. Pekerjaan ini sangat cocok untuk dilakukan.

Anda akan mendapatkan pengalaman seru saat menerjemahkan ke bahasa lokal atau sebaliknya, pun dengan ilmu yang didapat. Banyak ragam translator yang bisa Anda pilih, mulai dari buku-buku non fiksi hingga fiksi seperti komik, novel, cerpen dan lain-lain. 

5. Bisnis MLM (Multi Level Marketing)

Tidak perlu lagi diragukan, meski banyak pertentangan mengenai MLM, ternyata banyak peminat dengan bisnis ini. Dengan sistem bisnis yang terbilang berbeda, pekerjaan ini cocok bagi Anda yang menyukai tantangan. Seperti merekrut kembali anggota Anda, mengejar target, sampai mengumpulkan bonus.

Bisnis MLM biasanya memiliki sistem “Anda lah bosnya”. Yaitu, sukses tidaknya Anda, tergantung bagaimana usaha pemasaran yang dilakukan sendiri. Pun pengerjaan serta waktu tidak terikat peraturan.

6. Membuka Toko Online


Apabila Anda memiliki barang untuk dijual atau sebagai reseller, tidak salahnya membuka toko online. Dengan jaringan yang lebih luas, Anda bisa menjangkau konsumen di berbagai tempat. Sehingga peluang keuntungan lebih terbuka lebar.

Pengembangan toko online juga perlu dipelajari untuk meningkatkan kinerja. Jika tidak paham, banyak jasa yang menawarkan pengembangan dan pembuatan toko online. Sisanya Anda hanya memfokuskan pada pemasaran dan penerimaan pesanan.

7. Freelance Online/Content Writer


Penghasilan dari pekerjaan content writer tidak bisa dianggap remeh. Karena bila semakin banyak job artikel yang Anda ambil, semakin besar pula fee yang akan Anda dapat. Pekerjaannya pun sebebas yang Anda mau.


8. Web Designer


Web designer tentunya berbeda dengan web developer. Apabila web developer berkerja pada sistem website dan bahasa pemograman. Web designer bekerja pada visual. Yaitu memberi efek manis pada tampilan sebuah website. Kedua pekerjaan ini memang harus memiliki skill khusus.

Selain delapan pekerjaan online untuk mahasiswa di atas. Sebenarnya masih banyak yang bisa Anda pilih. Hanya perlu mengatur waktu dengan kegiatan belajar di kampus. Semoga bermanfaat. Sekian.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Search

Artikel Terbaru