Home » , » Tabel Pinjaman BRI Syariah Jaminan Sertifikat Rumah 2019

Tabel Pinjaman BRI Syariah Jaminan Sertifikat Rumah 2019

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Sunday, January 27, 2019

Produk pembiayaan BRI Syariah memiliki beberapa jenis, mulai dari pembiayaan kendaraan bermotor, rumah modal usaha baik dengan tanpa agunan maupun pinjaman BRI syariah jaminan sertifikat rumah, tanah, bpkb dan emas. Bagi kalian yang ingin pinjam uang BRI syariah bisa menyesuaikan diri dengan kebutuhan. Tidaklah sulit untuk mengajukannya, sebab secara prosedur sama, kemungkinan yang berbeda adalah syarat dan ketentuan setiap produk pembiayaan masing masing.Mungkin akan saya contohkan salah satu saja tentang bagaimana cara syarat serta tabel angsuran pinjaman BRI syariah jaminan sertifikat rumah.

Bukan perkara sulit untuk meminjam bank, apalagi kalau sudah ada jaminan berupa sertifikat rumah, pasti lebih mudah proses pengajuannya. Walau disisi lain ada syarat dan ketentuan berlaku seperti BI checking, surat izin usaha atau slip gaji. Namun bank pada dasarnya butuhnya kepastian bukan kemampuan finansial. Sekalipun finansial kalian lemah, namun jaminannya meyakinkan bank akan tetap menyetujui pinjaman kalian. Apalagi jika dukungan slip gaji meyakinkan, kemungkinan besar plafon cair juga semakin besar.


Syarat  dan jenis pinjaman bri syariah jaminan sertifikat rumah


Selain agunan berupa sertifikat rumah, pinjaman bri syariah ada syarat dokumen juga yang dilampirkan saat pengajuan. Biasanya dokumen dokumen indentitas pribadi, usaha dan bukti kemampuan finansial. Jenis pinjaman yang sesuai jika jalian gadai sertifikat rumah adalah jenis pinjaman Mikro BRI. Mikro bri merupakan jenis pinjaman yang menggunakan akad jual beli (mudharabah) untuk modal kerja, investasi dan konsumsi.

Ketentuan :
  • Pembiayaan mikro diperuntukkan pemilik usaha dengan lama menjalankan minimal 2 tahun 
  • Dilakukan BI checking dan hasil dari bi checking memiliki Track Record Kolektibilitas lancar dan tidak terdaftar dalam Backlist atau DHN BI. 
  • Calon nasabah memiliki umur Minimal 21 tahun atau telah menikah untuk usia lebih besar atau sama dengan 18 tahun dan maksimal 65 tahun saat jatuh tempo pelunasan.
  • Jaminan berupa BPKB, Kios, Los Tanah Kosong, sertifikat rumah, Tanah & Bangunan serta Deposito BRI Syariah jika plafon lebih dari nilai 75 juta
  • Memiliki rekening tabungan bri syariah
Syarat dokumen :
  • Dokumen pribadi : E-KTP calon Nasabah dan pasangan (suami / istri) yang masih berlaku, kartu Keluarga dan akta nikah.
  • Serta akta cerai/ surat kematian (untuk janda/duda)
  • Surat ijin usaha / Surat Keterangan usaha (SKU Asli)
  • NPWP jika plafon > 50 juta
  • Dokumen jaminan jika lebih dari 75 juta bisa berupa SHM, SHGB,SHMSRS, AJB/Letter C/Girik. Petok D, BPKB, SHPTU/SIPTU, Gadai Deposito
  • Formulir pengajuan pembiayaan wajib dilengkapi dan ditandatangani oleh nasabah (Diberikan saat pengajuan)
  • fotokopi agunan dan IMB jika ada
Jika kalian menggunakan pinjaman bri syariah jaminan sertifikat rumah berarti cukup SHM, SPPT PBB bukti lunas PBB tahun terakhir untuk dokumen jaminnya. 

Jika ingin mengajukan tanpa jaminan 

Kalian juga bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan bri syariah untuk modal usaha, yakni Kredit Usaha Rakyat, KUR. KUR adalah progam pemerintah untuk mendukung pekembangan UMKM dengan bunga ringan sebesar 7% per tahun. Sangat cocok untuk kalian pengusaha kecil seperti pedagang pasar, usaha kecil di pinggir jalan, usaha pertanian, perkebuanna dan peternakan dengan biaya maksimal 25 juta. Syaratnya tidak berbeda dengan mikro BRI, hanya lebih untuk mengajukan kur cukup butuh minimal 6 bulan berjalan untuk usaha yang akan dbiayai.

Tabel Angsuran Pinjaman BRI Syariah Jaminan sertifiakt rumah


Dibawah ini adalah tabel pinjaman bri syariah jaminan sertifikat rumah untuk pertimbangan sebelum pinjam pinjam.
Tabel Pinjaman BRI Syariah Jaminan Sertifikat Rumah


Itulah informasi mengenai pinjaman bri syariah jaminan sertifikat rumah, dari syarat, cara hingga tabel angsuran. Selain mikro masih ada banyak pinjaman yang bisa kalian ajukan di BRI syariah. Silakan datang atau hubungi call center terlebih dulu untuk mneyesuaikan produk kalian di (021) 345 0226/227.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Search

Artikel Terbaru