Home » , » Rincian Modal Usaha Es Blender dan Tips Pemasarannya

Rincian Modal Usaha Es Blender dan Tips Pemasarannya

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Sunday, March 7, 2021

Pernahkan anda beli es di blender? Itu lho es batu ditambah minuman serbuk kemasan siap saji seperti pop ice, nutrisasi, marimas, mari teh, maripak, dan mari mari yang lainnya kemudian diblender wrerr.. kemudian dibungkus plastik putik kasih sedotan Harganya Cuma seribu perak. Bahkan kadang saya menumpai tidak menggunakan blender asal diaduk kasih es batu. Langsung sedot, nyot. Bisnis ini memang sangat sederhana namun kelarisan juaranya, apalagi musim panas seperti ini wah tambah peminatnya. Jika dibandingkan dengan usaha ice cream atau es lainnya bisnis ini merupakan bisnis es murah meriah namun keuntungannya tidak kalah, bahkan lebih.


bukapak.com

Tidak salah jika dalam benak anda ingin mengusahakan es blender, karena bisa diadikan usaha dirumah, kombinasi usaha kecil lainnya, seperti usaha rujak, ketoprak, bakso dan mie ayam. Jika dikombinasikan tentu usaha ini akan semakin menguntungkan. Karena habis makan pasti cari minuman, iya kan? Iya masa ga minum kan seret, kalau ular si ga papa. (Pernah liat ular lagi minum engga?) Dengan begitu, jika anda hanya mengandalkan es blender saja, anda bisa menambah dengan aneka es buah, es coklat, atau segala yang berhubungan dengan minuman es.

Berapa modal yang harus dikeluarkan untuk usaha s blender?


Yang Jelas blendeer, tidak ada pun tidak masalah, karena bisa diaduk dengan cara manual. Kemudian bahan bahan yang harus ada yakni es batu, air matang (bisa air galon), aneka kemasan es serbuk siap saji, lastik dan sedotan. Secara analisa bisa digambarkan secara kasar dibawah ini :


Biaya tetap

Blender : Rp 150.000

Termos es : Rp 50.000

Gelas (1 lusin : Rp 15.000

Jumlah biaya tetap : Rp 215.000


Biaya operasional per bulan

Kemasan serbuk : Rp 150.000

Plastik : Rp 5.000

Sedotan : Rp 10.000

Air galon (3 x isi) : Rp 12.000

Jumlah biaya operasional : Rp 177.000

Total modal awal usaha blender : Rp 392.000 (Dibulatkan saja 400 ribu, biar gampang)

Asumsi penjualan :

30 bungkus per hari : 1000 x 30 = Rp 30.000

Perbulan : Rp 30.000 x 30 = Rp 900.000

Keuntungan bersih Rp 900.000 - Rp 177.000 = Rp 723.000
Demikian keuntungannnya, memang kecil, namun jika dijadikan usaha sambilan atau usaha tambahan bersama usaha lain tentu sebuah tambahan yang cukup per bulannya. Apalagi bisnis ini sangat mudah dilakukan. Misalnya anda gabungkan dengan minuman lainnya.


Agar Usaha Lebih Untung, Apa saja kiatnya?



1. Gabungkan dengan usaha lain


Gabungan dengan usaha lain yang masih berkaitan, seperti makanan dan jajanan anak anak, warung makan, jus buah.


2. Lokasi strategis


Kalau buat sambilan dirumah, buatlah stand dirumah. Namun kadang kala kita harus punya stand portable agar ketika ada event tertentu seperti konser, pasar malam atau lainnya bisa pinah pindah. Prinsipnya dimana ada keramain distulah kita jualan.


3. Sosmed


Bertaihukan kawan kawanmu di sosial media, sebab kawanmu belum tentu tahu.



Tidak ada yang rugi, kecuali anda terus mengeluh dan mencari alasan bahwa tindakan ini itu sulit. Lakukanlah, lakukan.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post
window.location.toString();if (uri.indexOf("?m=1","?m=1") > 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("?m=1"));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}