Home » , » 3 Usaha Jangka Panjang Di desa dan Kota Modalnya Kecil

3 Usaha Jangka Panjang Di desa dan Kota Modalnya Kecil

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Tuesday, November 23, 2021

 Inilah beberapa Usaha jangka panjang yang bisa menjadi pilihan untuk orang orang sabar sambil belajar berwirausaha dan berbisnis sebagai bisnis menjanjikan di masa depan untuk jangka panjang daripada usaha jangka pendek yang mengikuti trend keuntungannya tidak terlalu besar dan banyak saingan. Usaha jangka panjang tidak harus investasi besar besar, karena semua usaha bisa dimulai dari usaha kecil dengan modal minim.


Jenis Peluang Usaha Jangka Panjang Modal Kecil Yang Menjanjikan di masa depan sudah banyak dilakukan orang orang, hanya saja banyak yang belum sadar apa yamg mereka lakukan. Jadi, perhatikan baik contoh usaha menjanjikan jangka panjang yang bisa anda lakukan dari uaha kecil, modal kecil dan cara sedeerhana, berikut ini penjelasannya :

bisnis jangka panjang
usaha jangka panjang

Usaha Toko Kelontong

Memulai usaha toko kelontong dirumah masih menjadi keinginan bagi sebagian orang yang ingin merintis sebuah bisnis namun Masih ragu dengan kepastian usaha kelontong menguntungkan apa tidak untuk jangka yang lama. Tetapi Minat seseorang untuk memulai usaha toko kelontong salah satunya didasari oleh kesuksesan dari para pelaku usaha toko kelontong itu sendiri apalagi melihat sebuah toko kelontong yang maju pesat tokonya ramai. Jadi tak salah jika orang lain ingin mengikuti jejak kesuksesan mereka.

Usaha toko kelontohan rumaha mudah dilakukan salah satunya dari cara belanja barangnya lihat saja agen/grosir toko kelontong mudah ditemukan dimana-mana jadi seumpamanya anda hari ini pergi keagen besoknya anda bisa langsung berjualan intinya tidak terlalu banyak urusan tekhnis selain itu usaha toko kelontong juga peluangnya masih cukup menguntungkan tentu jika dilihat dari beberapa aspek. Jika anda tertarik untuk memulai usaha toko kelontong tips bisnis berikut ini akan membantu anda untuk mewujudkannya.

Menentukan lokasi yang tepat adalah faktor Kesuksesan usaha toko kelontong tak bisa lepas, bisa dibilang faktor ini hampir sama dengan modal, modal yang besar belum tentu mendukung kalau j lokasi yang kurang strategis. Lokasi yang strategis memiliki ciri antara lain berada di jalur jalan yang besar,kepadatan penduduk dilokasi tersebut,mudah dijangkau,dekat dengan pusat keramaian,masuk jalur distribusi dari distributor,dekat dengan agen/grosir. Jika rumah anda saat ini berada dilokasi yang strategis anda bisa memulai usaha toko kelontong ini dari rumah anda.

Kelebihan dari cara ini anda tidak perlu mengeluarkan uang sewa toko anda cukup merenovasi rumah anda. Bagaimana kalau disekitar rumah saya sudah banyak toko kelontong? Jika pesaingnya sudah banyak apalagi saling berdekatan dan mereka bermodal besar sebaiknya anda tidak memaksakan diri untuk tetap membuka usaha ini karena menurut saya toko anda natinya akan sulit berkembang.Solusi terbaik jika memang demikian keadaannya anda bisa mencari tempat lain misalnya dengan menyewa ruko/rumah.

Menyiapkan peralatan toko kelontong.Setelah menemukan lokasi yang tepat langkah selanjutnya yaitu menyiapkan peralatan toko kelontong diantaranya etalase,timbangan,rak,galon,tabung gas elpiji,tempat beras,kalkulator,mesin pendingin dan lain-lain.Untuk mendapatkannya saya rasa anda tidak akan menemui kesulitan khusus untuk membeli galon atau tabung gas elpiji bisa anda dapatkan diagen agar harganya tidak kemahalan.Jika semuanya sudah siap aturlah posisi etalase,rak atau mesin pendingin(Jika ada) agar terlihat menarik.Jangan lupa sediakan juga kayu panjang/pipa untuk memajang barang dengan cara digantung.Siapkan juga spanduk yang menyertakan nama toko anda selain berfungsi sebagai media promosi spanduk juga berfungsi menghalangi sinar matahari agar tidak langsung mengenai barang toko kelontong.

Belanja barang toko kelontong.Langkah selanjutnya yaitu mengisi toko kelontong anda dengan barang dagangan.Langkah ini membutuhkan kejelian artinya anda harus bisa menentukan barang-barang apa saja yang akan dibeli diagen walaupun kelihatannya mudah namun jika anda salah pilih bisa-bisa mendatangkan kerugian. Untuk tahap awal perbanyak dengan barang barang yang tahan lama dan memiliki brand yang kuat.Buatlah daftar belanja hal ini dimaksudkan untuk efesiensi waktu sehingga tak perlu bolak balik keagen bahkan anda bisa minta diantar jika belanjaannya banyak.Walaupun sebenarnya untuk mendapatkan barang tidak hanya dari agen misalnya dari distribuotor langsung atau sales canvas namun cara yang paling mudah adalah keagen, Pilihlah agen yang besar sehingga anda bisa mendapatkan harga yang termurah.

Usaha portal online/blog

Sampai saat ini banyak sekali para internet marketing yang sibuk dengan website atau blog yang mereka bangun, membutuhkan waktu dan usaha yang keras dalam perkembangan sebuah blog itu sendiri. Tidak mudah dalam mengurus beberapa blog dalam waktu yang bersamaan.

Terutama untuk membuat sebuah tulisan yang unik dan menarik, kadang mereka lebih mengandalkan penulis lepas atau jasa penulis artikel yang benar-benar profesional membantu mereka untuk mengembangkan bisnis mereka dibidang Internet marketing, yah menulis artikel itu adalah salah satu kebutuhan Pokok untuk para pebisnis website yang mencoba untuk memontize situs mereka. Bisnis ini rupanya hanya sebagian orang saja yang bisa melakukan dan tidak semua orang itu pandai menulis dengan kata-kata yang lebih menarik, unik dan enak untuk dibaca.

Peluang bisnis menjadi penulis lepas sangat besar untungnya jika anda bisa mempertahankan tulisan anda agar tetap berkualitas baik. Terutama untuk penulisan dalam semua janis kategori, harus benar-benar bisa kalian pahami dengan baik.

Usaha Kuliner

Salah satu usaha yang terus berkembang dan banyak dilirik adalah usaha dibidang kuliner atau makanan. Sebab makanan dan minuman merupakan kebutuhan pokok setiap individu yang dibutuhkan setiap hari. Jadi tidak heran kalau dikota-kota wisata terdapat banyak sekali rumah makan, cafe, warung tenda atau yang sejenisnya, seperti di jakarta, bandung, jogja, bali dan yang lainnya.

Target pasar yang menggiurkan dari bisnis kuliner ini adalah para wisatawan. Yaap, salah satu potensi paling besar keberhasilannya adalah jika usaha tersebut kita buka ditempat wisata.

Bagaimana dengan modalnya?

Modal awal untuk memulai usaha kuliner relatif kecil, tergantung jenis konsep usaha yang akan kita jalankan. Usaha kuliner bisa dimulai dengan modal kecil ataupun besar.

Jika anda pengusaha pemula, mulailah dengan usaha kuliner modal kecil dahulu, yaa hitung-hitung belajar dan cari pengalaman. Karena terjun dalam bidang usaha yang membutuhkan keterampilan khusus atau membutuhkan modal yang besar justru bisa membuat Anda mudah putus asa jika menemui kegagalan.

Mengapa orang begitu banyak melirik bisnis kuliner sebagai pilihannya?

Salah satu alasanya adalah karena menjalankan usaha dibidang kuliner itu tidak terlalu sulit dan keuntungan yang ditawarkan cukup besar. Yang dibutuhkan hanyalah keterampilan dalam mengelolah makanan atau minuman yang enak. Berikut ini adalah contoh peluang usaha kuliner modal kecil yang bisa anda jalankan.

Demikian informasi mengenai  Jenis Peluang Usaha Jangka Panjang Modal Kecil Yang Menjanjikan yang bisa anda lakukan secara perlahan hingga menguntungkan dikemudian hari.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post
window.location.toString();if (uri.indexOf("?m=1","?m=1") > 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("?m=1"));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}