Home » , , » 20 Daftar Saham Blue Chip Indonesia 2019 Terbaru

20 Daftar Saham Blue Chip Indonesia 2019 Terbaru

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Wednesday, October 9, 2019

Tidak sedikit trader yang ingin tahu daftar saham-saham blue chip di Indonesia. Blue chip merupakan saham yang disematkan pada perusahaan besar dan stabil serta memiliki produk dan layanan berkualitas tinggi. Besar, stabil keuangannya dan layanan yang berkualitas adalah sebuah pandangan trader sendiri. Jadi bukan suatu ukuran tertetnu. Hanya julukan saja. Pandangan setiap trader bisa jadi berbeda terhadap suatu saham apakah masuk kategori blue chip atau tidak. Namun untuk kriteria dan tujuannya trader itu sama. Sama sama mencari untung dan aman di balik perusahaan yang terlah lama berjalan, modal besar dan kualitas produk tinggi.

Jadi, kalau memang aanda mnanyakan contoh daftar saham blue chip mungkin  jawabannya bisa bervariasi, karena menentukan apakah suatu saham termasuk saham blue chip atau tidak, tidak ada rumus pasti untuk menentukannya. Namun anda bisa menentukannya dengan krieteria saham saham blue chip. Saham saham blue chip memiliki beberapa kriteria yang mungkin bisa menjadi referensi anda menemukannya :
  1. Terkenal
  2. Mapan
  3. Memiliki modal besar
  4. Market-Cap. besar.
  5. Leader di sektornya
  6. Kinerjanya stabil
  7. Produknya berkualitas tinggi
  8. Diakui secara nasional
Dengan krietria diatas, anda bisa melihat di bursa efek Indonesia mana saja saham saham blue chip di Indonesia. Semua trader mungkin akan sepakat dengan kriteria diatas, bahwa saham blue chip umumnya terkenal, punya modal besar, mapan, marketnya luas dan panjang. Kemudian dari sisi kenjerjanya bagus, stabil serta memiliki kualitas produk dan layanan yang tinggi. Dan semuai itu diakui secara nasional maupun dunia internasional sebagai perusahaan yang baik.


Cara Menemukan Daftar Saham Blue Chip

Ada yang bilang bahwa saham blue chip juga sama dengan saham LQ45. Saham LQ45 merupakan saham yang kiterianya sama dengan saham blue chip, yakni saham yang memiliki  kinerja dan kapitalisasi pasarnya terbaik di Indeks harga Bursa Efek Indonesia. Untuk menemukan saham saham terbaik atua blue chip anda perlu menemukan sendiri, sebab ada banyak saham BEI, jadi perlu memfilternya. berikut caranya :

Melihat Indeks harga Saham, atau nama nya ISHG secara langsung. kemudian pilih beberapa saham dengan likuiditas, kinerja yang baik. Cara ini sama untuk menemukan saham LQ45 atau saham saham yang layak invest saat itu. Adapun contoh saham saham blue chip saat ini, antaranya :
  1. ASII
  2. PGAS
  3. JSMR
  4. WSKT
  5. PTBA
  6. UNTR
  7. TLKM
  8. AALI
  9. CPIN
  10. UNVR
  11. KLBF
  12. SMGR
  13. MYOR
  14. INDF
  15. BBCA
  16. BBRI
  17. BMRI
  18. LSIP
  19. ITMG
  20. MNCN
Itulah beberapa informasi mengenai pengertian, kriteria dan daftar saham saham blue chip di Indonesia. Saham saham terbaik yang memiliki kriteria baik untuk layak invest bagi para investor. Dengan memilih sahan saham blue chip, sebagai trader tentunya memiliki rasa aman, atau minimal cari aman. Bagi pemula sangat direkomendasikan untuk membeli saham bue chip daripada invet ke perusahaan rintisan atau strart up yang umumnya awalnya harus bakar bakar duit dan belum tentu eksis dan ebrkelanjutan.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Search

Artikel Terbaru