Home » , » Rincian Modal Usaha konter Pulsa dan Perdana

Rincian Modal Usaha konter Pulsa dan Perdana

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Sunday, April 21, 2019

Rincian Modal Usaha konter Pulsa dan Perdana
Pengen buka usaha konter pulsa, perdana dan asesoris hp yang lengkap? gimana sih memulainya , terus berapa modalnya. Itu mungkin pertanyaan yang sering terlontar ketika ingin membuka usaha dari awal. Banyak yang terarik mendirikan konter yang menyediakan pulsa, kartu perdana internet atau kuota, hp beserta asesorisnya. Sebab masyarakat sudah menganggap pulsa, data internet, sebagai kebutuhan utama dalam hal komunikasi sehari hari. Jadi bukan sandang, pangan dan papan saja. Tapi nambah satu lagi didunia ini, yakni kebutuhan komunikasi termasuk peralatannya seperti hp dan asesorisnya. Setuju atau tidak, faktanya begitu. Tanpa internet kaya jaman batu. Jadi kalau kalian memilih usaha ini sudah tepat, tinggal kalian membuat rincian Modal Usaha konter Pulsa dan Perdana serta strategi pemasarannya.

Memang penggunaan pulsa cenderung menurut karena merambahnya akses internet dan tidak jarang masyarakat langsung beli kartu perdana atau voucher internet. Tidak beli pulsa dulu. Namun diantara kebuthan internet yang meningkat tidak diringi baik dengan kecepatan internet, sehingga pulsa tetap dibutuhkan untuk daerah yang sulit sinyal, keadaan mendadak dan bagi pengguna pulsa listrik. Jadi tidak terlalu kahawatir ya, kalian juga masih bisa fokus jualan perdana dan voucher internet dan asesoris hp seperti charger, battery, headshet, silicon dan lain lain.

Rincian Modal Usaha konter Pulsa dan Perdana

Saya yakin kalian sudah mengenal peluang usaha sehingga berniat memulainnya. Sekarang, kalian tinggal merinci modal usaha konter pulsa dan perdana internet serta asesoris hp. Rincian ini mungkin sangat tergantung skala usaha, namun bisa dijadikan contoh. Kalian tinggal menyesuaikan skala usaha mau berapa, modla yang anda meiliki serta konsepnya.

Perhitungan Usaha Konter Pulsa

Biaya tetap :
  • Etalase 1.500.000
  • Telpon Selluler khusus untuk deposit 400.000
  • Kursi Plastik 100.000
  • Total 2.000.000
Biaya variabel :
  • Deposit Pulsa Elektrik 3.000.000
  • Kartu perdana dan viucher internet 5.000.000
  • Sewa bangunan+listrik 500.000
  • Total 8.500.000

Asumsi keuntungan pejualan pulsa dan internet selama 1 bulan

Kita tidak bisa asumsikan yang membeli pulsa 3-5 kali rata per hari penjualan atau beberapa kali lainnya, tapi kita menentukan berapa persen keuntungan dari modal. Rerata penjual kartu internet mengambil untung 30% dari modal dan kalau pulsa 2000 per transaksi atau bisa kita sederhanakan 10% saja. Karena rerata orang beli pulsa 10 ribu. Jadi keuntungan yang bisa kita dapatkan sebanyak :

=(5.000.000 *30%)-5.000.000 = 1.500.000
=(3.000.000*10%)-3.000.000 =     300.000
= TOTAL = 1.800.000

Dikurangi biaya sewa = 1.800.000 - 500.000 = 1.300.000

Ini kalkukasi kalau modalnya seperti diatas, jika asumsinya modal lebih besar dan pasarnya lebih luas bisa berlipat lipat dari itu.

Tips sebelum memulai usaha konter pulsa dan perdana :


Ada beberapa hal mendasar yang perlu kalian ketahui sebelum kalian melanjutkan usaha ini, yakni Skala usaha semakin besar semakin besar. Kita bisa melihat dari perhitungan keuntungan usaha diatas. Kalau saja pasaran luas dan modal mencukup kita bisa mendapatkan lebih banyak dari yang kita asumsikan.

Hal kedua, adalah mencari supplier utama voucher perdana dan pulsa dari pusat di kota anda yang termurah. Sehingga margin yang kalian dapatkan lebih banyak. Kemudian, pastikan distributor atau supplier menawarkan sistem cashback seperti paytrend atau sejenis lainnya. Jadi kalian bisa dapatkan cahsbacknya, margin penjualan juga dapat.

Terakhir, carilah tempat lokasi yang murah. Kalau ada space dirumah, ya dirumah aja. Tinggal mempromosikan dengan menerapkan sistem reseller voucher. Jadi ada yang membantu memasarkan pulsa dna perdana internet.

Demikian ulasan mengenai peluang, strategi dan rincian modal usaha konter pulsa dan perdana internet serta asesoris hp yang bisa jadi gambaran sebelum memulanya. Oiya. penulis lupa. jangan lupa buat banner promosi didepan outlet supaya calon pembeli tahu kalau jualan pulsa dan internet. Sekian dan semoga membantu

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Search

Artikel Terbaru