Home » , » Bisnis Modal 10 ribu ? Bagaimana Ceritanya !

Bisnis Modal 10 ribu ? Bagaimana Ceritanya !

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Friday, January 25, 2019

Kadang kadang aneh, ada teman yang nanya bisnis modal 10 ribu, kira kira bisnis apa yang menguntungkan? Sementara ia perokok dan menghabiskan 10 ribu per hari. Bagaimana cerita coba kalau sudah begini? Tinggal tidur? mungkin enaknya begitu. Tapi siapapun mereka, kita tetap menghargainya dengan penjelasan. Mungkin akan sangat wajar, yang nanya  itu adik saya seorang pelajar smp, yang harus ngumpulin 1000 per hari buat modal. Namun kalau sudah punya ktp kan pengen saya usir dari dunia nyata.

Jika dipikir pikir memang sulit menemukan bisnis dengan modal 10, 20 sampai 50 ribu saja. Sedangkan kita 10 ribu buat makan sekali saja kadang kurang. Tetapi perkembangan zaman membuat banyak peluang bisnis modal kecil kecilan, termasuk hampir tanpa modal. Tinggal bagaimana kita menyambut dan memanfaatkan peluang yang ada. Termasuk saya ini juga awalnya dan sampai sekarang juga menjalankan bisnis tanpa modal tambahan (memanfaatkan prasarana yang sudah ada), diluar sana juga mungkin banyak yang menjalankan bisnis rumahan kecil kecilan, bisnis online tanpa modal dll.

Mungkin enggak bisnis modal 10 ribu?


Sangat mungkin memulai bisnis modal 10 ribu. Coba deh perhatikan beberapa fenomen akhir akhir ini, ketika banyak temanmu ramai ramai menjadi youtuber, ketika teman temanmu jualan di facebook. Apakah mereka modal? Kebanyakan enggak modal. Mereka memanfaatkan hpnya buat usaha, mungkin tambahan internet. Tapi kayaknya mereka juga memnafaatkan gratis di sekolah, tempat kerja dll. Lah bukankah itu sebuah bisnis online tanpa modal? Kamu simpan saja uang 10 ribu itu atau untuk buat beli kopi. Jadi jangan tanya lagi ya, bisnis modal 10rb, bahkan 5 ribu usaha apa.

Mungkin untuk lebih jelasnya, saya akan jelaskan beberapa cara bisnis online yang pada paragraf sebelumnya. Akhir kahir ini memang banyak sekali teman teman facebook saya jualan online. Mereka dropshiper, menjual barang milik orang lain ke konsumen. Sekilas memang mudah, namun ada beberapa strategi agar bisa menguntungkan dan bisa menjadi pendapatan per bulan.

Cara Jualan Online Sebagai Dropshiper


Pertama tama yang kalian persiapkan adalah hp dan jaringan internet. Harus lancar. Bagi anak anak sekolah, kuliah atau karyawan bisa memanfaatkan wifi gratis di sekolahnya atau tempat kerjanya. Pada intinya jangan modal dulu, kalau masih bisa gratis. Kedua mencari supplier yang membuka dropshier atau reseller. Kalau sulit, kalian cukup mengambil dari marketplace seperti tokopedia, shopee,, lazada maupun bukalapak. Ketiga, jika mengambil dari marketplace, misalkan tokopedia, kalian bisa mencari supplier barang termurah, terpecaya dan fast respon.

Begini cara mendapatkan supplier amanah di tokopedia

Misal kita akan mencari supplier jilbab instan. Ketika saja di kotak pencairan dengan kata kuncu jilbab instan.
Filter dengan harga terendah dan ulasan tertinggi


Kemudian ambil gambar terbaiknya... dan biar terkesan asli kalian juga bisa mengambil dari ulasan dengan foto di bagian ulasan produk tersebut.

Cek pelayanan supplier apakah baik atau tidak dengan kriteria berikut : Saya lingkari biru, transaki sukses, pesan dibalas dan diskusi dibalas.

Cara menjual


Ada beberapa cara menjual, bisa dengan facebook, marketplace lain dan instagram

Mungkin yang paling mudah adalah Instagaram dan facebook. Kunci jualan instagram adalah di follower dan hastag. Sedangkan facebook adalah teman. Lalu bagaimana mencari follower yang tertarik dengan produk kita?

follow orang orang yang like di postingan pesaing.

Buatlah hastag populer sesuai produk. Biar gak capek, pakai hastga generator. Kalian bisa pakai hastag generator gratis di allhastag

Singkatnya begitu, Jika mau jualan lebih laris teruslah upload dan cairlah follower yang banyak. Kemudian jika sudah ada modal gunakan iklan berbayar biar bisa menjangkau pembeli lebih efektif. Jadi, tidak ada yang tidak mungkin selama masih bisa diusahakan mesiki bisnis modal 10 ribu, bila ditekuni esko hari bisa mencapai jutaan rupiah. Percayalah, rezeki selalu mengiringi orang yang selalu berusaha.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Search

Artikel Terbaru