Home » » Review Hostinger Indonesia, Hosting Murah Unlimited

Review Hostinger Indonesia, Hosting Murah Unlimited

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Tuesday, July 31, 2018


Tidak enak rasanya kalau enggak kenal sama hostinger Indonesia. Waktu dompet kalian belum tebel pasti kalian suka nyari hosting gratis kan? Hostinger dulu menyediakannya. Namun sebelumnya namanya idhostinger. Parah bener kalau enggak ngerti. Saya juga dulu menggunakan untuk belajar membuat website sendiri secara gratis. Maklum, dulu untuk saku sekolah juga sedikit, apalagi harus beli hosting dan domain. Bisa engga jajak sebulan mungkin. Untungnya ada Idhostinger, saya jadi bisa belajar buat website. Setelah berganti nama menjadi ‘HOSTINGER INDONESIA’ dan tidak lagi menyediakan layanan hosting gratis pun saya masih setia menggunakan salah satu paket layanan hostinger untuk beberapa blog saya. Kali ini secara sengaja, saya akan menceritakan pengalaman atau Review hostinger Indonesia, apa saja kelebihan, kesan dan fitur fiturnya. 

Sempat saya lupa, ternyata hosting gratis masih tersedia. Hanya saja, layanannya dialihkan ke pihak yang masih dalam satu grup hostinger yakni 000webhost.com (Kalau enggak salah ya). Layanan tersebut juga masih ada peminatnya baik dalam maupun luar negeri. Kemudian hadirnya hostinger Indonesia, mereka fokus pada perbaikan layananya dengan menelurkan paket hosting murah di Indonesia. Menurut informasi di laman resminya, perusahaan ini didirikan pada tahun 2004 di Lithuania, kemudian tahun 2013 mendirikan kantor cabang di Indonesia. Pada tahun pertamanya, hostinger berhasil menjaring 10 juta pengguna. Pada awal januari 2017, jumlah pengguna mencapai 29 juta pengguna. Cukup fantastik.

Review Hostinger Indonesia, apa saja yang perlu diperhatikan?


Hostinger sebagai penyedia hosting kelas dunia yang beroperasi di 178 negara tentu bukanlah penyedia hosting kacangan yang sering down dan banyak masalah. Sekalipun di sisi harga terbilang murah, namun kualitas hostingnya tidak murahan. Saya tidak akan bercerita banyak tentang layanannya saat ini, apalagi layanannya barunnya. Sebab ‘fiktif’, jika hanya menulis tanpa menggunakan sebelumnya. Saya mungkin lebih fokus pada layanan yang pernah dan atau masih digunakan sampai sekarang. Saya menggunakan layannan web hosting atau lebih dikenal share hosting dari hostinger Indonesia dengan paket premium. Paket hosting cukup populer digunakan oleh pebisnis dan blogger di Indonesia.

Hostinger memiliki layanan shared web hosting murah yang ditawarkan. Terdiri dari 3 paket yaitu paket web hosting SINGLE, PREMIUM dan BISNIS. Untuk saat ini, semua paket lagi masa diskon 60%. Bagi yang suka harga murah tanpa kehilangan kelebihannya kalian bisa mencoba salah satu paket hostinger sesuai kebutuhan. Bagi pemula bisa membeli Paket web hosting SINGLE yang sangat terjangkau. Paket PREMIUM adalah yang saya gunakan. Sementara BISNIS adalah paket dengan fitur tertinggi pada share hosting.

Tidak cukup basa basi, mungkin untuk mengatakan bahwa hostinger Indonesia itu murah, berkualitas, perlu data data valid untuk menjelaskannya. Sepertinya halnya parameter bagaimana menilai sebuah layanan hosting dibawah ini.

Uptime 99,99


Angka 99.99 merupakan angka yang nyaris sempurna. Skor uptime segitu tentu sebuah jaminan bahwa website kita nanti aman dari masalah down, crash atau eror lainnya. Kalian sebagai pemilik website tidak perlu panik akan ada masalah seperti itu. Kalau pun ada seperti maintenance biasannya ada pemberitahuan lebih dulu, sehingga ada persiapan saat maintenance tiba. Untuk mengecek skor apa itu benar, Kalian bisa mengeceknya sendiri dengan beberapa tool gratis yang tersedia Di internet. Saya sendiri mencoba dan hasilnya bisa dilihat pada gambar dibawah.


riview hostinger Indonesia

Disk space dan Bandwidth Unlimited


Salah satu pertimbangan yang penting dalam review hostinger Indonesia adalah disck space dan bandwith yang ditawarkan unlimited. Kecuali pada paket web single yang paling murah memang tidak tertulis unlimited. Namun dengan kapasitas 10 gb disckspace dan 100 gb bandwidth sudah cukupdengan harga yang semurah itu. Dengan hosting yang unlimited, kita enggak perlu khawatir disk penuh dan bandwith sampai breakout dan down. Apalagi kalian yang punya toko online yang harus upload gambar banyak, tentu hostinger bisa kalian lirik untuk menjadi pilihannya. 

Harga Paket web hosting Hostinger 


Entah kenapa, saya memilih hostinger salah satu pertimbangnnya karena harganya murah. Jujur saja. Tapi tetap ada perimbangan lain seperti dibahas sebelumnya. Intinya murah, tapi tetap berkualitas. Mana mau saya beli harga murah tapi kualitasnya buat kesal. Kalian bisa melihat harga paket hosting web terbaik dari hostinger Indonesia, yang saat ini lagi diskon besar besaran bagi pengguna baru. Untuk harga domainnya cukup miring, tapi kalian tidak perlu membeli domain, karena di hostinger kalian akan mendapatkan gratis domain jika membeli paket hosting premium dan bisnis. 

Paket web hosting Hostinger


Gratis Domain


Jika Kalian membeli paket hosting di hostinger Indonesia kalian akan mendapatkan gratis domain. Dengan catatan, kalian harus membeli dalam jangka minimal 12 bulan atau satu tahun dan minimal membeli paket hosting premium. Bukan web single. Gratis domain sangat menguntungkan pengguna baru karena tidak perlu membeli domain lagi yanng tentu mengeluarkan anggaran baru dalam membuat website.


Pelayanan


Selain dari sisi performa review hositnger indonesia juga perlu dipertimbangkan dari sisi layananya. Misal, saya ambil dua contoh yang memang diunggulkan oleh pihak hostinger, yakni garansi 30 hari uang kembali dan suport 24 jam/7 hari nonstop. Adanya garansi 30 hari, kalian tidak perlu khawatir rugi, jika dalam beberapa hari saja performa hosting buruk, kalian bisa mengajukan garansi 30 hari uang kembali kepada pihak hostinger, gampang kan? Sudah murah, garansi lagi.

Adanya bantuan support teknikal, jika ada masalah dalam permasalahan website hosting kalian bisa minta bantuan kapan saja. Tidak siang, tidak pagi dan tidak malam. Mereka saip sedia melayani sepenuh hati. Kalian tidak perlu ragu untuk meminta bantuan, karena teknikal suportnya juga ramah. Bisa lewat live chat maupun tiket.

Tidak Rugi Membeli Paket Hosting di Hostinger Indonesia


Masih ada cukup kelebihan yang melekat pada paket web hosting yang ada, tidak hanya shared hosting melainkan pada vps dan produk lainnya. Namun paramater untuk menyimpulkan bahwa bahwa hostinger Indonesia memiliki produk terbaik, murah dan berkualitas sudah cukup. Tidakkah kalian tertarik membeli atau migrasi ke hostinger Indonesia dengan penawaran unlimited murah, gratis domain dan uptime nyaris sempurna itu? Mari mencoba. Sekian dulu review hostinger Indonesia, tunggu pengalaman dan cerita menarik lainnya bersama hostinger.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post
window.location.toString();if (uri.indexOf("?m=1","?m=1") > 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("?m=1"));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}