Home » » Jelaskan arti al-alim al-khabir as-sami dan al-basir

Jelaskan arti al-alim al-khabir as-sami dan al-basir

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Friday, April 7, 2023

Jawaban sederhanan dari soal jelaskan arti al-alim al-khabir as-sami dan al-basir. Asmaul Husna adalah 99 nama atau atribut Allah yang mulia dan sempurna dalam agama Islam. Nama-nama ini ditemukan dalam Al-Quran dan hadis, dan mengandung makna yang mendalam dan sangat penting bagi umat Muslim. 


al-alim al-khabir as-sami dan al-basir adalah beberapa nama Allah SWT yang ada dalam daftar 99 nama asmaul husna. Keempat atribut yang disebutkan adalah atribut Allah dalam agama Islam. Berikut ini penjelasan singkat tentang arti dari masing-masing atribut:

  1. Al-`Alim (العليم) berarti Sang Mengetahui atau Yang Maha Mengetahui. Atribut ini menunjukkan bahwa Allah mengetahui segala sesuatu, baik yang tampak maupun yang tersembunyi, masa lalu, sekarang, dan yang akan datang. Allah memiliki pengetahuan yang sempurna dan lengkap atas segala sesuatu, tanpa ada yang tersembunyi darinya.

  2. Al-Khabir (الخبير) berarti Sang Yang Maha Mengenal atau Yang Maha Memahami. Atribut ini menunjukkan bahwa Allah memahami segala sesuatu, termasuk segala rahasia yang tersembunyi dalam hati manusia. Allah mengetahui keadaan kita, baik yang tersembunyi maupun yang tampak, dan selalu memperhatikan tindakan kita.

  3. As-Sami (السميع) berarti Sang Yang Maha Mendengar. Atribut ini menunjukkan bahwa Allah mendengar segala suara dan suara yang terdengar di seluruh alam semesta. Tidak ada yang tersembunyi dari-Nya dan Allah selalu siap mendengarkan permohonan kita dan doa-doa kita.

  4. Al-Basir (البصير) berarti Sang Yang Maha Melihat atau Yang Maha Mengetahui. Atribut ini menunjukkan bahwa Allah melihat segala sesuatu, baik yang terlihat maupun yang tersembunyi, dan mengetahui segala sesuatu dengan sempurna. Allah memiliki penglihatan yang sempurna dan melihat segala sesuatu secara menyeluruh, baik yang kecil maupun yang besar.


Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post
window.location.toString();if (uri.indexOf("?m=1","?m=1") > 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("?m=1"));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}