Home » » Cara Menghitung Keuntungan Jualan Pulsa Secara Detail (Itung itungan)

Cara Menghitung Keuntungan Jualan Pulsa Secara Detail (Itung itungan)

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Friday, December 10, 2021

 Hello teman teman semua dimana pun anda berada, kali ini saya akan mengupas tuntas mengenai Cara Menghitung Keuntungan Jualan Pulsa dan  keuntungan apa saja yang didapat dari usaha jualan pulsa. Bermodalkan pengalaman jualan pulsa waktu sekolah dengan handphon nokia 1200 yang kini sudah jadi ganjel pintu, tentu saya punya pengalaman cukup untuk menjelaskannya disini, khususnya bagi anda yang baru ingin memulai usaha jualan pulsa untuk menjadi pertimbangan anda ke depannya. 


Saya memilih usaha sampingan jualan waktu smk karena beberapa alasan logis kenapa saya harus  menjalankannya, berikut beberapa keuntungan dalam jualan pulsa :

Pertama, modalnya kecil. Saya waktu itu menggunakan hp bandem kirik, yakni Hp Nokia 1200 untuk jualan. Pertama kali saya deposit sebanyak 50 ribu, engga sampai 1 minggu habis, pada utang, wkwk. Ya tapi 1-2 hari sesudahnya mereka membayar. Jadi bisa modal kembali.

Alasan kedua adalah laris. Pada waktu itu pulsa sangat laris karena belum ada pemakai smartphone android yang umumnya menggunakan kuota internet.  Saat ini pengguna pulsa untuk hp menurun di masyarakat, terutama kalangan anak muda, namun asal anda tahu pengguna pulsa listrik itu naik. Jadi engga usah khawatir kalau saat ini anda tertarik jualan pulsa, jualan aja.

Ketiga, adalah feksibel. Jualan pulsa itu bisa dilakukan dimana mana, asal ada sinyal. Jadi engga harus punya tempat semacam konter gitu, mahal broo. Umumnya ni, waktu saya jualan pulsa mereka pelanggan itu sms ketika mau belu, nanti bayarnya kalau ketemu disekolah. Mudah kan?

keempat, resikonya kecil bro. Pulsa engga ada kadaluarsanya. Enggak kaya jualan mendoan, sehari aja udah enggak enak dimakan.

Diatas adalah keuntungan teknis yang anda dapatkan sebagai penjual pulsa. Nah sekarang saya akan menjelaskan lebih lanjut mengenai keuntungan finansial, atau dalam bentuk uang.

Cara Menghitung Keuntungan Jualan Pulsa Secara Detail

Keuntungan hasil jualan pulsa diambil dari harga selisih dari server dan harga jual yang kita tentukan sendiri sesuai pasaran didaerah anda. Namun sebelum saya tunjukan itung itungan keuntungannya, anda bisa melihat contoh harga server pulsanya, ceilah :


Silakan simak baik baik contoh harga jual diatas ya,,, kemudian bandingkan dengan harga yang ada dipasaran yang umumnya menambahkan 1500-2000 per nominal yang dibeli. Jadi anda bisa menerka nerka penghasilan yang akan and dapatkan.

Contoh :

Anda deposit 200 ribu habis dalam satu minggu dengan jumlah penjualan sebanyak 20 kali..dan rata rata anda mendapatkan selisih keuntungan sebesar 2000 per pernjualannya. Jadi keuntungan yang anda dapatkan adalah 20 x 2000 = 40 ribu.

Mungkin ini adalah hasil yang kecil karena memang ini usaha sampingan, namun jika anda bisa menghabiskan dalam 2-3 hari ya itu lumayan buat jajan.

Akan tetapi untuk sekarang sebaiknya jangan jualan pulsa saja, melainkan aneka transaksi online seperti tagihan listrik, air, tivi kabel, vourcer internet dan voucher gamer. Jadi keuntungan yang anda dapatkan jauh lebih besar. Bisnis yang semacam ini bisa kita dapatkan dari bisnis Paytren.Sebuah bisnis layanan transaksi online dalam satu aplikasi android. Ada juga payfaz, kudo, bebasbayar, fazzpay dll

Keuntungan dari downline

Keuntungan lain dari jualan pulsa adalah keuntungan dari downline anda. Namun syaratnya adalah menjadi agen pulsa. Agen pulsa bisa mencari donline sebanyak banyaknya, teman, saudara ,kerabat dan orang lain yng anda tidak kenal pun bisa anda daftarkan sebagai downline/agen pulsa elektrik di server anda.

Downline anda yang aktif berjualan pulsa, setiap transaksinya anda akan mendapatkan keuntungan downline, karena harga anda sebagai agen dan downline tentu berbeda. Ibarat hanya Rp 50 per transaski itu enggak masalah jika anda pynya donwline sampai 20an orang.

Misal, anda punya downline 20 orang dan setiap hari rata rata menjual 20 transaski. Jadi keuntungan yang anda dapatkan adalah

20 x 20 x 50 = Rp 20.000, lumayan kan

Bagi anda yang ingin memulai usaha ini, usahakan anda mendaftar agen di pusat. Jadi harga lebih murah.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai Cara Menghitung Keuntungan Jualan Pulsa Secara Detail dan  keuntungan apa saja yang didapat ketika menjadi agen pulsa. Kurang lebihnya mohon maaf jika ada kesalahan, sekian , semoga bermanfaat.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post
window.location.toString();if (uri.indexOf("?m=1","?m=1") > 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("?m=1"));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}