Home » » Kisi kisi Soal SKB Peternakan dan Kesehatan Hewan Terbaru

Kisi kisi Soal SKB Peternakan dan Kesehatan Hewan Terbaru

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Monday, November 1, 2021

Ini adalah kisi kisi soal SKB Peternakan dan kesehatan Hewan yang meliputi beberapa formasi di lingkungan pemerintah pusat, daerah, dinas, UPT dan lain lain. Jadi sebelum baca, lihat dulu apakah formasimu ada aatau tidak dalam daftar dibawah :

  • Seksi Kesmavet
  • seksi kesmavet, pengolahan dan pemasaran
  • pengelola kesehatan hewan dan kesehatan masyarakat veteriner
  • Pengawas dan Pengendali Penyakit Ternak
  • Pengawas mutu Pakan
  • Pengawas mutu bibit ternak


FR jabatan Pengelola Peternakan (JP)


Bidang seksi kesmavet, pengolahan dan pemasaran pada dinas pertanian
- anak ayam umur 1-4hari istilah lain adlh
- arti DOC
- urutan terbentuknya telur didlm tubuh ayam
- keunggulan IB
- perbedaan IB dan TE
- mitosis adlh
- fungsi scrotum pd sapi
- hewan trnk yg masuk dlm ‘bovidae’
- kambing perah yg susunya mengandung kadar lemak tinggi
- bhs latin kerbau
- ciri2 sapi belgian blue
- jenis penyakit pd ayam yg pencegahannya dgn menyemprotkan pakan dgn vaksin ( metode spray)
- arti dari sapih / penyapihan pd ternak sapi
- seleksi ternak scr fenotipe
- arti dr performans
- umur sapi siap disapih
- umur kambing betina siap kawin
- umur kambing jantan dewasa kelamin & ciri2nya
- sapi dikategorikan dlm 3 kelompok, apa saja?
- proses IB (saat IB Gun dideposisikan)
- 4 lambung sapi apa sj
- kandang ayam petelur apa
- nilai s/c dlm perkawinan ternak
- fungsi pejantan unggul dlm memproduksi semen
- thawing semen
- semen beku
- kambing saanen, kambing etawa
- pelajari siklus birahi sapi & aneka ternak, jgn lupa baca2 lg ttg IB, TE, sistem reproduksi sapi betina, pejantan unggul, penanganan semen beku, umur2 juga jgn lupa (siap kawin, dewasa kelamin, dll), kambing dan domba, bibit ternak, seleksi ternak.


Formasi pengelola kesehatan hewan dan kesehatan masyarakat veteriner
-Mengenai PP apa yang membahas mengenai peternakan dan kesehatan hewan
-Organ apa yang menyerang di serang oleh rabies
-Antras : organ pencernaan yang di serang antrax
-Apa nama ikatan paramedik indonesia
-Prinsip-prinsip sistem informasi kesehatan hewan nasional terpadu
-rumus FCR
-Masa inkubasi telor entok
-Tindakan Turin
-fungsi fisiologis hati hewan
-brp zona biosekuriti
-apa desinfeksi
-kuratif?
-hewan coba lab
-manajemen pemeliharaan
-Fungsi manajemen kaya koordinator pengawas perencanaan
-Ada juga mengenai soalnya kenapa semen Tdk boleh disimpan selama3 tahun
-Begitu soalnya baru pilihan antibiotik dan vaksin yang saya ingat
-ph daging
-suhu sapi
-penyakit cacing sapi
-pemberian obat nyeri
-antibiotik
-IB
-apa nama gerakan gertak birahi dan ib
-siklus hidup anthrax
-Famili dari sapi dan kambing
- suhu container
- di dimana sampel darah pada unggas dan sapi
- bagian2 aliran darah kaya jantung hati
- vaksin yang di beri es apa nama nya
- contoh kasus mengenai rabies
-Apa itu KIE
-pengertian zoonosis
-pengendalian penyakit
-penyakit tubafalopi
-penyakit hewan menular
-kepanjangan hpai
-skor bcs pada sapi
- fungsi testis
- obat yang tidak di edarkan
- hewan qurba apa syarat2 Hewan qurban dan apa fungsi rph
- ciri-ciri hewan sakit
- fungsi exercise
- jangka waktu IB setelah sapi mengalami birahi
- syarat donor untuk transfer embrio
- fungsi dari pemeriksaan postmortem
- apa yang di sebut dengan pangan segar
- alat untuk mengambil sampel darah sapi
- cara untuk mengecek bakteri atau kuman pada sapi
- sistem ekskresi pada unggas
- C/R berapa yang bagus
-Mengenai PP apa yang membahas mengenai peternakan dan kesehatan hewan
-Organ apa yang menyerang di serang oleh rabies
-Antras : organ pencernaan yang di serang antrax
-Apa nama ikatan paramedik indonesia
-Prinsip-prinsip sistem informasi kesehatan hewan nasional terpadu
-rumus FCR
-Masa inkubasi telor entok
-Tindakan Turin
-fungsi fisiologis hati hewan
-brp zona biosekuriti
-apa desinfeksi
-kuratif?
-hewan coba lab
-manajemen pemeliharaan
-Fungsi manajemen kaya koordinator pengawas perencanaan
-Ada juga mengenai soalnya kenapa semen Tdk boleh disimpan selama3 tahun
-Begitu soalnya baru pilihan antibiotik dan vaksin yang saya ingat
-ph daging
-suhu sapi
-penyakit cacing sapi
-pemberian obat nyeri
-antibiotik
-IB
-apa nama gerakan gertak birahi dan ob
-siklus hidup anthrax
-Famili dari sampi dan kambing



Formasi pengawas mutu bibit ternak
Ini gambaran soal yang dapat :
1. Suhu penetasan itik berapa
2. Flushing pada transfer embrio dilakukan di....
3. Hari ke berapa telur dipindahkan dari mesin setter
4. Uji performace (dasar)
5. Uji zuriat (dasar)
6. Transfer embrio baik dilakukan pada saat... (pilihannya it pada saat estrus, 7 hari setelah birahi)
7. Sertifikat bibit i14:39




tu dibuat oleh
8. Hasil persilangan dari 3 bangsa domba (cuma tidak ingat domba apa)
9. Flushing dilakukan hari ke...
10. Urutan saluran reproduksi betina dari luar ke dalam
11. Posisi normal fetus
12. Proses pembukan organ tubuh dinamakan
13. Kandungan kromosom sel sperma dan sel telur (pilihannya haploid, diploid dll)
14. Nama latin ternak, yang saya dapat babi
15. Nilai heritabilatas 0,5-0,7 menandakan...
16. Seleksi yang melihat lebih dari satu sifat adalah
17. Proses fertilisasi pada ayam terjadi dimana
18. Inbreeding, cross breeding
19. Pengertian benih dan bibit
20. Suhu pembekuan embrio
21. Warna straw sapi bali
22. Kode pejantan sapi FH
23. Orang sudah melewati pelatihan untuk melakukan ib disebut
24. Hormon untuk kontraksi uterus pada saat kelahiran
25. Kepanjangan PMSG
26. Hormon yang digunakan untuk sinkronisasi birahi
27. Hormon yang melisiskan corpus luteum
28. Alat untuk pemotongan paruh
29. Minimal motilitas spermatozoa menurut SNI
30. Pengertian thawing dan suhu thawing semen

Formasi
- suhu thawing
- cara penyebaran salmonelosis vertikal contohnya
- uji kesegaran daging
- waktu pemanasan autoclaf
- kegunaan pemberian morfin dlm proses pembedahan, kecuali
- toksoplasma gondii pada hewan apa?
- antibiotik adalah
- kuratif adalah
- rehabilitasi adalah
- uji reduktase pada susu utk melihat apa
- hepatoenceplahopathy pada anjing
- posisi fetus sapi dlm kehamilan brp bulan (dikasi deskripsi posisi fetus di soal, pilihannya dlm brp bulan kehamilan)
- kalkuli vesicaurinaria bisa dilihat dgn rontgen? (mamografi, rontgen biasa, pneumositografi, sitografi atau kartografi)
- arti tongkat pada logo kedokteran hewan
- kode etik dokter hewan
- yg bukan termasuk penyakit oleh virus
- ph kurang dari 5 pada daging sapi baru disembelih artinya apa?
- syarat benang jahit
- ASF dgn uji apa?
(soal ASF ada 3 klo ga salah)
- syarat pemotongan qurban

Formasi pengawas penyakit ternak
FR guys
- teknologi hasil ternak
- pascapanen
- jenis2 bakteri
- UU keswan dan peternakan
- organisasi obat hewan
- biosecurity ( konseptual, operasional dan struktural)dan biosafety
- penyakit terkait radang
- uji kualitas susu, daging
- antrakx
- hitungan obat
- dosis obat
- titer antrax
pH susu
pH daging
Uji kualitas susu
Sama uji kualitas daging

Formasi kesehatan ternak dan kesehatan masyarakat veteriner

-ttg singkatan hpr
-hormon utk gertak birahi
-pengertian TE
-ikan bernafas dgn
-limosin, straw warna apa lalu thawing tnpa air hangat brpa detik, berapa durasi utk menembakkan straw tsb
-organ ekskresi adalah, kecuali
-cara vaksin utk ayam, kecuali
-tortikolis terjadi pada ayam penderita
-ciri2 sapi betina birahi
-jenis vaksin utk unggas
-bakteri penyebab basi pada makanan
-bangunan kandang tergantung pada (td option yg logika cuma kepadatan ternak)
-hal yg perlu dilakukan dlm tindakan zoonosis
-kegiatan memeriksa keadaan ternak sakit stiap hari adalah
-hal yg perlu diperiksa pada kandang intensif (trkait kebersihan)
-obat rasa nyeri apa
-beda serum dan plasma
Hewan pembawa rabies
Upt panjangannya apa
-hal2 yg harus diperhatikan saat merebahkan sapi
-ciri ternak sakit
-tahap2 sapi yg mau disembelih
-proses mematikan hewan dgn cara disembelih menurut qaidah Islam disebut apa. Td aku bingung antara penyembelihan atau pemotongan
-penanganan hewan pasca bencana alam
Trus penyakit pada tubafallopi


Fr paramedik veteriner :
- Fisiologis (sistem kerja paru", sistem sekresi pada unggas, fungsi bagian" organ reproduksi jantan & betina)
- Laboratorium (alat" laboratorium, uji pemeriksaan lab gitu")
- prinsip kesrawan (yg ternak bebas dari 5 faktor apa aja)
- pp peternakan & keswan yg paling terbaru
- pelajari latihan soal" di grup ini yg kumpulan soal itu, soalnya sekitar kurang lebih 40%an soalnya sama keg yg di grup.

Formasi wasbitnak
jumlah puting domba, jarak beranak kerbau,manfaat IB, pengertian days open, MOET,urutan organ reproduksi betina, yg bukan org repro betina, yg bukan organ repro jantan, yg bukan kerbau di Indonesia, asal kerbau pampangan,lama pengeraman telur itik dimesin tetas, lama telur itik menetas, org yg melakukan penguk14:39




ar kak.. Hehe

Formasi Sanitasi dan penyakit ternak
-Oie itu apa
-Brucellosis yang test and slaughter kudu apaan syarat nya
-syarat pemasukan untuk ternak brucellosis
-surveilans ai yamg bagus apa
-masyarakat yg dibina melapor data disebut apa
-dijten pkh dipimpin siapa
-bakteri yg menyebabkan kemasan susu mengembung (aku jawab clostridium botulinum, ngehasilin gas)
-benang yg ideal
-dosis obat hitungan
-gejala klinis pmk
-gejala klinis jembrana
-salmonela dapat bertahan hidup berapa lama meskipun ternak sudah sembuh
-vaksinasi rabies dicek lagi pas kapan pasca divaksin
-pengawetan produk ternak
-biosimilar apaan
-syarat lalu lintas anjing
-titer protektif rabies
-kode etik dokter hewan
-bapak kedokteran dunia14:39




uran pada uji zuriat,
Wasbitnak
1. Perbedaan ternak bibit/pembibitan dan bakalan (lebih dijabarkan misalnya untk ternak yang akan dijadikan bibit ternak disebut dengan apa)
2. Bagian tubuh ternak yg akan diukur utk melihat performans
3. Pengertian performans
4. Spermatzoa
5. Uji kualitas semen beku dan semen segar (motilitas post thawing, konsentrasi dll)
6. PP yg mengatur pembibitan ternak dan apa yg dimaksud dgn pembibitan menurut PP tsb
7. Jenis ternak ruminansia dan unggas
8. Jarak calving interval
9. Umur sapi, kambing, domba pejantan
10. Proses reproduksi itu apa
11. Ciri2 sapi berina birahi
12. Ciri2 pejantan dan betina yg baik
13. Gerak spermatozoa yg baik spt apa
14. Bentuk spermatozoa
15. BCS
16. Straw yg digunakan utk nampung 25 juta semen ukuran apa
17. Masa laktasi sapi kambing domba
#Fr Wasbitnak


Formasi
Case fatal rate (hitungan)
Jenis farmasetik
Uu 18 2009, uu 41 2014
Hitungan dosis
Yg bukan hewan kesayangan : sapi
Penyakit unggas : nd
Penyakit sapi di bali
Motto kedokteran hewan
Asohi apa
Obat alami apa
Desinfektan apa
Vaksin inaktif apa
Penyakit kutaneus hypoadrenalin pd anjing
Penyakit blm ada d indo : bse
Sampel anthrax apa? Serum dan plasma
Te dilakukan kpn
Alat ib apa
Trs yg memberikan laporan keadaan lapangan adl.... Aku jwbnya informan
Instansi pemerintah terdiri dari... Instansi pemerintah pusat dan instansi pemerintah daerah
Uji asf aku jwb elisa
Ciri2 asf diare putih (ngarang)
Jk d kawasan endemis, vaksin rabies minimal brp... Aku jwb nya 0.7 (ngarang) pilgan 0.6, 0.7, 0.8, 0.9, 0.95
Enzim alami yg ada d telur,untuk membunuh bakteri adl.. ini gatau samsek
Pengawetan daging... Pilgan nya segar, dingin, beku, kornet. Aku jwb beku
Kepanjangan dari GOM
Profesi drh d laksanakan oleh...
fr fr

penyakit ringworm
penyakit surra umumnya pd hewan apa
perhitungan case fatal rate
perhitungan dosis obat
arti logo tongkat PDHI
organisasi2 keswan dunia OIE
FAO, ASOHI
anak kucing / kitten dpt melihat pd umur brp
uu peternakan keswan
obat penurun panas
analisis resiko pemasukan hewan ternak
enzim alami antibakteri di telur
titer antibodi reaktif brp
uji kesegran daging
hypocalcemia
arti vaksin inaktif

Formasi budidaya pengembangan ternak
1. Perbedaan ternak bibit/pembibitan dan bakalan (lebih dijabarkan misalnya individu ternak yang akan dijadikan bibit ternak disebut dengan apa)
2. Bagian tubuh ternak yg akan diukur utk melihat performans
3. Pengertian performans
4. Spermatzoa
5. Uji kualitas semen beku dan semen segar (motilitas post thawing, konsentrasi dll)
6. PP yg mengatur pembibitan ternak dan apa yg dimaksud dgn pembibitan menurut PP tsb
7. Jenis ternak ruminansia dan unggas
8. Jarak calving interval
9. Umur sapi, kambing, domba pejantan
10. Proses reproduksi itu apa
11. Ciri2 sapi berina birahi
12. Ciri2 pejantan dan betina yg baik
13. Gerak spermatozoa yg baik spt apa
14. Bentuk spermatozoa
15. BCS
16. Straw yg digunakan utk nampung 25 juta semen ukuran apa
17. Masa laktasi sapi kambing domba
1. Nama latin itik dan ayam
2. Pengertian unggas
3. Cara memilih ayam yg baik
4. Ttg hen day
5. Apa daya tetas, brp suhu dan kelembaban yg mendukung
6. Jenis2 ayam lokal apa aja, ayam lokal yg dipelihara krn suaranya unik apa

Fr pengawas penyakit dan pengendali penyakit ternak

- GMO singkatan dari
- uu no 18 th 2009
- pemeriksaan antemortem
- bakteri yg tahan panas
- yg tdk termasuk penicillin
- jahitan pertama pada bedah usus
- pemeriksaan perkusi
- pemeriksaan parental
- defernsial diagnosa ND
- yg tdk termasuk foodborne disease
- metritis disebabkan oleh
- uji kecacingan
- jenis2 pengawetan sederhana
- syarat benang jahit
- inang definitif toxoplasma gondii
- tindakan yg bukan kebebasan hewan
- mengurangi gerak aktifitas hewan
- senyawa desinfektan kandang
- yg diserang penyakit surra
- hitungan mortalitas dan morbiditas
- hitungan dosis obat
- senyawa utk membawa sampel feses


Formasi
Perbedaan ND berdasarkan virulensinya
Bagian telur berbentuk seperti tali memanjang ke bagian tumpul dan lancip
Kepanjangan dari PPNS
Radang kelopak mata adalah
Organ terdampak antraks
Pengujian brucellosis pakai14:39





apa
Hormon yang berperan pada ternak betina birahi
Uji pengeluaran darah pada daging
Bakteri pencemar makanan, kecuali..
Asohi adalah
Puslit vet tertua yang masuk organisasi Kementan
Obat alami berupa apa saja
Orchitis adalah radang pada?
Cairan pada paru paru di sebut
Laktat, Ringer laktat
Desinfektan
Herbisida
Poin penting yang disampaikan kepada masyarakat ttg penyakit antrax
Pengertian preventif
Pengertian promotif
UU pkh 18/2009, perubahan nya 41/2014
Metode survailan PMK (dengan pengobatan, pengambilan sampel, pelaporan, atau pengamatan...?)
Pengertian inspeksi
Penutupan daerah wabah adalah
Lalu lintas exposure tinggi..?
Warna daging kuda
Warna daging pork

Ini dr Mba Susi kemarin
1. Kelembagaan pembibitan
2. Pengertian Rumpun/Galur/bangsa ternak
3. Pengertian ternak lokal / ternak Asli / ayam lokal / ayam ras
4. Ciri2 sapi PO, Pesisir, Domba Ekor Gemuk (pokoknya ciri2 ternak yang umum di Indonesia)
5. Kromosom Kerbau sungai
6. Pengertian Keragaman Genetik, Heritabilitas, Ripitabilitas
7. Syarat lokasi ternak itik
8. Metode ternak itik secara penggembalaan disebut apa
9. Gen penyebab kematian
10. Metode pemberian hormon u/ superovulasi TE apasaja
11. Sumber nutridi sperma apasaja
12. Pengertian thawing
13. Pengertian molting
14. Tempat pewarnaan kerabang di organ repro bagian?
15. Warna2 straw
16. Babi termasuk ungulata dan polytococus artinya apa
17. Lembaga yang mensertifikasi bibit
18. Petugas yang memeriksa kebuntingan disebut apa
19. Petugas pendata ternak disebut apa
20. Fungsi2 hormon reproduksi (banyak macam yang ditanya)
21. Fungsi2 alat repro jantan dan betina (di saya ini juga banyak macam yang ditanya)
22. Alat2 yang digunakan untuk PKB dan IB
23. Isi dari SNI semen beku (motilitas berapa persen, isi straw berapa juta sel, thawing di suhu berapa, penyimpanan di media apa dan suhunya berapa, pemeriksaan mikroskopis meliputi apasaja, pemeriksaan semen beku sebelum didistribusikan meliputi apa)
24. Jenis2 atap
25. Animal unit
26. Pengertian kidding interval, litter size, S/C, dll
27. Lama sapi FH diperah
28. Proses keluarnya telur dari tubuh ayam disebut apa
29. Arti motilitas aja
30. Proses pertemuan sel telur dan sperma menghasilkan apa
31. Lama telur akan menetas baik normal maupun dengan mesin
32. Daya tetas, efisiensi tetas (?) ya gitu gitu lah kak
33. Proses pembentukan sperma namanya apa
34. Transfer embrio optimal dilakukan di hari keberapa, dan fasenya apa (morula, blastosit, dll)
35. Folikel de graff itu bentuk pada fase apa (metestrus / proestrus / diestrus / estrus)
36. Pengertian amnion
37. DOD artinya
38. Sebutan cow, ewe, dll
39. Fase sejak implantasi hingga awal terbentuknya organ disebut? (Kalau nggak salah gitu kak pertanyaannya, pilihan jawaban fase embriotik, fase fetus, dll kira2 gitu kak)
40. Uji performa itu apa, yang dicek apa saja (pada sapi, kerbau, dari tulang mana sampai tulang mana pengukurannya, yang tidak termasuk didalamnya apa?)
41. Uji Zuriat pengertiannya
42. Persentase kawin alam
43. Betina produktif adalah yang melahirkan kurang dari berapa...
44. Itik 3-6 minggu dalam 1m persegi isinya berapa
45. Manfaat dan kekurangan IB
46. Arti gradding up, cross breeding, inbreeding, dll
47. Urutan anatomi pencernaan ruminansia (rumen, retikulum, omasum, abomasum)
48. Ciri2 ternak birahi, ciri2 ternak mau lahiran
49. Kerbau yang bukan dari indonesia
50. Defisiensi nutrisi pada betina dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan.. (Pilihannya Endometritis, corpua luteum persistence, ingetnya itu doang kak)
51. Penyakit yang jarang diderita itik (pilihannya distokia, Avian influenza, ingetnya itu doang kak)
52. Arti caesar section
53. Posisisi fetus yang tidak benar disebut (kalau saya jawabnya sungsang, ya kira2 begitulah )
54. Lama bunting
55. Umur pertama kawin
56. Arti dewasa kelamin dan dewasa tubuh
57. Lama birahi
58. Birahi pasca suntik hormon pgf2a terjadi dalam kurun waktu berapa jam (biasanya untuk transfer embrio)
59. Penyimpanan semenbeku berapa cm di didalam nitrogen cair, lama thawing sebelum dipakai berapa detik
60. Pokoknya prosedur IB dan TE beberapa kelu14:39

#frpeternakan
- kandungan obat
-peraturan menteri : permentan
- pemberian obat kecuali (intra moscular, dll)
- dosis obat rabies
- istilah2 peternakan
- organisasi dokter hewan (DHI, asohi)
-Tadi aku ada soal uu sih, yg 18 tahun 2009, yg 47 tahun 2014
- pembelahan sel (mitosis meiosis)
-fenotip genotip adl dan perbedaan
-vaksin inaktif adalah....
- sampel salmonelia diambil dari mana?
- Nah, tadi ada soal tentang penyakit yg disebabkan virus kec., ada pilihan cacingan. Segampang itu mba
-aliran darah : Kalo aku tadi soalnya tentang jaringan bla bla, trus kalo mau lihat itu, lewat jaringan darah apa. Iihs, gatau lagi soalnya, kayaknya jawaban aku salah
- Tadi ada soal, kalo endemi rabies, kita harus vaksin hewan sebanyak apa?
-pengertian biosekuriti
-bakteri/parasit
-Kayak istilah pemeriksaan sebelum dipotong
- repro tadi sedikit, paling thraw doang15:19

Formasi
- suhu thawing
- cara penyebaran salmonelosis vertikal contohnya
- uji kesegaran daging
- waktu pemanasan autoclaf
- kegunaan pemberian morfin dlm proses pembedahan, kecuali
- toksoplasma gondii pada hewan apa?
- antibiotik adalah
- kuratif adalah
- rehabilitasi adalah
- uji reduktase pada susu utk melihat apa
- hepatoenceplahopathy pada anjing
- posisi fetus sapi dlm kehamilan brp bulan (dikasi deskripsi posisi fetus di soal, pilihannya dlm brp bulan kehamilan)
- kalkuli vesicaurinaria bisa dilihat dgn rontgen? (mamografi, rontgen biasa, pneumositografi, sitografi atau kartografi)
- arti tongkat pada logo kedokteran hewan
- kode etik dokter hewan
- yg bukan termasuk penyakit oleh virus
- ph kurang dari 5 pada daging sapi baru disembelih artinya apa?
- syarat benang jahit
- ASF dgn uji apa?
(soal ASF ada 3 klo ga salah)
- syarat pemotongan qurban15:22





Formasi pengawas mutu bibit ternak
Ini gambaran soal yang dapat :
1. Suhu penetasan itik berapa
2. Flushing pada transfer embrio dilakukan di....
3. Hari ke berapa telur dipindahkan dari mesin setter
4. Uji performace (dasar)
5. Uji zuriat (dasar)
6. Transfer embrio baik dilakukan pada saat... (pilihannya it pada saat estrus, 7 hari setelah birahi)
7. Sertifikat bibit itu dibuat oleh
8. Hasil persilangan dari 3 bangsa domba (cuma tidak ingat domba apa)
9. Flushing dilakukan hari ke...
10. Urutan saluran reproduksi betina dari luar ke dalam
11. Posisi normal fetus
12. Proses pembukan organ tubuh dinamakan
13. Kandungan kromosom sel sperma dan sel telur (pilihannya haploid, diploid dll)
14. Nama latin ternak, yang saya dapat babi
15. Nilai heritabilatas 0,5-0,7 menandakan...
16. Seleksi yang melihat lebih dari satu sifat adalah
17. Proses fertilisasi pada ayam terjadi dimana
18. Inbreeding, cross breeding
19. Pengertian benih dan bibit
20. Suhu pembekuan embrio
21. Warna straw sapi bali
22. Kode pejantan sapi FH
23. Orang sudah melewati pelatihan untuk melakukan ib disebut
24. Hormon untuk kontraksi uterus pada saat kelahiran
25. Kepanjangan PMSG
26. Hormon yang digunakan untuk sinkronisasi birahi
27. Hormon yang melisiskan corpus luteum
28. Alat untuk pemotongan paruh
29. Minimal motilitas spermatozoa menurut SNI
30. Pengertian thawing dan suhu thawing semen
wasbitnak
jumlah puting domba, jarak beranak kerbau,manfaat IB, pengertian days open, MOET,urutan organ reproduksi betina, yg bukan org repro betina, yg bukan organ repro jantan, yg bukan kerbau di Indonesia, asal kerbau pampangan,lama pengeraman telur itik dimesin tetas, lama telur itik menetas, org yg melakukan pengukuran pada uji zuriat,
Wasbitnak
1. Perbedaan ternak bibit/pembibitan dan bakalan (lebih dijabarkan misalnya untk ternak yang akan dijadikan bibit ternak disebut dengan apa)
2. Bagian tubuh ternak yg akan diukur utk melihat performans
3. Pengertian performans
4. Spermatzoa
5. Uji kualitas semen beku dan semen segar (motilitas post thawing, konsentrasi dll)
6. PP yg mengatur pembibitan ternak dan apa yg dimaksud dgn pembibitan menurut PP tsb
7. Jenis ternak ruminansia dan unggas
8. Jarak calving interval
9. Umur sapi, kambing, domba pejantan
10. Proses reproduksi itu apa
11. Ciri2 sapi berina birahi
12. Ciri2 pejantan dan betina yg baik
13. Gerak spermatozoa yg baik spt apa
14. Bentuk spermatozoa
15. BCS
16. Straw yg digunakan utk nampung 25 juta semen ukuran apa
17. Masa laktasi sapi kambing domba


Ini adalah kisi kisi dari orang orang yang pernah ikut SKB baik yang sudah lolos jadi PNS maupun belum. Manfaatkan dengan baik, semoga tujuan kalian tercapai.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Search

Artikel Terbaru