Home » , » 9 Tips Mencari Ide Nama Toko yang Membawa Hoki atau Berkah

9 Tips Mencari Ide Nama Toko yang Membawa Hoki atau Berkah

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Saturday, August 21, 2021

Salah satu hal yang paling penting dalam membuka usaha dan bisnis adalah memberikan nama kepada usaha atau toko yang bagus agar mudah dikenal dan diingat. Memberikan nama toko tidak sembarang, karena nama berpengaruh terhadap perkembangan usaha kedepannya. Setidaknya anda mencari ide nama toko yang hoki sekaligus membawa berkah bagi anda dan usaha anda. Nama bukan sembarang nama, tapi nama usaha untuk toko harus memiliki arti yang dalam dalam perjuangan anda dalam usaha.

Nama toko yang hoki menurut feng shui, ahli arsitektur cina bisa dilihat dari kata-katanya yang baik, yang bisa menggambarkan kekuatan dalam kelancaran usaha. Sedangkan nama toko yang membawa berkah adalah nama toko yang bagus menurut islam. Sebisa mungkin kata kata yang berhubungan dengan pengharapan atau doa, seperti anda memberikan nama anak anak anda.

contoh nama toko yang membawa hoki dan berkah
Contoh Nama Toko yang Membawa Hoki -seputarwonosobo.com

Contoh contoh nama toko yang hoki dan membawa berkah baik bisa anda temukan dipinggir jalan atau perusahaan perusahaan besar yang sukses. Anda juga bisa menemukannya di internet kumpulan toko toko online ( Online shop) yang unik. Namun kalau njiplak kan engga orsinil jadi baiknya tetap mencari ide nama toko yang unik berbdasarkan kriteria atau indikator dibawah ini :

Menyisipkan angka yang membawa hoki


Alternatif terbaik dalam memberi nama toko yang membawa hoki adalah hal hal yang sedang anda senangi, benda benda atau hal yang sering memberi anda keberuntungan. Karena nama yang sesuai dengan keberuntungan pemilik erat kaitannya dengan keberhasilan usaha. Anda bisa menyisipkan angka angka keberuntungan atau benda benda keberuntungan. Misal menyisipkan kata 3 pada nama toko anda, Lapak03, Bubur99, Warung makan 69 dll. Saya kadang juga demikian, pada alamat blog ini saya juga menyeisipkan angka 03 karena meneurut saya angka itu membawa keberuntungan.

Memberi nama dengan nama sendiri atau keluarga

Ada banyak usaha dagang, toko atau perusahaan yang memberikan nama dengan nama yang diambil dari namanya sendiri atau keluarganya (anak, istri). Dengan membawa nama sendiri atau keluarga adalah agar senantiasa usaha tersebut bisa sebagai perwujudan nyata hasil dari kerja keras dan perjuangan dalam usaha ketika sukses kelak. Contoh contoh nama usaha atau perusahaan yang hoki dengan namanya sendiri adalah Bakri Group, Bebek Goreng H Slamet, Getuk Goreng H Tohirin dll.

Memberikan nama toko sesuai barang/bidang dengan imbuhan unik

Sudah sepatutnya memberikan nama toko yang sesuai dengan barang yang dijualnya. Hal ini agar mudah ditebak oleh calon konsumen bahwa toko anda menjual barang sesuai dengan nama tokonya. Misal anda membuka toko plastik, nama tokonya mungkin TOKO PLASTIK BERKAH, Kemudian jika anda usaha jualan ayam goreng mungkin namanya AYAM KEPRUK.

Gunakan nama dengan elemen yang positif 

Paling mudah memberikan nama toko memang dengan menyertai  kata kata yang megandung elemen positif, seperti apa yang ditekankan oleh fung shui. Sebisa mungkin kata kata yang diberikan untuk tujuan dari usaha seperti kata kata terang, jaya, makmur, maju, Sukses dan kata sejenis lainnya. Dengan melabeli kata kata tersebut, artinya ada potensi nama toko anda sering disebut atau diucapkan oleh konsumen, yang juga diharapkan anda sebagai pemliki agar usahanya demikian.

Gunakan nama yang mengandung doa

Baik baiknya nama adalah doa, ya mungkin bagi anda yang kesulitan mencari ide untuk nama usaha toko anda. Anda bisa mencari kata kata yang mengandung unsur doa dan pengharapan kepada Tuhan untuk usaha anda. Misal kata berkah riski, amanah dll. Seperti halnya memberikan nama pada anak anak kita, selain menggunakan nama yang bagus, tentu juga mengandung makna tersirat agar anaknya seperti yang diharapkan.

Nama sinonim atau nama bahasa asing

Seringkali nama nama yang bagus dalam bahasa Indonesia sudah banyak dipakai oleh mereka lebih dulu membangun toko. Alternatif lainnya adalah tetap menggunakan nama itu tapi yang dipilih sinonimnya atau kalau bisa dengan isitilah asing atau nama asing dengan arti yang sama. Selain menghindari kata kata murahan atau njiplak dengan nama asing nama toko anda terlihat keren, tidak wagu. Misal bESAR = Great, Jaya =Victory, dll, Jika bingung, anda bisa pakai google translet atau kamus. Sayang, nama asing tidak bisa digunakan untuk PT, kita harus pandai pandai cari kata serapan.

Menggunakan kata kata yang mudah dihafal

Ketika nama perusahaan atau usaha menggunakan nama yang terlalu panjang atau sulit dihafalkan oleh masyarakat. Kecenderungan masyarakat sulit repeat order atau menjadi pelanggan. Pelanggan yang terkesan dengan produk atau jasa perusahaan sulit mereferensikan kepada temanyya. Jadi sebisanya mungkin mudah di hafal, enak dibaca. Mudah dan enak dibaca disesuaikan dengan daerah masing masing ya.

Menggunakan kata kata yang lagi viral

Jika usaha kalian berkaitan dengan apa apa yang lagi viral dan booming, bisa manfaatkan pada nama produk, nama cabang atau lainnya. Misal menggunakan Kata "Santuy =Santai" bisa kita sisipkan nama kedai kopi "Kopi Santuy, atau Rumah Makan Santuy. Atau mungkin dengan kata kata yang lagi viral dikalangan masyarakat.

Mengangkat nama daerah atau kearifan lokal

Pernah dengar kan? Nama usaha lele lamongan, bakso malang, soto sokaraja, somey bandung? Nah itulah deratan nama nama yang bisa kalian tambahkan pada nama usaha kalian. atau bisa kalian bisa numpang nama makanan khas daerah agar menarik pelanggan yang sudah berlangganan dengan produk daerah. Bisa juga menggunakan kata kata lokal yang terkenal didaerahmu sehingga kelihatan unik.

Memberi label golongan/agama tertentu

Jika usahamu sebagian bsar fokus pada golongan atau agama tertentu, Kalian bisa melabeli dengan kata kata yang menarik di golongan tersebut. Misal di Indonesia yang sebagian besar muslim, bisa menyisipkan kata kata islami seperti syariah, berkah, Islam, Muslim dll. 

Bagaimana kawan? memang kelihatannya mencari ide nama toko memang mudah, namun utnuk memutuskannya kadang butuh banyak pihak yang ada dibelakang atau yang mendukung kita. Jadi pertimbangkan dengan matang matang nama toko anda agar bisa membawa hoki sekaligus berkah bagi anda, keluarga dan usaha anda kedepannnya. Sekian, semoga sukses!

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post
window.location.toString();if (uri.indexOf("?m=1","?m=1") > 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("?m=1"));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}