Home » » 5 Lem Kayu Paling Kuat : Tahan Air dan Panas

5 Lem Kayu Paling Kuat : Tahan Air dan Panas

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Friday, August 20, 2021

 Lem Kayu Paling Kuat - Anda sedang bingung mencari lem yang kuat untuk merekat kayu, kaca dan besi? Mimin ingin mengenalkan kepada anda jenis jenis lem paling kuat dalam hal merekatkan kayu, plastik, kaca, besi dan baca. Selain memiliki kelebihan itu, tahan air dan panas serta lem lem ini juga cepat mengering dan rekat. Lem ini cocok untuk menambal perabotan kayu yang patah.

Lem kayu ini sangat berguna dalam hal sambung menyambung, jika tidak mungkin furnitur yang anda punyai saat ini banyak yang rusak karena lem tidak terlalu kuat. Diambil dari halaman properti kompas.com saya rangkum 5 jenis lem kayu paling kuat dibawah ini:



5 Lem Paling Kuat, tahan air dan panas

Lem Aica Aibon

Lem perekat serbaguna ini dapat anda gunakan untuk melekatkan melamin, logam, beton, papan fiber, kulit, kayu, dan karpet secara kuat. lem ini mengering dalam 10 hingga 20 menit.

Lem putih PVAc

Lem ini digunakan untuk merekatkan kayu, kertas, koraltex, bahan, dan plamur tembok. Lem ini sering disebut dengan "lem putih" yang dapat dibersihkan dengan menggunakan air. lem ini mengering selama sekitar 10 menit.

Lem ethyl cyanocrylate

Lem yang sering disebut juga Lem Korea bisa Anda gunakan untuk melekatkan plastik, kayu, karet, logam, kulit, dan keramik. Tidak beda jauh, lem ini mengering dalam 10-20 menit.

Lem Dextone Epoxy Adhesives
Lem Dextone bisa anda gunakan untuk merekatkan pada kayu. Lem ini mempunyai kelebihan mampu bertahan pada temperatur tinggi. Selain cocok untuk merekatkan besi, lem ini juga cocok untuk baja, tembaga, plastik, kayu, keramik, dan bahan lainnya.

Lem sealant silicone rubber
Lem super kuat ini memiliki daya rekat luar biasa terhadap kaca, kayu, karet, kanvas. Sehingga cocok untuk lem kontruksi aquarium yang selalu basah.

Cara Mengelem Yang benar

Secara umum, agar cara mengelem kayu berhasil dan sukses, ada beberapa hal yang diperlukan perhatian , yakni:
  1. Adhesive tentang jenis dan kualitas lem yang dipakai. Anda bisa memilih jenis jenis lem kayu yang mampu merekatkan dengan erat, kuat. Selain itu tahan terhadap air dan panas
  2. Adherent kondisi media yang akan dilem dan kecocokannya dengan adhesive. Kondisi media dalam hal ini kayu harus dalam keadaan kering, sama sama rata dan tidak kotor.
  3. Aplikasi cara kita mengaplikasikan lemnya,
Tiga prinsip lebih dikenal dengan 3A (Adhesive, Adherent, dan Aplikasi). Ketiganya sama-sama penting dan tergantung satu sama lain. Dalam pemilihan lem pun kita perlu memperhatikan ketiga prinsip itu. Apakah lem yang kalian beli sudah benar benar kuat?

Demikian informasi mengenai 5 lem kayu paling kuat yang bisa anda gunakan untuk merekatkan kayu, kaca dan besi yang anda butuhkan. Sekian semoga bermanfaat.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Search

Artikel Terbaru