Home » » 8 Ide Membuat Nama Perusahaan/CV yang Membawa Hoki

8 Ide Membuat Nama Perusahaan/CV yang Membawa Hoki

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Tuesday, August 24, 2021

 Mau membuat nama perusahaan yang bisa membawa hoki? Bingung? Sebagai pemula yang terjun dalam dunia bisnis, tentu harus memiliki kesan unik dan menarik, salah satunya dari nama perusahaan yang akan kita dirikan. Sebab nama perusahaan yang unik akan lebih mudah di ingat oleh konsumen dan masyarakat pada umumnya. Nama yang bagus dan unik memang terdengar keren, tetapi nama yang bagus belum tentu nama yang mengandung hoki dan berkah bagi pembawa nama tersebut. Banyak yang mengatakan, nama adalah doa, nama adalah cerita. It is true. Layaknya kita memberikan nama kepada anak anak kita. Kita sebelumnya mempersiapkan nama dengan mencari ide yang bagus sebagai pengharapan anak anak kita kelak bisa seperti nama yang dibawanya. Hal ini juga berlaku ketika kita membuat nama perusahaan, CV atau usaha dagang agar usaha lancar dan sukses.



Membuat Nama Perusahaan/CV yang Membawa Hoki
Membuat nama perusahaan yang hoki memang susah susah gampang karena ide nama yang bagus umumnya sudah banyak digunakan oleh perusahaan yang sudah ada. Ketika terpaksa menggunakan nama nama yang sudah ada mungkin akan kalah familiar dengan perusahaan tersebut dan terkesan pasaran. Kita harus mencari ide nama unik untuk perusahaan tanpa menghilangkan unsur hoki didalamnya. Urusan hoki, kalian bisa menerapkan teori fengshui.

Feng Shui merupakan istilah awan untuk “kan yu” yang berhubungan dengan kebudayaan, pola pikir, simbolisme, lingkungan duniawi, dan pengaruh kosmologi Cina. Feng Shui menurut Evelyn Lip juga bisa diartikan sebagai ketrampilan dan seni dalam hidup , dan penempatannya dihubungkan dengan alam dan kosmos. Fengshui sudah turun temurun dipercaya oleh masyarakat cina, bahkan dunia sebagai penerapan  agar hidup menjadi baik dapat dicapai dengan keseimbangan dan harmoni, termasuk dalam memberikan nama dan logo perusahaan.


Selain Teori fengshui, kalian juga bisa mengambil dari kepercayaan kalian. contohnya, bagi yang beragama Islam, kalian bisa memilih nama perusahaan yang bagus menurut islam agar nama perusahaan, bisnis, usaha dagang yang membawa keberkahan. Nah disini baik Fengshui atau menurut agama islam sangat baik untuk digunakan. Kalian bisa mencari ide untuk membuat nama perusahaan yang membawa hoki sekaligus berkah.

Dalam penggunaannya, kalian bisa membaca tips menemukan kata kata yang bagus untuk sebuah perusahaan baik menurut fengshui :

Penggunaan Elemen Positif

Apa itu elemen positif? Mungkin disini tidak bisa memberi penjelasan, namun saya akan memberi gambaran apa itu elemen positif dibawah ini :

Rangkaian Positif :
Kayu membakar, menghasilkan Api
Api menciptakan abu Tanah
Tanah menghasilkan Logam
Logam/Emas mencair seperti Air
Air menghidupkan Kayu


Rangkaian Negatif:
Kayu mengambil makanan dari Tanah
Tanah mencemarkan Air
Air mematikan Api
Api mencaikan Logam/Emas
Logam memotong Kayu


Dari gambaran diatas, mungkin kalian bisa menggunakan elemen api. Dari api tersebut kalian bisa mengambil salah satu fungsi api dalam kehidupan. Misal Api memberikan Terang, menghasilkan cahaya, api bisa bersinar. Anda bisa menggunakan kata kata seperti cahaya, terang dan bersinar. Contoh lain dari elemen air, air memberi makmur, sejahtera, abadi dll. Kalian  juga bisa menyusunnya dari berbagai elemen.

Kombinasi Elemen yang cocok dipasangkan

Penggunaan Elemen pada nama perusahaan tidak sembarang kawan, melainkan ada elemen yang cocok dipasangkan dan  elemen yang tidak bisa dipasangkan. Seperi dibawah ini :

Unsur Cocok yang Dapat Dipasangkan:
Emas – Air
Kayu – Api
Air – Kayu
Api – Tanah
Emas – Tanah

Unsur Tidak Cocok yang Sebaiknya Tidak Dipasangkan:
Tanah – Air
Air – Api
Kayu – Tanah
Api – Emas
Emas – Kayu
Kombinasi 3 unsur yang cocok:

Emas – Air – Kayu
Emas – Tanah – Api
Emas – Air – Air
Emas – Emas – Air
Kayu – Kayu – Api
Kayu – Api – Tanah
Kayu – Air – Emas
Pada penerapannya, kombinasi 4 elemen tidak direkomendasikan. Jadi maksimal hanya 3 elemen saja. Itu pun harus menyesuaikan dengan bidang perusahaan.

Penggunaan Elemen Harus Sesuai Dengan Tipe Organisasi

Penggunaan elemen elemen positif dan kombinasinya harus menyesuaikan dengan bidang perusahaan. Sebab tidak semua unsur elemen mewakili bidang perusahaannya. Kesusaian ini bisa membawa pada ciri khas yang kedepannya bisa membawa hoki perusahaa.

Emas : Kantor Pemerintahan, Kantor Hukum
Kayu : Agrobisnis, Studio Seni, Studio Desain
Air : Tenaga Kerja, Agen Pembantu Rumah Tangga
Api : Bisnis yang Berhubungan dengan Tenaga  Manusia, Outlet Fast Food.
Tanah :Lembaga-lembaga Keuangan, Bank, Saham, &  Pialang Sekuritas


Penggunaan Angka yang Hoki


Kadang memang sebuah angka bisa mewujudkan keberuntungan. Kapan dan dimanapun kalau memakai angka tersebut bisa membawa sukses. Salah satunya bisa disispkan dalamnama sebuah perusahaan atau di logonya. Dalam teori fengshui makna angka angka dari 1-9 :

1 (Sen) Lahir/Hidup
2 (Lao) Tua
3 (Ping) Sakit
4 (Shi) Mati
5 (Gou) Melarat
6 (Lou) Bersemi
7 (Ji) Patah
8 (Fa Djai) Banyak Rejeki
9 (Jiu) Abadi
Selain teori dasar penggunaan elemen pada nama maupun simbol perusahaan, kalian juga memeprhatikan tips tips lain supaya perusahaan memiliki nama yang unik, seperti :


Menyisipkan nama sendiri atau anggota keluarga

Banyak perusahaan yang menyisipkan nama pemiliki sendiri atau salah satu anggota keluarganya. Maksudnya disini agar dalam menjalankan perusahaan seperti menjaga keluarga, lingkungan perusahaan seperti lingkungan keluarga yang akrab dan harmonis.

Menyisipkan nama produk yang dihasilkan

Perusahaan yang memberikan nama perusahaan dengan nama produk barang dan jasa yang dihasilkan juga banyak. Dalam hal ini nama peruhsaaan akan membawa unsur promosi. Namun umunya penggunaan nama produk digunakan pada CV atau usaha dagang yang skala kecil.

Penggunaan bahasa asing, nama bahasa asing sudah tidak diperbolehkan, namun boleh kata serapan asing maupun lokal

Nama nama yang bagus dan hoki memang kadang sudah banyak yang memakainya, cara lainnya adalah menggunakan bahasa asing dengan arti yang sama. Apalagi jika perusahaan bersifat global, direkomendasikan menggunakan bahasa internasional, bahasa inggris supaya pelafalan nama peruhahaan lebihmudah oleh konsumen.Perusahaan lokal pun boleh menggunakannya dengan mempertimbangkan pelafalan yang mudah sesuai lokasi.

Menggunakan Brand keagamaan

Ada banyak perusahaan yang mulai menggunakan brand brand sesuai dengan target mereka, seperti di Indonesia kata syariah, dan nama nama serapan dari bahasa arab mulai banyak digunakan untuk menarik masyarakat Indonesia, yang memang domunasi masyarakatnya bergama islam. Ini mungkin bisa menjadi alternatif mencari nama perusahaan, toko, CV menurut islam agar berkah.

Ada banyak cara menemukan ide nama unik untuk perusahaan, informasi diatas hanya tips yang lazim digunakan. Sekian, semoga bermanfaat.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post
window.location.toString();if (uri.indexOf("?m=1","?m=1") > 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("?m=1"));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}