Home » » Analisa Usah Sate Kelinci Pedaging

Analisa Usah Sate Kelinci Pedaging

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Monday, March 15, 2021

 Peluang Usaha Kelinci terus berkembang dari hanya yang diternakan saja, sekarang sudah merambah ke bisnis kuliner sate kelinci yang menjanjikan. Namun usaha jual sate kelinci masih jarang ditemu karena beberapa faktor, yaitu kesediaan kelinci pedaging yang belum banyak dan masih adanya rasa iba kalau si kelinci di potong dan dijadikan sate, sayang banget hewan imut imut dipotong. Itu tidak semua masyarakat, tidak jarang juga sudah menjadi pelanggan sate kelinci. Jika anda tertarik inginjualan sate kelinci, simak ulasan mengenai analisa usaha sate kelinci beserta rincian modal awal yang dibutuhkan.


Sate kelinci radarmalang.co.id

Melhat potensi daging kelinci memang belum banyak diketahui, namun bagi sebagian orang yang ingin kesehatan seksualnya bagus menikmatik sate kelinci adalah solusi tepat. Manfaat lain dari daging kelinci andalah daging ini rendah kolesterol jadi cocok untuk penderita kolesterol tinggi sebagai pengganti daging kambing dan ayam. Menurut saya sendiri memang enak, tidak terlalu mainstream, hehe.

Memulai usaha jual sate  kelinci, apa yang harus kita lakukan? Hal yang sangat mendasar adalah distributor kelinci pedaging bisa pengepul atau bisa ke peternak lokal jika ada didaerah anda, Usahakan langsung dari peternak karena harganya lebih murah. Jika dalam membuka warung sate kelinci namun belum terpikir distributor kelincinya, apa yang mau disate? Penting lagi, kelinci pedaging belum begitu banyak.

Tindakan selanjutnya adalah perencanaan usaha beserta modalnya. Berikut ulasannya :

Lokasi

Lokasi menjadi pertimbangan utama dalam membuka usaha, namun sebaiknya usaha jual sate kelinci itu menggunakan gerobak+tenda, kenapa bisa berpindah pindah dan hanya perlu ijin dan sewa nya sangat kecil dibanding membuka warung. Pilih lokasi juga harus ramai dan terbuka yang bisa dilihat dari jalan raya. dan dekat dengan sikolah pusat belanja, dan perkantroan

Promosi

Untuk promosi dasar sebenarnya adalah pemilihan lokasi, namun tetap harus didukung promosi agar bisa menarik pembeli. Salah satunya dengan membuat banner di warung tenda anda dengan jelas bahhwa anda menjual sate kelinci, takut dikira jualan sate yang lain. Pasang juga informasi kontak usaha yang bisa dihubungi di banner atau spanduk. Promosi di sosial media juga seperti Facebook.

Sistem penjualan

Ini mengacu pada gerobak+warung tenda jadi penjualannnya ditempat. Selain itu anda juga bisa menambah dengan cara penjualan pesan antar, menerima pesanan dalam jumlah banyak untuk acara tertentu sehingga bisa menambah omzet penjualan sate kelinci.

Setekah anda rencanakan matang matang sekarang baru ke modal yang harus dikeluarkan untuk usaha sate kelinci, berikut analisanya :

Investasi
Gerobak                                 Rp 1.500.000
Terpal                                     Rp 150.000
Peralatan penunjang              Rp 300.000
(Alat bakar, dll)
Spanduk                                  Rp 45.000

Total                                      Rp 1995.000

Biaya Operasinal

Kelinci 5 Kg @25.000/kg   Rp 125.000
Bumbu                                   Rp 70.000
Arang                                     Rp 10.000
Kertas Minyak                      Rp 20.000
Plastik                                   Rp 4.000
Tusuk Sate                             Rp 20.000

Total biaya operasional        Rp 249.000

Total modal awal                  Rp 2.244.000

Analisis diatas adalah analisa kasar.

Penjualan ; 50 Porsi x 15.000 = 750.000

Keuntungan per hari = 750.000-249.000 = Rp 501.000
Keuntungan per bulan= Rp 501.000 x 30 = 15.030.000

Ya itulah analisa usaha jual sate kelinci yang bisa anda terapkan untuk memulai usaha bisnis sate kelinci warunf tenda. Sekian semoga bermanfaat.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post
window.location.toString();if (uri.indexOf("?m=1","?m=1") > 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("?m=1"));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}