Home » , , » Usaha donat Seribuan, Untungnya Jutaan Rupiah

Usaha donat Seribuan, Untungnya Jutaan Rupiah

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Monday, January 25, 2021

 Donat merupakan populer didunia dengan ciri khas yang bentuknya bolong besar di tengah dengan bentuk bulat. Kue donat berasal dari negeri Italia. Searah donat mengatakan awal mula terbentuknya donat adalah ketika seorang ibu rumahtangga yang membuat resep kue yang gagal, kemudian frustasi. Akibat frustasi adonan kue itu dibuat bentuk bulat dan bolong di tengah kemudian digoreng. Dari kegagalan tersebut ternyata menghasilkan kue yang enak dan lezat. Hari itu juga kue yang sudah menduinia disebut donat sampai sekarang. Di Indonesia donat, juga disukai banyak orang yang menyukainya dengan aneka rasa hingga sederhana yang harganya seribuan. Maka tak jarang banyak kalangan yang ingin mendirikan usaha donat.

Usaha donat seribuan
Beragam kue donat semakin berkembang dan diadikan bisnis yang menguntungkan berkat inovasi dan trendy dari  segi bentuk, variasi rasa, bahan dasar, dan aneka toping rasa. Trlebih memulai bisnis donat ternyata tidak selalu memerlukan modal besar, cukup dengan keuletan, kerja keras dan fokus pada produk yang dihasilkan bisa membuat usaha kecil menjadi besar.Seperti pengalaman seorang ibu rumah tangga yang hanya menjlanakan usaha jualan donat seribuan kini untungnya jutaan. Sima kisahnya dibawah ini :

Putri Priyanti, seorang ibu muda pemiliki usaha produksi donat mini harga seribuan yang kini mampu mempekerjakan lima orang wanita sebagai tenaga produksi dan kurir antar donat. Usaha donat mungil yang sudah dimulai2  setahun terakhir kini tengah diminati di pasar kuliner kota malang.  adahal ibu ini memulai usaha hanya bermodalkan 50 ribu rupiah.

Donat mungil cukup digemari karena ukurannya yang mungil tak lebih dari segenggam tangan orang dewasa serta tidak ada pula lubang di tengahnya. Donat ini juga berisikan aneka rasa dan toping warna cokelat serta gambar cantik dan lucu sesuai selera pemesan.Hebatnya lagi kreasi yang iaciptaka tidak hanya luarnya sajam teteapi juga isinya,

Bahan bahan yang ia jadikan donat terbuat daru aneka bahan seperti kentang dan ubi. Umumnya kan pakai tepung. Dengan kreasi demikian, keuntungan atau omzet semakin melecit,Dimulai dengan modal Rp50 ribu kini usaha donat mungil ini sudah beromzet sekitar Rp25 juta per bulan. Sangat menginsirasi bukan? Tentu unutk menikmati ini anda butuh perjuangan yang lebih, karena kesuksesan adalah rangkaian kegagalan yang harus anda lalui.

Kisah ini uga membuktikan bahwa modal bukan segalanya, tetapi keinginan andalah yang membuat usaha anda sukses. Nah jika anda ingin memulianya anda bisa memilih dua cara ini, yakni usaha franchise donat mini atau membangun usaha donat skala rumahan dengan modal kecil. Berikut kelanjutannya :

Waralaba donat :

Silakan hubungi nomor dibawah ini :
Hp. 0813 4545 2689 \ 0856 8336 148
Email : donatkurma@gmail.com
Website : kuedonat.com

Memulai usaha donat sendiri skala rumahan

Nah, ika anda lebih suks membangun usaha sndiri, anda bisa memulai mencoba mmbuat kue donat sederhana, sperti contoh berikut ini :

Bahn bahan yang dibuthkan :
  • kentang 1 biji
  • Susu kental manis 1 sachet
  • Fermipan 1 sdt
  • Gula sesuai selera
  • Mentega 2,5 sdm
  • Air mau 1 gelas bisa 2 gelas pun bisa
Cara Membuat Donat Mengembang 
  • Rebus kentang lalu haluskan.
  • Masukan susu sama gula supaya kentang halus banget.
  • Masukan air, terigu, fermipan, mentega.
  • Aduk pakai tangan sampai kalis.
  • Diamkan selama 1 jam.
  • Bentuk goreng deh.
Pemasaran

Pemasan adalah point penting yang harus anda jalani, kenapa percuma jika anda kue nya enak tetapi tidak laris. Berikut cara pemsarannnya :
  1. Menitipkan ke toko kue
  2. Membuka toko kue,
  3. Menjual secara langsung
  4. Menjual ke untuk diual kembali atau reseller ke kampus dan sekolahan
  5. Mengisi proyek acara hajatan, pernikahan dan acara lainnya.

Hal penting lainnya adalah kreasi kue donat anda menjadi aneka bentuk, rasa dan penampilan yang membuat konsumen tertarik. Karena sebelum orang menikmati rasanya, orang akan menilai bentuk luarnya. Sekian semoga berhasil menjadi pengusaha donat yang sukses.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post
window.location.toString();if (uri.indexOf("?m=1","?m=1") > 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("?m=1"));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}