Home » » Syarat dan Cara Menjadi Suplier/Pemasok Produk ke Alfamart dan Indomart

Syarat dan Cara Menjadi Suplier/Pemasok Produk ke Alfamart dan Indomart

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Wednesday, January 27, 2021

Cara memasukan atau menitipkan barang ke alfamart dan indomart adalah dengan mendaftar menjadi suplier atau pemasoknya. Baik alfamart atau Indomart membuka diri bagi para UMKM untuk memasarkan hasil industrinya di gerai-gerai miliknya. kerjasama tersebut dimaksudkan untuk menjembatani para UMKM dalam hal pemasaran produknya. Satu sisi, para UMKM lebih mudah memasarkan produknya melalui gerai mereka, di sisi lain mereka juga dapat menjual produk lebih variatif.

Bagi para pelaku UMKM mungkin ini adalah cara mudah memasarkan produk yang ringan biaya selain memasarkan lewat internet, online. Namun para pelaku usaha kecil tidak begitu saja bisa memasukan produk produknya, melainkan ada syarat syarat yang harus dipenuhi dalam menjadi suplier mereka, baik syarat produk maupun syarat usaha.

Cara Menjadi Suplier/Pemasok Produk ke Alfamart dan Indomart

Kedua raksasa ritel tidak jauh beda dalam menerapkan persayaratan bagi para pemasoknya. Pemasok harus konsisten menjaga menciptakan produk baik secara kualitas maupun kuantitas. Selain itu juga mengelompokan antara produk pangan food dan bukan pangan atau non food. Lebih detailnya bisa anda baca syaratnyaagar bisa menjadi pemasok resmi indomart maupun alfamart.


Syarat menjadi pemasok Indomart


Syarat Produk

1. Kemasan harus Rapi, Higienis dan Modern
2. Kualitas & Harga Kompetitif
3. Tertera Produsen & Distributor
4. Informasi isi/Ukuran (Gram / Liter)
5. Regrestasi dari Departemen Kesehatan/terkait
6. Tanggal Kadaluarsa
7. Halal (makanan)
8. Barcode

Syarat Sebagai Pemasok

1. Melengkapi/Mengisi Form Aplikasi Produk dan Pemasok, Silakan isi formulir disini
2. Berkomitmen atas :cPemenuhan Order, Jadwal Pengiriman dan Sistem Pembayaran
3. Membuat Usulan Kerjasama Promosi
4. Bersedia Melakukan Evaluasi Penjualan.

Syarat Menjadi Suplier Alfamart


 Syarat Pemasok :

1.Perusahaan (PT/CV), Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) atau perseorangan.
2. Memiliki produk yang inovatif, unik, spesifik, serta memiliki daya jual.
3. Memiliki strategi marketing yang sejalan.
4. Memiliki strategi marketing yang sejalan atau bersedia mengikuti strategi marketing Alfamind dalam hal Margin, Inventory, Join Promo dan Service Level

Syarat Produk :

1. berlabel SNI (Standar Nasional Indonesia)
2. lolos uji test laboratorium
3. Halal (Makanan)
4. Kemasan harus Rapi, Higienis dan Modern
5. Terdapat informasi : Produsen & Distributor,  isi/Ukuran (Gram / Liter), Regrestasi dari Departemen Kesehatan/terkait, Tanggal Kadaluarsa dan Barcode.

 Nah, bagi anda yang engga lolos kedua keduanya atau belum mampu memenuhi persayaratan, anda bisa meminta bantuan dari alfamart. Tapi dengan catatan produk berkualias A. Produk A merupakan  produk-produk UMKM sudah melalui uji kualitas yang cukup ketat, sehingga aman untuk dikonsumsi, namun belum sang pemilik usaha belum cukup uang untuk persayaratan produk.

Alfamart akan membantu si pemilik produk A dengan progam Private label, progam ini merupakan marek yang ditempelkan di produk-produk UMKM/ pemasok yang tidak ‘bernama’. oleh Alfamart. Produk-produk tersebut dilabeli dengan merek ‘A’.

Dengan menjadi pemasok atau suplier alfamart, anda sdah tidak bingung lagi dalam memasarkan produk, karena mereka memiliki banyak gerai aktif di seluruh Indonesia. Tidak dipusingkan dengan distribusi pengiriman barang ke konsumen, strategi marketing dan promosi, secara otomatis menekan biaya operasional.

Perlu diingat lagi, sebelum mendaftar dan memasok barang ke alfamart dan indomart pastikan bahwa anda telah memenuhi persyaratan produk, minimal jika produk pangan, aman dikonsumsi manusia. Sekian, semoga bermanfaat. 

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post
window.location.toString();if (uri.indexOf("?m=1","?m=1") > 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("?m=1"));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}