Home » , » Cara Beli Tiket Kapal Laut Pelni Online Via Indomart atau alfamart

Cara Beli Tiket Kapal Laut Pelni Online Via Indomart atau alfamart

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Monday, August 26, 2019

Sekarang beli tiket kapal laut Pelni bisa online loh, menyusul tiket kereta api, bus dan pesawat yang sudah lebih dulu menyediakan pembelian tiket online. Bagi kalian yang mau berpergian ke luar pulau tidak harus mengunjungi mitra penjualan, agen maupun ke pelabuhan terlebih dulu. Anda cukup membeli tiket kapal laut baik untuk penumpang maupun barang lewat online di website resmi pelni maupun lewat aplikasi, kemudian pembayaran bisa via transfer bank, kantor pos, indomart dan alfamart. Sayangnya, tidak semua orang terbiasa dengan pemesanan tiket online, padahal sangat mudah dan cepat. Untuk itu, penulis berniat mengulas cara pesan tiket kapal laut PELNI secara online, khusus bagi yang belum paham dan terbiasa.

Keberadaan transportasi laut di Indonesia termasuk vital, karena Indonesia terdiri dari puluhan ribu pulau. Dengan kapal laut kita sebagai masyarakat bisa tersambung dari satu pulau ke pulau lain. Walau bisa menggunakan pesawat terbang, namun menggunakan transportasi laut harganya relatif lebih murah. Salah satu penyedia jasa transportasi laut adalah PELNI. PELNI merupakan perusahanan milik BUMN yang bergerak pada transportasi laut baik penumpang maupun barang muatan antar pulai dalam negeri dan luar negeri.

PELNI saat mengoperasikan 26 kapal penumpang, 46 kapal perintis, 6 kapal barang tol laut dan 1 kapal ternak. Kapal kapal tersebut melayani rute rute komersial, pulau pulau terpencil ke berbagaipelabuhan di Indonesia. Terhitung pelabuhan yang disinggahi atau yang terlewati rute PELNI ada  95 pelabuhan kapal penumpang dan 300 lebih pelabuhan kapal perintis. Jadi enggak perlu bingung nyeberang antar pulau ya. Bisa balik papan surabaya, jakarta medan, surabaya makasar, surabaya banjarmasin dan pelabuhan lainnya.

Cara Beli Tiket Kapal Laut Pelni Online

Kalau sudah berniat beli tiket kapala laut online PELNI, kalian harus mempersiapkan informasi pelabuhan awal, pelabuhan tujuan dan tanggal pemberangkatan. Karena tidak pelabuhan ada jadwal pemberangkatan. Selain itu mempersiapkan duit baik dalam bentuk tunai maupun non tunai. Karena ada jangka waktu pembayaran dari awal pemesanan. Kalau sudah ikut prosedur pesan tiket kapal laut online dibawah ini :

Silakan kunjungi website resmi pelni di https://www.pelni.co.id/ atau bisa install aplikasi tiket kapal laut 

Pada halaman muka website, langsung saja ke bagian kanan halaman ke kolom pemesanan. Silakan isi kolom dengan Pelabuhan asal, Pelabuhan Tujuan, dan Tanggal keberangkatan. Kemudian Klik tombol/tulisan SEARCH. Jika belum nemu. Silakan tinggal ganti tanggal keberangkatan saja.
Cara Beli Tiket Kapal Laut Pelni Online Via Indomart atau alfamart

Lihatlah digambar. Dalam contoh pelabuhan awal surbaya dan tujuannya balik papan. Jika hari itu aja. tinggal geser aja atau ganti tanggal keberangkatan.

Pilih kelas Kapal, A, B atau C, kemudian jumlah penumpang. Lanjut

Kemudian isi datan penumpang, mulai dari nama, email dan no telepon.
Centang dan verifikasi, lalu lanjut.
Isilan nama nama penumpang, ktp dan alamat. Waktu yang dibutuhkan hanya 10 menit. Jadi harus cepat dan data datra harus siap sedia didepan mata. Klik lanjut.

Cara Beli Tiket Kapal Laut Pelni Online Via Indomart atau alfamart
Terakhir adalah pembayaran tiket kapal laut sesuai harga tiket kapal laut pelni. Pembayaran bisa melalu ATM terdekat, Indomart, alfamart maupun indomart jika memang engga punya rekening bank. Pembayaran terbatas hanya 3 jam saja sejak pemesanan, jika lebih. tiket akan hangus. Janngan lupa bawa kode pembayaran untuk ditukarkan dengan tiket asli. Contoh dalam reservasi tiket sebagai berikut :


Kode Pembayaran anda adalah : 8873024341 Mohon mencatat kode pembayaran ini dan dibawa ke kantor PELNI atau mitra penjualan PELNI terdekat di kota Anda).
Batas waktu pembayaran untuk pemesanan tiket ini paling lambat : Rabu, 31 Juli 2019 pukul 00:54 WIB
BUKTI PEMBAYARAN HARUS DITUKARKAN DENGAN TIKET DI LOKET ATAU KANTOR CABANG PT PELNI MAKSIMAL 1 X 24 JAM SEBELUM JADWAL KEBERANGKATAN KAPAL.

Itulah cara beli tiket kapal laut online di situs resmi PELNI dengan metode pembayaran lewat bank, kantor pos, indomart dan alfamart. Adapun cara beli lewat aplikasi tiket kapal laut, caranya sama saja. Hanya saja anda butuh instal aplikasi tersebut di hp anda masing masing. Jadi begitulah caranya, jangan bingung kalau beli, tinggal beli online aja. Sekian, semoga membantu.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Search

Artikel Terbaru