Home » » Bisnis Mainan Anak Serba 1000, Profit 100%

Bisnis Mainan Anak Serba 1000, Profit 100%

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Tuesday, March 9, 2021

Bisnis mainan anak serba 1000- Jangan anggap remah, bisnis jualan mainan anak serba seribu serba 500 yang mungkin dipandang oleh orang dewasa sebagai sampah ternyata memiliki keuntungan sampai 100%. Berbeda di mata seorang anak kecil, mainan yang murah itu sebuah benda berharga yang mungkin harus dimiliki. Pernahkan anda melihat seorang anak kecil merengek rengek meminta orang untuk membeli mainan? tentu pernah, mungkin kalian juga pernah ngalamin waktu kecil. ngaku aja.



Jujur, saya pun pernah memiliki mainan serba 1000 bahkan 500 yang saya kumpulkan dari jaman SD. Setidaknya sudah terkumpul 1 kardus dari berbagai mainan murahan tersebut, dari mulai kelereng, mainan plastik aneka bentuk seperti superhero, mobil dan pesawat, serta mainan dari kertas. Mainan itu tidak saya buang, karena diwariskan oleh adik saya, kebetulan dia laki laki. Namun apakah dia terima dengan warisan ebgitu banyak mainan tersebut? tidak! Adiku tetap membeli aneka macam mainan lagi yang lebih update. Ya mungkin sudah jadi kebutuhan anak anak. Jadi wajar kalau anda memiliki seorang anak nangis minta dibeliin mainan. Jangan malah dimarahi, belikan!

Biasanya penjual mainan itu ngetem di TK, Paud dan SD, atau taman bermain anak anak, intinya ramai dari orang tua yang membawa anak anaknya. Umumnya mereka menjual mainan murahan itu dengan harga murah, dari 500-1000 an. Dengan harga jual seperti itu pun, penjual mainan anak sudah untung 100%. Perlu anda ketahui mereka penjual itu kulak mainannya grosir dan murah, kemudian dijual dengan harga dua kali lipar dari harga beli.

Sekalipun usaha ini minim resiko finansial, tetapi anda juga perlu mengetahui trend pasar mainan. Biasanya mainan akan mengikuti trend serial kartun yang tayang ditelevisi, selebritis dan trend trend lainnya. Artinya jika anda tidak update, kemungkinan mainan yang anda jual kuraNg laris, apalagi anak anak itu sifatnya cepat bosan. Agar mainan yang anda tidak dipandang membosankan oleh konsumen, ikutilah trend trend tersebut.

Nah, bagi anda yang ingin memulainya, anda cukup membutuhkan modal kisaran 500 ribu- 1 juta. Dengan modal sekian, anda sudah mendapatkan aneka mainan serba seribu yang sudah bisa anda jual ke anak anak. Usaha ini sangat cocok bagi anda yang kesulitan mendapatkan pekerjaan, mungkin karena lulusan pendidikan rendah SD dan SMP.

Adapun tips tips memulai bisnis mainan anak anak ini, seperti :

1. Mendapatkan distributor

Mencari distributor yang menyediakan grosiran mainan anak yang murah. Langkah awalnya adalah mendapatkan mainan anak untuk dijual dari distributor. Bekerja samalah secara menerus agar stok barang selalu tersedia dan update sesuai dengan trend.

Hub. No WA ini jika anda berminat : 0878 7896 4096

2. Mencari Pangkalan tetap dan tidak menetap

Kalau mau jualan tentu harus punya pangkalan untuk menjaring konsumen seperti dekat SD, TK PAUD dan Taman kanak kanak. Selain pangkalan tetap anda juga harus mencoba keberuntungan ikut meramaikan Pasar Malam yang berpindah pindah lokasi dan acara acara ramai tertentu. Karena memang itulah cara mencari konsumen berkeliling daripada anda berkeliling dengan sepeda atau motor.

3, Menawarkan paket mainan serbaguna yang berkaitan

Ini adalah paket promosi agar barang cepat habis, atau mengkombinasikan antara mainan update yang sedang laris dengan mainan yang kurang laku. Jadi tidak ada barang yang tak laku. Anda bisa membungkus mainan itu ke dalam kemasan plastik biasa dengan harga hemat. Konsumen pasti akan mempertimbangkan antara yang hemat dan yang tidak. Ini adalah salah satu startegi pemasaran yang baik jika diterapkan.

Tertarik bukan? Ayuh.. merambah dunia mainan anak anak. anda akan mendapatkan profit 100% dan keuntungan besar dengan modal kecil dan resiko yang minim. Salam. slamat mencoba.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post
window.location.toString();if (uri.indexOf("?m=1","?m=1") > 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("?m=1"));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}