Home » , » Tabel Angsuran KPR Mandiri Syariah Terbaru 2019

Tabel Angsuran KPR Mandiri Syariah Terbaru 2019

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Saturday, July 20, 2019

Mencari KPR syariah terbaik dan termurah? di KPR Mandiri syariah saja. Ini alternatif bagi yang sedang mencari KPR bank syariah, terutama bagi calon nasabah berlatarbelakang muslim, yang tidak ingin terhindar dari riba. Sebab riba dalam hukum islam dilarang. Di Bank Syariah Mandiri, BSM menyediakan pembiayaan griya jangka pendek, menengah, atau panjang untuk membiayai pembelian rumah tinggal baik dalam kondisi baru maupun bekas (second) di developer yang bekerja sama maupun tidak dengan sistem murabahah. Beminat? silakan baca lebih lanjut mengenai syarat, ketentuan dan tabel angsuran terbaru KPR mandiri syariah.

Mengajukan Kredit kepemilikan Rumah, KPR di jaman sekarang mungkin menjadi pilihan terbaik. Sebab untuk mendapatkan tanah atau lahan untuk membangun tempat tinggal di kota harganya mahal. Butuh banyak dana yang akan menguras tabungan yang anda kumpulkan bertahan, dan itu pun belum tentu mencukupi. Dengan KPR, anda anda bisa mencicil angsuran perbulan sesuai kemampuan finansial anda. Hanya saja tetap membutuh dana awal yang agak besar untuk membayar DP. Besaran DP atau uang muka di perbankan variatif, di Bank mandiri syariah sendiri besarannya mulai dari 10 % dari harga total property.

Syarat dan ketentuan KPR Mandiri Syariah

Mengajukan KPR di bank Mandiri syariah tentunya berbeda dengan pernyedia KPR bank lainnya, terutama dengan syarat, ketentuan. Yang meonjol adalah dari akadnya. Akad yang digunakan dalam KPR Bank syariah mandiri adalah akad murabahah. Akad murabahah merupakan akad jual beli antara nasabah dan bank, yang mana sebagai pihak penyedia dana  membeli barang (rumah) yang dibutuhkan, kemudian  menjualnya kepada nasabah sebesar harga pokok ditambah dengan keuntungan margin yang disepakati diawal. Jadi harga dan keuntungannya transparan, begitu juga angsurannya tetap. Angsuran bisa dilihat di tabel angsuran KPR Mandiri syariah dibawah.

Ketentuan nasabah KPR mandiri 
  • Calon nasabah adalah WNI cakap hukum (punya EKTP, tidak sedang dalam masalah dengan hukum)
  • Usia minimal kreditur 21 tahun dan maksimal 55 tahun pada saat pelunasan berakhir.
Tabel Pembiayaan Maksimum :

Pembiayaan dan Tipe Agunan
FTV Maksimum
FP1 (Pertama)FP2 (kedua)FP3 (ketiga)
PPR Tipe > 70
70%
60%
50%
PPRS Tipe > 70
70%
60%
50%
PPR Tipe 22 – 70
Tidak Diatur
70%
60%
PPRS Tipe 22 – 70
80%
70%
60%
PPRS Tipe s/d 21
Tidak Diatur
70%
60%
Ruko/Rukan
Tidak Diatur
70%
60%
Keterangan : 
  • Besaran angsuran perbulan tidak melebihi 40% dari penghasilan bersih
  • Pembiayaan untuk unit bangunan yang belum selesai dibangun dapat diberikan untuk fasilitas pembiayaan yang pertama. (FP1)
  • Pembiayaan dapat diberikan apabila progress pembangunan telah mencapai 50%, dengan total pencairan maksimal sebesar 50%. (FP3)
Dokumen dokumen persyaratan dibutuhkan :
  • Fotokopi KTP pemohon, Kartu Keluarga, dan Surat Nikah (bila sudah menikah)
  • Asli slip Gaji & Surat Keterangan Kerja
  • Fotokopi Tabungan/Rekening Koran 3 bulan terakhir dan NPWP( di atas Rp50 juta)
  • Fotokopi rekening telepon dan listrik,  SHM/SHGB,  IMB dan Denah Bangunan.
  • Surat pernyataan nasabah tentang pembiayaan yang telah diterima maupun yang sedang dalam proses pengajuan permohonan di Bank (BSM) maupun pada Bank lain.

Tabel Angsuran KPR Mandiri syariah


Tabel Angsuran KPR Mandiri syariah

Sebagai pelengkap, tidak ketinggalan juga penulis lampirkan brosur yang berisi promo, kontak dan tabel angsuran kpr mandiri syariah terbaru bulan ini. Anda bisa mempertimbangkan dengan membuat simulasi angsuran sendiri dengan sesuai ketentuan besaran angsuran perbulan yang tidak lebih dari 40%. Sehingga anda bisa mempertimbangkan berapa jumlah plafon yang diambil, dan berapa lama menyelesaikan cicilan. Sekian, semoga bermanfaat.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Search

Artikel Terbaru