Home » » Syarat dan Cara daftar Akulaku Terbaru 2019 Agar di ACC atau disetujui

Syarat dan Cara daftar Akulaku Terbaru 2019 Agar di ACC atau disetujui

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Sunday, July 21, 2019

Apakah kamu sedang ngalamin daftar akulaku gagal terus? lha kok bisa? apa si penyebabnya? Penyebabnya tentu ada banyak faktor, bisa dari sisi finansial kamu yang tidak memenuhi syarat dan syarat dan ketentuan lainnya. Memang akulaku saat ini menjadi primadona warga Indonesia yang suka belanja online cicilan tanpa kartu kredit. Tidak sedikit yang mencoba kredit barang  impian akulaku maupun pinjam uang tunai. Namun tidak semua warga Indonesia bisa menikmati limit kredti akulaku yang mencapai 25 juta. Nah agar bisa menikmati limit kredit akulaku untuk cicilan hp, laptop, barang elekrtonik lainnya di akulaku, silakan ikuti syarat dan cara daftar akulaku agar di acc atau disetujui untuk umum, karyawan atau yang belum bekerja maupun yang belum punya ktp seperti pelajar dan mahasiswa.

Keinginan membeli barang secara tunai mungkin lebih lama  karena harus menabung dulu. Itu pun kalau bisa menabung. Sebab kadang kalau sudah habis duluan uang gajinya. Jadi untuk mendapatkan barang tanpa kelamaan, ya kredit. Ada banyak multifinance yang menyediakan kredit barang seperti homecredit dan spektra. Namun operasinya terbatas di daerah tertentu karena belum ada layanan online. Sedangkan akulaku adalah salah satu yang menyediakan kredit barang tanpa kartu kredit secara online. Jadi akses untuk mendapatakn kredit barang lebih mudah.

syarat dan cara daftar akulaku
syarat dan cara daftar akulaku
Kiprah akulaku di Indonesia sudah cukup lama, dan sudah mendapatkan pasarnya. Akulaku tidak menyediakan barang sendirian, melainkan bekerja sama dengan merchant. Merchant akulaku dinataranya adalah bukalapak, blibli, shopee dan lazada serta toko toko online lainnya. Jadi bagi yang ingin kredit di akulaku bisa memilih barang kesukaan di merchant akulaku. Sehingga bisa membanding harga, barang dan lainnya sebelum diajukan.

Syarat dan cara daftar akulaku

Akulaku setiap tahun update menyesuaikan pasar, sehingga ada syarat dan ketentuan yang mungkin berbeda dengan cara sebelumnya. Mungkin sebelumnya yang belum bekerja atau yang belum ktp bisa diakali agar bisa mendapatkan limit kredit (seperti daftar tanpa ktp, pakai ktp orang lain maupun pake fake gps untuk memlaksukan alamat). Sekarang tidak ada lagi, karena akulaku terus berbenah. Lebih jelasnya, kalian bisa melihat syarat dan cara daftar akulaku terbaru dibawah ini agar tidak gagal.

Syarat akulaku

  • Mempunyai e-KTP terbaru 
  • Calin kreditur minimal usia 23 tahun 
  • Berdomisili di Yogyakarta, Jawa barat, Jawa tengah, Jawa timur dan Jabodetabek dan bali
  • Dokumen lain : Dokumen asli seperti KTP, Slip Gaji, NPWP, ID Card jika ada
  • Jika anda pengusaha wajib melampirkan KTP, NPWP, SIUP serta tempat usaha. Jika usaha online, maka screendhoot toko onlinenya beserta linknya.
Jadi selama ini daftar akulaku gagal terus atau pengajuannya ditolak bisa periksa kembali apakah sudah melengkapi semua persyaratan dan ketentuan akulaku diatas. Jika belum tentu ditolak atau limit akulaku tidak bisa digunakan. Itu masih dari sisi syarat, ada juga yang gagal karena teknis pendaftaran tidak sesuai prosedur. Jadi baca lebih lanjut mengenai prosedur dan tips pendaftarannya. Jika sudah melengkapi dokumen, kemudian anda akan mendapatkan limit kredit sesuai dengan kemampuan finansial masing masing. Limit tersebut bisa digunakan untuk pengajuan kredit barang di merchant maupun pinjaman tunai.

Cara daftar akulaku

1. Download “Akulaku” di Playstore atau appstore
2. Pilih membuat Akun
3. Masukkan No HP yang aktif untuk verififkasi
4. Kirim Kode (Kode akan dikirimkan lewat sms, kemudian masukkan kode untuk verifikasi)
5. Buat username dan password
6. Masukkan kode referral: 96QBYT
7. Isilah nama lengkap, pekerjaan , pendidikan, akun facebook
8. Upload foto KTP, Foto Selfi bersama KTP, Slip gaji, NPWP dst.
9. Isikan no Hp, Nama anggota keluarga/ suami/ istri/ teman untuk no darurat. Usahakan sudah meminta izin dulu agar tidak ada kesalahpahaman.

Tips tips daftar akulaku agar di acc

  1. Foto dokumen ktp, slip gaji, npwp yang diupload harus jelas dan bisa dibaca dengan mudah. Jika buram maka kemungkinan besar pihak akulaku sulit baca, dan kemungkinan besar pengajuannya gagal.
  2. Nomer Hp yang digunakan harus selalu aktif, dan terintegrasi dengan wa, Biasanya untuk verififkasi wajah.
  3. Nomer Hp saudara yang tidak serumah dan Nomer telepon kantor harus aktif untuk memverifikasi data. Pastikan mereka yang akan dihubungi oleh AkuLaku harus tahu bahwa anda sedang mengajukan di AkuLaku. Jadi tidak ada kesalahpahaman.
Dari sisi teknis, sering banget calon kreditur tidak paham prosedur daftar akulaku yang menyebabkan mereka gagal dan tidak ditolak. Masalah seringnya adalah dokumennya kurang jelas, palsu dan nomor darurat asal masuk saja tanpa pemberitahuan.

Setelah berhasil, anda akan mendapatkan limit kredit sesuai kemampuan finansial. Silakan lanjut untuk mengajukan kredit barang dilakulaku atau di merchant akulaku seperti shopee Indonesia., bukapalak, blibli dan lazada.

Cara Pengajuan kredit akulaku

  • Silakan buka aplikasi akulaku atau belanja di merchant akulaku dengan metode pembayaran akulaku
  • Pilih barang sesuai keinginanan, anda juga bisa melihat uang mukanya.
  • Pilih barang, terus beli. Pada lama konfirmasi pemesanan anda bisa menentukan besaran cicilan dan tenornya. Pilihannya ada 3, 6, 9 dan 12 bulan tergantung jenis barang.
  • Silakan bayar uang muka atau DP. Bisa dengan tranfser antar bank, alfamart maupun indomart
  • Isi alamat anda untuk pengiriman barang
  • Pengiriman barang 2-4 hari kerja. Jadi usahakan pengajuan di jam kerja, bukan malam hari atau pas liburan.
Selamat jika berhasil mendapat cicilan barang tanpa kartu kredit. Dalam pengajuan pertama memang limit kredit terbatas. Untuk meningkat limit kredit akulaku anda bisa mengikuti tips dibawah ini :
  • Melakukan pembayaran angsuran tepat waktu dan jangan sampai telat 
  • Share apapun tentang akulaku, ngajak teman, belanjaan ke Media Sosial, terutama facebook
  • Tingkatkan transaski meski hanya sekadar beli pulsa, token listrik, voucher indomart dan alfamart lewat akulaku
Itulah syarat dan cara daftar akulaku terbaru,  tips pengajuan agar disetujui dan menaikan limit kredit akulaku. Semoga bermanfaat bagi anda yang belum bisa beli barang secara tunai atau pengen kredit barang online ga punya kartu kredit..

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Search

Artikel Terbaru