Home » » Franchise Teh Poci Untuk Usaha Minuman Modal Kecil

Franchise Teh Poci Untuk Usaha Minuman Modal Kecil

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Wednesday, July 31, 2019

Franchise Teh Poci Untuk Usaha Minuman Modal Kecil
Mau franchise teh poci? Bagaimana caranya? terus berapa harga paket biaya untuk membeli franchise? Okeh.. akan penulis rangkum semua dalam artikel ini untuk mempermudah para pelaku usaha kecil mendapatkan peluangnya.  Teh poci merupakan brand teh yang sejak 1953 telah beredar di Indonesia. Teh poci  merupakan teh lokal yang asal usul dari kawan Gunung Slamet di Jawa tengah. Teh poci diproduksi oleh PT Gunung Slamat Group. Selain Teh poci, Gunung slamat juga memproduksi teh dengan merk lain diantaranya teh botol dan teh celup sosro.

Bisnis usaha minuman berbahan dasar teh di Indonesia memang tengah berkembang pesat baik dalam konsep kedai maupun booth. Teh poci salah satu merk teh lokal yang tetap bertahan diantara persaingan ketat bisnis kopi baik merk lokal lain seperti tong jie, gopek maupun dari luar negeri seperti thai tea (teh thailand).  Walaupun teh poci tidak mengandalkan promosi dan iklan besar-besaran di berbagai media seperti tv, media cetak, namun Teh Poci justru berkembang dan kuat karena mengandalkan kekuatan word of mouth (Dari mulut ke mulut). Sehingga dikenal sampai sekarang, sampai di cari cari pelanggan maupun orang yang ingin turut bermitra menjual teh poci.

Peluang Usaha Franchise Teh Poci

Kepopuleran merk teh poci tetap mengiang ditelinga sebagian besar masyarakat Indonesia. Teh poci menjadi minuman sehari hari yang kita enak nikmati baik lewat produk daun teh, teh celup maupun teh kemasan. Kita bisa menemukan dengan mudah produk teh poci dari warung kelontong sederhana sampai supermarket. Bahkan yang akhir akhir berkembang dengan konsep mini mooth yang mengemas dalm bentuk minuman cup es teh poci siap minum. Tentu akan lebih mudah menjualnya, jika kalian tertarik bergabung menjadi franchise teh poci.

 PT Gunung slamat sendiri sebagai pemilik merk memiliki 3 konsep dalam bisnis teh poci, yaitu menciptakan entrepreunuere melalui unit usaha mandiri atau UKM, menciptakan peluang usaha baru dan menciptakan lapangan kerja baru. Dengan konsep tersebut, PT Gunung slamat membuka peluang usaha franchise teh poci bagi siapapun yang berminat menjual teh poci. Ada beberapa keunggulan ketika anda menjadi franchisor teh poci, antara lain :
  • Biaya investasi awal yang relative ringan. Ada dua paket franchise teh poci yang ditawarkan yakni Paket meja 1 dengan biaya investasi awal 6 juta dan paket meja 2 sebesar 8 juta.
  •  Modal kecil untung besar. Dengan modal investasi tersebut, kita bisa mendapatkan untung dengan cepat karena pasar sudah ada. Jika dihitung modal per cup hanya 1392, anda bisa menjual lebih dari itu untuk keuntungan anda.
  • Karena pasar yang sudah ada, tentu penjualan stabil dan meningkat sehingga pengembalian modal kerja atau BEP dari keuntungan penjualan yang relatif sangat cepat. Jika penjualan 70 cup perhari dengan harga 2000 rupiah, Bisa balik modal dalam 3 bulan.
  • Terakhir adalah kalian tidak akan dikenai fee royalti, karena tidak adanya pembagian keuntungan dari mitra kepada  pemegang hak paten.

Paket Franchise Teh Poci

Apa saja yang didapat ketika anda membeli paket franchise meja 1? berikut peralatan dan yang anda dapatkan untuk mulai menjual teh dengan konsep booth.
  • Meja
  • Container es teh
  • Mesin seal
  • Cooler box
  • Termos
  • Teko listrik
  • Saringan
  • Sendok besar
  • centong kayu
  • Bahan teh untuk bulan pertama

Rincian Modal Usaha Franchise Teh Poci Meja I

Biaya investasi awal : 6.000.000

Asumsi penjualan perhari 70 per cup, bisa kurang bisa lebih dalam pelaksanan penjualan.
Modal kerja : 1392 x 30 x 70 cup = 2.932.200

Biaya variabel 

Sewa tempat  : 1.000.000
SDM/pekerja : 1.500.000
Modal kerja   : 2.932.200
Jumlah           : 5.432.200

Omzet penjualan :

Harga jual es teh poci per cup 3.500, bisa lebih dari itu.
Asumsi penjualan 70 cup per hari :

Jadi, 3.500 x 70 x 30 hari = 7.350.000

Keuntungan/laba bersih

omzet-biaya variabel =  7.350.000-5.432.200 = 1.926.800

ROI atau balik modal = 6.000.000/1.926.800 = 3,1 bulan

Cara franchise teh poci


Bagi yang berminat mengambil atau membeli paket franchise teh poci untuk usaha minuman kecil dengan boot baik satu maupun dua menja. Silakan hubungi kontak resmi PT Poci beserta alamanya :
  • Jakarta : Jalan raya bogor KM 25, RT 03 RW 07 CIRACAS, JAKARTA TIMUR No telp 021 8778 7268
  • Bandung : Jl guntur madu no 5, Buah Batu, Bandung Telp 022 730 2127
  • Slawi : Jl ahmadi yani no 26 Slawi tegal Telp 0283 491 229
  • Surabaya Jl A Yani blok 41-43 E28 Pegudangan tanrise square, gedangan sidoarjo, jawa timur Tlp. 031 855 7069
NOTE : untuk daerah lain selain alamat diatas, anda bisa mengunduh brosur franchise teh poci dibawah :

Demikian informasi mengenai peluang usaha Franchise Teh Poci Untuk Usaha Minuman Modal Kecil dengan konsep boot. Anda bisa menjual di lokasi yang ramai seperti mal, alun alun, pinggir jalan, taman kota dan tempat lain yang strategis untuk berjualan teh poci. Sekian, semoga berhasil.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Search