Home » , » 3 Resep Salad Buah untuk Jualan, Dijamin Laris

3 Resep Salad Buah untuk Jualan, Dijamin Laris

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Wednesday, June 19, 2019

Saat ini, banyak sekali orang yang berjualan salad. Baik itu di pasar, maupun di supermarket. Salad merupakan berbagai macam-macam buah yang kemudian dipotong-potong menjadi kecil dan diberikan yoghurt serta varian lainnya. Harga salad yang dijual pasaran memang cukup terjangkau. Selain itu, salad juga mengandung banyak vitamin yang sehat untuk tubuh Anda. Lalu, apa sebenarnya pengertian salad itu? Bagaimana resep salad buah untuk jualan? Berikut pembahasannya.

Apa Itu Salad?

Sebelum membahas resep salad buah untuk jualan, ada baiknya kita mengetahui pengertian salad itu sendiri. Salad berasal dark bahasa Latin "Sal" yang berarti "garam". Pada saat itu, garam merupakan bumbu yang paling penting dan harus ada dalam setiap makanan. Sedangkan kata "Sal" jika diserap ke dalam bahasa Perancis Kuno menjadi kata Salade. Lalu di akhir abad ke-14 diserap ke dalam Bahasa Inggris menjadi salad atau sallet.

Sebelum resep salad buah untuk jualan tercipta, dahulu salad sering dhidangkan sebagai hidangan penutup atau dessert. Dahulu salad adalah hanya berisi sayuran yang di potong-potong atau di iris-iris kemudian diberi sedikit bumbu garam. Namun sekarang, salad sudah dibuat dengan bebas mengkombinasikan antara buah dan sayur. Kemudian diberi saus lezat dan dapat diracik sendiri sesuai selera.
Resep Salad Buah untuk Jualan, Dijamin Laris


Resep Salad Buah untuk Jualan, Dijamin Bikin Ngiler


Jika Anda ingin berjualan salad, tetapi Anda belum mengetahui secara pasti apa saja resepnya. Maka kali ini akan dibahas tentang berbagai macam resep salad buah untuk jualan yang pasti membuat pembeli ketagihan untuk membelinya lagi dan lagi. Berikut ini merupakan beberapa resep salad buah yang cocok untuk dijual. Berikut pembahasannya.

Resep Salad Buah Susu Keju Cokelat


Resep salad buah untuk jualan yang pertama adalah salad buah yang memiliki tooping susu, keju serta cokelat. Dari namanya saja, salad sudah begitu menggugah selera. Agar Anda bisa membuat salad ini diperlukan beberapa bahan buah-buahan yang harus Anda persiapkan. Diantaranya yaitu apel, anggur, semangka, melon, buah naga, rambutan, pepaya, salak serta yang lainnya sesuai selera Anda. Kemudian Anda juga perlu mempersiapkan mayonaise sebanyak 180 gram, yoghurt sebanyak 250 gram serta susu kental manis secukupnya. Untuk toopingnya Anda perlu menyiapkan keju cheddar secukupnya serta cokelat batangan secukupnya juga.

Selanjutnya dalam resep salad buah untuk jualan adalah cara pembuatannya.
  • Pertama, Anda perlu membuat saus mayonaise terlebih dahulu. Caranya adalah dengan memasukkan mayonnaise tersebut ke dalam mangkuk atau wadah dengan ukuran sedang. Kemudian tambahkan susu kental manis secukupnya lalu aduk dengan sendok sampai semuanya tercampur rata. 
  • Masukkan yoghurt dan aduk sampai rata kembali. Setelah beres, silahkan cicipi saus tersebut. 
  • Jika masih terlalu cair atau terlalu manis, maka Anda beh menambahkan mayonnaise nya kembali. Namun, jika terlalu kental, maka Anda dapat menambahkan yoghurtnya kembali. Tetapi, apabila terlalu asam, maka silakan tambahkan susu kental manis sampai rasanya benar-benar pas.

Cara membuat atau resep salad buah untuk jualan yang kedua adalah menyiapkan buah-buah segar yang telah Anda siapkan tadi. 
  • cuci dengan bersih lalu kupas jika ada buah-buahan yang perlu dikupas. 
  • Setelah itu, silahkan potong kecil-kecil sesuai dengan selera Anda. 
  • Selanjutnya, Anda bisa meletakkan buah-buahan yang telah dipotong tadi ke dalam cup atau toples yang ada tutupnya.

Langkah selanjutnya dalam resep salad buah untuk jualan adalah mencampurkan setengah dari saus yang telah dibuat tadi ke dalam cup atau toples yang berisi potongan buah-buahan. Kemudian aduk buah-buahan tersebut beserta sausnya sampai rata. Jika sudah rata, silahkan campur semua sisa saus lalu aduk lagi sampai rata.

Dan resep salad buah untuk jualan yang terakhir adalah memasukan toopingnya. Caranya sangat mudah sekali. Anda tinggal parut keju yang telah disediakan di sisi atas buah-buahan yang telah tercampur saus tadi. Sedangkan untuk sisinya lagi, silahkan beri taburan parutan cokelat batangan sesuao dengan selera Anda. Anda juga boleh menambahkam hiasan lain seperti potongan buah anggur merah, kiwi, lemon dan sebagainya. Setelah semuanya beres, Anda tinggal menutup salad tersebut dan masukan ke dalam kulkas (bukan di freezer-nya) sekitar 2-3 jam saja.

Resep Salad Buah Mayonaise Keju Susu


Resep salad buah untuk jualan yang kedua adalah salad buah yang sangat mudah cara pembuatannya. Anda tinggal menyiapkan beberapa bahan saja untuk membuatnya. Dan sudah dipastikan, salad buah yang menggunakan resep ini bisa menarik perhatian dan sangat segar untuk dimakan pada saat cuaca panas.

Dalam resep salad buah untuk jualan ini, Anda perlu menyiapkan beberapa bahan untuk membuat sausnya. Diantaranya adalah mayonaise 100 mili liter, susu kental manis 100 mili liter serta salad dressing rasa keju 100 mili liter. Sedangkan untuk bahan-bahan utama buah segarnya adalah 2 buah apel, kupas lalu potong-potong dan perciki dengan air jeruk nipis. Kemudian 1 potong melon, kupas dan potong dalam bentuk dadu. 1 cup anggur, belah lalu buang bijinya. Kemudian nanas dan kiwi secukupnya. Nata de coco sebanyak satu cup. Jika tidak ada, Anda boleh menggantinya dengan agar-agar atau jelly. Dan yang terakhir adalah keju cheddar sebanyak 50 gram kemudian parut panjang.

Selanjutnya untuk membuat resep salad buah untuk jualan adalah pertama Anda harus mencampurkan semua bahan saus dalam mangkuk atau cup dengan perbandingan 1:1:1. Berikutnya, taruhlah bahan-bahan buah salad tadi ke dalam mangkuk atau cup yang sudah terisi dengan sausnya. Kemudian dinginkan dalam kulkas selama 2-3 jam dan hidangkan dengan keju parut diatasnya. Mudah bukan?

Resep Salad Buah Ekonomis untuk Jualan


Resep salad buah untuk jualan yang ketiga adalah adalah salad buah ekonomis. Resep ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berjualan salad buah namun dengan modal terjangkau. Meskipun begitu, salad ini masih terlihat sangat menawan dan lezat untuk dimakan. Sehingga masih saja tetap menggugah selera para pembelinya.

Agar bisa membuat resep salad buah untuk jualan secara ekonomis ini, Anda perlu menyiapkan beberapa bahan buah segar untuk saladnya. Yaitu 1/2 buah melon, 1/2 buah semangka, 200 gram buah kelengkeng, 1 buah nanas, 1 buah naga merah, serta 200 gram anggur. Sedangkan untuk membuat sausnya, maka Anda perlu menyiapkan 160 gram susu kental manis putih atau setara dengan 4 sachet susu,160 gram mayonaise. 200 gram keju cheddar dan 160 gram yoghurt.

Cara membuat resep salad buah untuk jualan ini adalah, pertama Anda harus memotong buah-buahan tersebut dalam bentuk dadu. Kecuali anggur dan lengkeng yang hanya di belah dua dan dibuang bijinya. Lalu campurkan buah-buah yang telah di potong tadi ke dalam baskom. Kemudian bagi-bagi ke dalam cup yang akan Anda jual, baik itu ke dalam cup kecil ataupun cup besar. Lalu campurkan susu kental manis, yogurt dan mayonaise, kemudian aduk hingga bahan saus merata. Selanjutnya siramkan saus ke atas buah lalu parut keju diatasnya. Terakhir simpan salad buah tersebut ke dalam kulkas selama 2-3 jam lalu sajikan dalam keadaan dingin. Dijamin, para pembeli akan tertarik dengan salad yang Anda jual tersebut.

Resep Salad Buah untuk Jualan, Harga Terjangkau dan Kaya Vitamin


Resep salad buah untuk jualan yang telah disebutkan diatas bisa Anda pilih sesuai selera Anda. Selanjutnya, Anda bisa memilih salah satu atau mungkin membuat semuanya sebagai percobaan. Jangan lupa buatlah tooping dengan bentuk semenarik mungkin agar bisa menarik perhatian pembeli dengan mudah. Jadi, tertarik untuk melakukan bisnis salad buah ini sekarang juga?

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Search

Artikel Terbaru