Home » , » 6 Kerja Sampingan Sabtu Minggu Tanpa Menyita Waktu

6 Kerja Sampingan Sabtu Minggu Tanpa Menyita Waktu

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Saturday, January 27, 2018

Kerja sampingan sabtu minggu sangat cocok untuk menambah penghasilan tambahan atau untuk uang jajan. Pekerjaan sampingan sabtu minggu menjadi alternati bagi mahasiswa, anak pelajar, PNS atau karyawan yang pada hari sabtu minggu libur daripada tidak melakukan apa apa. Banyak peluang usaha sampingan yang bisa anda lakukan dari usaha sendiri atau kerja di tempat orang lain. Dengan pertimbangan kerja sampingan tersebut tidak begitu melelahkan sehingga ketika hari seniin masuk tidak kelelahan. Pertimbangan lain, pekerjaan sampingan sabtu minggu itu gratis namun penghasilannya lumayan bisa menambah penghasilan atau uang saku.

kerja sampingan sabtu minggu
kerja sampingan sabtu minggu

Contoh kerja sampingan untuk mahasiswa banyaknya macamnya ada yang berjualan ada pula yang mengikuti lembur ditoko atau perusahaan, hanya saja tidak semua toko membuka untuk orang lain, sekalipun membuka itu pun terbatas. Oleh karena itu harus kreatif memanfaatkan waktu luang dihari sabtu dan minggu untuk menambah penghasilan. Karena jika anda mengandalkan kerja ditempat orang lain dan lowongan kerja tidak ada anda hanya gigit jari. Nah untuk itu perlu kreatifitas membuka usaha sendiri sekali pun kecil kecilan.

8 Contoh Kerja Sampingan Sabtu Minggu Untuk Karyawan dan Mahasiswa


Ada beberapa contoh kerja sampingan yang bisa anda kerjakan tanpa mengganggu aktivitas di hari selanjutnya. Kerja sampingan ini memang tidak seberapa, namun jika anda serius menekuninya akan menjadi penghasilan tambahan anda lebih besar dari penghasilan utama. Berikut contoh pekerjaan sabtu minggu, khususnya untuk mahasiswa, pelajar dan karyawan atau PNS.

Kerja sampingan online gratis

Pada waktu sebelumnya, mimin sudah membahas bisnis online apa saja yang cocok untuk dijalankan tanpa mengeluarkan biaya, seperti ngblog, trader, jasa menulis, berjualan dan usaha lainnya. Bisnis ini memang membutuhkan waktu cukup lama, jika anda membutuhkan uang dalam waktu dekat meungkin anda lebih memilih kerja sampingan lainnya yang kiranya bisa langsung memberikan penghasilan, seperti lembur bororngan ditoko. Tapi jika anda tertartik dengan bisnis online tanpa modal didunia online untuk kerja sampingan sabtu minggu silakan saja.

Kerja sampingan sabtu minggu dengan jualan makanan dan minuman keliling

Pekerjaan ini sangat cocok untuk mahasiswa dan pelajar sambil belaajr berjualan. Malam minggu adalah waktu palin tepat untuk meraup untung dengan berjualan makanan dan minuman ditempat tempat ramai seperti alun alun, GOR dan taman kota atau acara rama yang diadakan pada hari sabtu dan minggu seperti konser dan pameran. Untuk Karyawan menurut mimin kurang rekomended karena mungkin bukan usia muda lagi, kan sangat kelelahan nantinya. Untuk jenis makanan dan minuma yang dijual bermacam macam, anda bisa survei dulu ketempat, apa saja yang biasanya dijual dan laris.

Ngamen

Lagi lagi pekerjaan ini tidak cocok untuk karyawan dan PNS. Pekerjaan ini sangat coock untuk anak muda yang percaya diri dan sedikit memiliki suara bagus. Minimal ya seperti isyana saraswati, hehe. Ngamen memiliki hiburan tersendiri sambil mencari uang receh. Mimin juga pernah ngalamin hal serupa untuk menggalang dana event, mimin nagamen beberapa hari ditempat ramai seperti alun alun dan taman kota. Hasil ngamen cukup lumayan, satu malam ya bisa 100-200ribu. Ini juga menjadi solusi menjadi kerja sampingan sabtu minggu sambil liburan hehe.

Buka angkringan


Ini adalah salah satu usaha malam hari yang cukup diminati masyarakat karena tidak membutuhkan biaya besar. Investasi yang diperlukan berupa gerobak, kompor gas. Peralatan makan. Setelah itu mencari pangkalan untuk dijadikan tempat angkringan. Makanan yang dijual nagkringan berupa nasi kucing, gorengan serta aneka minuman hangat dan dingin. Kerja sampingan ini mungkin coock untuk anda PNS atau karyawan daripada hari sabtu dan minggu nganggur dirumah tanpa menghasilkan uang.

Menjadi makelar tanah dan bangunan

Profesi menjadi makelar tanah sebagai usaha sambilan memang sangat menggiurkan. Pengalaman, om saya pernah hanya menunjukan rumah dijual saja mendapatkan 2 juta. Padahal hanya memberi informasi, jika om saya waktu itu ikut melobi pasti akan mendapatkan lebih dari itu. Profesi ini kurang cocok bagi anda yang kurang pintar melobi, karena masalah ini adalah masalah komunikasi dan kepercayaan. Jika dilihat dari peluang, tentu prospeknya cerah, karena hampir setiap hari pasti anda yang mencari rumah, beli tanah dan kios jika anda punya chanel. Jadi sebelum menjadi makelar kenali ladang bisnis anda didaerah anda.

Menjadi pengajar di bimbel

Kerja sampingan sabtu minggu terakhir adalah menjadi guru bimbel. Banyak bimbingan belajar yang membutuhkan pengajar untuk mata pelajaran tertentu yang dianggap paling sulit seperti matematika dan bahasa inggris. Banyak tawaran yang cukup menggiurkan, terutama jika yang menawarkan pekerjaan tersebut adalah SMA.SMP atau SD favorit di daerah anda. Namun dari sekian banyak tawaran, ada tawaran tersendiri yang mungkin resikonya cukup besar yaitu menjadi pengajar privat. Pekerjaan ini sangat cocok untuk mahasiswa, apalagi jika anda salah satu mahasiswa dengan jurusan sama dengan salah satu pelajaran yang ingin diprivatkan. Hal itu akan sangat membantu anda memperdalam sambil menjabarkan ke anak didik anda.

Pilih salah satu kerja sampingan sabtu minggu yang kalian kuasai dan tidak menganggu pekerjaan utama

Demikian ulasan mengenai kerja sampingan yang bisa dilakuakn pada hari sabtu minggu bag mahsiswa atau anak kuliahan, pelajar, PNS dan karyawan tan mengganggu proesi utamanya. Adapun jenis kerja sampingan lainnya yang bisa anda kerjakan di hari sabtu minggu namun banyak pertimbangan sehingga mengganggu aktivitas utama anda jadi lebih baik memilih yang ringan ringan saja. Contoh diatas pun hanya skedar ulsana yang sering dilakukan demi memanfaatkan waktu luang. Uang adalah waktu. Waktu adalah paling berharga untuk memnafaatkan segala hal yang berguna, jadi jangan sampai menyesal waktu luang anda sia sia karena diisi dengan pekerjaan yang tidak mengahsilkan apa apa. Jadilah orang kreatif. Sekian dan terima kasih. Semoga bermanfaat.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post
window.location.toString();if (uri.indexOf("?m=1","?m=1") > 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("?m=1"));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}