10 Aneka Minuman Segar Untuk Usaha, Unik dan Murah Meriah

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Wednesday, May 15, 2019

Tidak salah anda mencoba peluang aneka minuman segar untuk usaha dengan modal kecil untuk dijadikan industri rumahan atau home industri. Sudah banyak yang mencobanya dan sampai saat ini dibutuhkan terus, yakni AQUA. Jika dilihat bisnis minuman ringan ini sangat sederhana, hanya air putih, tidak ada yang spesial, hanya menggunakan kemasan botol, gelas dan galon tetapi kenapa bisa menguasai bisnis minuman di Indonesia? Entah. Lain lagi, dengan PT Sido Muncul yang tadinya adalah home industri menjadi penguasa minuman tradisional kemasan seperti jamu dan obat sampai saat ini. Lain juga dengan pengusaha minuman es blender yang bisa meraup ratusan ribu dalam sehari. Bukankah itu peluang usaha minuman yang sangat menjanjikan dengan modal kecil, murah meriah?

Aneka minuman segar untuk usaha
Aneka minuman segar untuk usaha
Prosek usaha minuman saat ini mulai mengarah ke arah jenis minuman yang menyehatkan, alami, herbal dengan prpaduan aneka rasa buah, susu dan coklat. Intinya menyegarkan. Tak heran juga banyak muncul aneka minuman segar dingin hangat siap saji yang dijajakan disekitar kita mengandalkan label herbal, alami, aman buat kesehatan dengan pilihan aneka rasa. Iya mbok? Namun kemungkinan memasuki bisnis jualan minuman ringan itu cukup jadi perlu kreasi agar unik, seperti contoh peluang  aneka usaha minuman unik dibawah ini :

10 Aneka Usaha Minuman Segar Untuk Usaha, Unik dan Murah Meriah

1. peluang usaha minuman bubble tea

Es bubble merupakan salah satu minuman Es dari banyak aneka minumanyang ada butiran-butiran kenyal didalamnya yang biasa dijual dipinggir jalan,  Minuman yang satu ini memang sudah banyak sekali tersedia diberbagai daerah, dan biasanya dijual dipinggir-pinggir jalan, jadi anda tidak perlu khawatir kalau anda ingin mencobanya sekarang juga, namun ada yang lain, yakni menggunakan teh celup. Anda bisa membuatnya dengan cara sederhana dan menggunakan susu segar, tepung kanji dan teh celup.

2. peluang usaha minuman es blender

Apa itu es blender? mbok es batu yang diblender? ya betul, hanya saja kita menggunakan minuman serbuk sachet seperti pop ice, nutrisari, milo dan aneka kemasan serbuk. Seperti yang saya singgung sebelumnya, usaha ini sangat sederhana, cukup masukan es batu, masukan minuman serbuk, hidupkan blender, werrrrrrr, jadi es blender segar. Tapi keuntungannya sampai ratusan ribu epr harinya. Boleh dicoba ini untuk usaha rumahan sambil momong dede bayi.

3. peluang usaha minuman bajigur

Bajigur merupakan salah satu aneka minuman segar untuk usaha dan termasuk minuman tradisional daerah Jawa Barat yang bisa  hangat atau biasa disebut dengan wedang bajigur dan bajigur dingin. Bahan utama Bajigur adalah santan dan gula aren, selain itu untuk menambah kenikmatan dari bajigur ditambahkan jahe, bubuk vanili, dan sedikit garam. Bajigur biasanya masyarakat Sunda meminumnya agar dapat menghangatkan tubuh yang sudah lelah setelah menjalankan aktifitas dan rutinitas sehari – hari dan bahkan wedang bajigur ini bisa menjadi minuman pengganti kopi yang rasanya tak kalah nikmat. Sedangkan bajigur dingin dapat menyegarkan dan melepas dahaga dikala cuaca sedang panas karena penyajiannya ditambahkan beberapa es batu dingin. Layak untuk dijual, apalagi jika ada komunitas sunda didaerah lain, pasti bajugur menjadi pilihan minumannya.

4. peluang usaha minuman cappucino cincau

Cappucino Cincau merupakan minuman unik kreatif hasil kombinasi antara cappucino dan cincau. Cappucino adalah adalah minuman khas Italia, sedangkan cincau adalah minuman yang berasal dari Cina, dipadukan dalam satu rasa menjadi kopi cincau. Untuk memulai usaha cappucino ini setidaknya anda mnyediakan  modal sekitar 5 - 6 jutaan  untuk franxhise atau mau buat sendiri ya silakan, nammun aga ribet. Usaha cappucino ini sangat menuntungkan dengan hanya modal Rp 3 000,- per cup dan harga jual Rp.5.000 - Rp.6000 per cup. Agar lebih praktis anda pun bisa franchise usaha minuman yang khas dari duan negara.

5. peluang usaha minuman es jelly medan


Es Jelly Medan seperti namanya berasal dari medan dan sudah menjadi sajian andalan dari kota tersebut. Khas dari jelly meda adalah banyaknya penggunaan jelly sebagai campuran es ini yang menjadikan minuman andalan ini kaya banget dengan warna dan rasa. Khas lainnya yaitu berupa penambahan perasan jeruk sebagai penambah rasa segar dan juga  buah segar seperti leci dan longan yang akan menambah citarasa hidangan ini semakin istimewa, serta penyempurna rasa manisnya yaitu campuran sirup leci dan air sirup simple atau air rebusan gula. Wah. Cocok menjadi salah satu aneka minuman segar untuk usaha yang unik.

6. peluang usaha minuman milkshake

Milkshake adalah susu kocok. Milkshake berupa minuman dari susu yang dilengkapi dengan bahan  aneka rasa es krim seperti strawberry, vanila, anggur, dan coklat dan susu sebagai bahan utama. Milshake sangat baik dikonsumsi dan diminum oleh semua kalangan dari anak -anak hingga orang dewasa karena bervahan dasar susu. Milkshake sendiri biasanya dijual dan tersedia di outlet – outlet khusus milkshake, kafe, dan restoran yang ada di seluruh penjuru wilayah Indonesia. Agar lebih praktis anda bisa franchise milkshae yang sudah ada.

7. Aneka minuman segar untuk usaha : minuman pasco

Pasco merupakan salah satu waralaba minuman coklat selain milksahe yang menawarkan sensasi minuman coklat ala caffee dengan harga yang terjangkau. Varian produk Pasco bervariasi mulai dari crazy chocolate dengan rasa coklat yang sangat kental, grape zombie yang memadukan coklat dengan kesegaran buah anggur, coffee Mexico untuk para pecinta kopi serta beragam varian rasa lainnya. Tentu menjadikan minuman elbih diterima oleh anak muda. Untuk memulai usaha ini anda bisa mengunjungi webnya:

Website: www.passionofchocolate.com

8. peluang usaha minuman susu jagung

Jasuke atau sering dikenal dengan jagung susu keju merupakan salah satu masakan atau jajanan modern yang saat ini begitu terkenal di kalangan masyarakat. Jasuke terbuah dari jagung dan susu srta keju. Minuman ini sangat sderhana namun rasa enak sehingga disukai oleh semua masyarakat. Cocok untuk diusahakan sebagai usaha rumahan, terlebih bahan jagung mudah mendapatkannya. Mungkin salah satu aneka minuman segar yang masih terdengar aneh. Jadi termasuk jarang pesaing.

9. peluang usaha minuman susu sinom atau susi


Minuman sinom adalah minuman tradisonal yang sangat sederhana yang terbuat dari daun asam yang masih muda. Sinom sendiri adalah nama lain dari daun asam muda. Minuman ini sangat sehat dan segar juga sangat baik untuk dikonsumsi yakni menyehatkan badan, mengurangi racun dalam tubuh, mencegah penyakit kuning, dan yang paling penting dapat meningkatkan nafsu makan. Minuman sinom biasanya berasal dari kota Surabaya, tetapi untuk dapat menikmatinya anda tidak perlu harus datang ke Surabaya karena minuman sinom sangat mudah untuk kita buat sendiri atau mungkin anda bisa menjadikan minuman sinom ini menjadi usaha minuman dengan paduan susu yang enak.

10. peluang usaha minuman susu kefir

Kefir merupakan sejenis minuman yang mirip dengan yoghurt yang berasal dari bahasa Turki, yang artinya enak dan baik. Minuman ini terbuat dari susu yang difermentasi, namun berbeda dengan yogurt, Letak bedanya pada proses fermentasi, yakni butiran kefir yang mengandung bakteri Streptococci dan Lactobacilli atau Streptococcus sp dan Lactobacilli. Pembuatannya pun sederhnaya. dari mulai susu segar dipanaskan terlebih dahulu agar higenis, kemudian simpan dalam wadah dan diamkan hingga suhu 20-25 derajat celcius. Setelah itu, susu dicampur dengan biji kefir, biarkan samai proses fermentasi berhasil. Hasil fermetasi, susu akan membentuk gumpalan. Gumpalan ini kemudian disaring untuk memisahkan antara biji kefir dengan minuman kefir yang siap diminum.

Pilih Salah satu dari Aneka Minuman Segar Untuk Usaha, Kemudian Fokus pada variasi


Itulah 10 Aneka Minuman segar untuk usaha dengan Modal Kecil Unik dan Murah Meriah yang bisa anda jadikan usaha sampingan dirumah untuk tambahan penghasilan. Kalian tinggal pilih salah satu, kemudian fokus pada variasi produk agar produk terkesan mewah. Selain itu fokus pada pemasaran, bisa melalui sistem franchise atau teknik pemasaran lainnya. Selamat mencoba, semoga sukses.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post
window.location.toString();if (uri.indexOf("?m=1","?m=1") > 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("?m=1"));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}