Home » » 5 Usaha Kaki Lima Legendaris Yang Mengguirkan

5 Usaha Kaki Lima Legendaris Yang Mengguirkan

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Wednesday, March 3, 2021

 Lokasi startegis untuk menjual berbagai produk makanan, minuman, asesoris serta jasa agar cepat laku adalah pinggir jalan raya. Bagi orang yang menjual barang dan jasanya dipinggir jalan disebut pedagang kaki lima, sedangkan bagi bidang usahanya, adalah usaha kaki lima.


Mereka (Pedagang kaki lima) sudah membuktikan kalau menjalankan usaha kaki lima menjanjikan, karena barang dan jasanya mudah dilihat calon konsumen. sehingga peluang terjualnya produk tinggi, atau persentase laris tinggi.



Nasi goreng adalah makanan berupa nasi yang digoreng dan diaduk dalam minyak goreng atau margarin, biasanya ditambah kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, lada dan bumbu-bumbu lainnya, seperti telur, ayam, dan kerupuk.

Nasi goreng juga dikenal sebagai masakan nasional Indonesia. Nasi goreng dapat dinikmati secara sederhana di warung tepi jalan, gerobak penjaja keliling, hingga restoran dan meja prasmanan dalam pesta. Pada tahun 2011, sebuah polling Internet yang diadakan oleh CNN International menempatkan Nasi Goreng pada peringkat dua dalam daftar '50 Makanan Terlezat di Dunia' setelah rendang.
 
Usaha Kaki Lima yang Menjanjikan

Siomay dan batagor (bakso tahu goreng) merupakan makanan yang tidak terpisahkan. Dimana ada siomay biasanya ada batagor. Kedua makanan ini memang mirip. Bedanya, siomay dibuat dengan cara dikukus, sedangkan batagor digoreng. Keduanya disajikan dengan menggunakan bumbu kacang.

Bahan yang digunakan untuk membuat siomay dan batagor hamper sama, yaitu dengan ikan tenggiri, teoung kanji, tepung tapioka, dan tepung terigu. Bumbu yang digunakan antara lain gula, garam, bawang putih, bawang goreng, dan penyedap rasa. Bahan pelengkap siomay adalh tahu, kol, pare, kentang, dan telur aya.

Usaha siomay cocok dijadikan usaha kaki lima yang menanjikan, walau kadang banyak penjual yang keliling mencari konsumen. Dari segi modal pun tidak besar, sehingga cocok bagi anda yang kebingunan mecari ide jualan di kaki lima.


Angkringan, adalah usaha kaki lima paling banyak ditemui, terutama daerah jawa tengah dan jogja, ankringan banyak menjual aneka makanan dengan harga murah meliputi nasi kucing, gorengan, sate usus (ayam), sate telur puyuh, keripik dan lain-lain. Minuman yang dijualpun beraneka macam seperti teh, jeruk, kopi, tape, wedang jahe dan susu.

Meski harganya murah, namun konsumen warung ini sangat bervariasi. Mulai dari tukang becak, tukang bangunan, pegawai kantor, mahasiswa, seniman, bahkan hingga pejabat dan eksekutif. Antar pembeli dan penjual sering terlihat mengobrol dengan santai dalam suasana penuh kekeluargaan.

Konsep yang sederhana, dan jangakauan makanan yang terjangkau, banyak konsumen yang datang silih berganti, seklaipun angkringan umumnya buka malam hari.

Secara modal juga tidak besar, jika dilihat makanan saja, bahan bahannya murah.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post
window.location.toString();if (uri.indexOf("?m=1","?m=1") > 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("?m=1"));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}