Home » » Perbedaan Manfaat VCO untuk Wajah dengan Minyak Kelapa biasa

Perbedaan Manfaat VCO untuk Wajah dengan Minyak Kelapa biasa

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Sunday, June 7, 2020

Apa Itu VCO? Virgin Coconut Oil (VCO) atau yang biasa disebut minyak kelapa murni, berbeda dengan minyak kelapa biasa. Virgin Coconut Oil memiliki tampilan yang bening daripada minyak kelapa yang biasa dikonsumsi pada umumnya. Banyak orang yang mulai menggunakan VCO, karena besar manfaatnya. Tidak hanya untuk tubuh, manfaat VCO untuk wajah juga menjadi salah satu alasan banyak orang

Apa Perbedaan VCO dengan Minyak Kelapa Biasa?

VCO merupakan minyak kelapa yang proses pembuatannya terbuat dari bahan yang sama, yaitu kelapa yang sudah tua. Namun, VCO sama sekali tidak melalui proses pemanasan apa pun. Dan tanpa bahan kimia dan RBD. Tampilannya bening, sedangkan minyak kelapa yang biasa digunakan untuk memasak berwarna kekuningan.

Apa Saja Kandungan VCO?

Ada beberapa kandungan VCO yang sangat bermanfaat. Di antaranya:

· Dipercaya mengandung Asam Laurat yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

· Mengandung vitamin E yang tinggi. VCO juga dilengkapi dengan kandungan Medium-Chain Triglycerides (MCT) atau kolesterol baik

· Memiliki Fatty Acids, terdiri dari lauric acid, capric acid, caprylic acid.

· Anti-inflamansi yang berguna untuk penyembuhan luka lebih cepat

· Memiliki sifat anti-bakteri

· Vitamin E

· Dan beberapa nutrisi lainnya.



Manfaat VCO untuk Wajah

VCO banyak digunakan sebagai bahan kecantikan. Bahkan dari dulu, orang-orang sudah biasa menggunakan VCO untuk wajah

Beberapa manfaat VCO untuk wajah yang hasilnya dijamin Anda suka. Apa saja?

· Kandungan vitamin E, berguna untuk melembapkan dan menghaluskan kulit.

· Kandungan anti oksidan, mencegah keriput. Caranya ambil beberapa tetes VCO, balurkan ke permukaan wajah dengan sedikit dipijat. Atau Anda dapat menggunakannya sebagai pelembab.

· Karena sifatnya yang anti-bakteri, dapat mencegah timbulnya jerawat di wajah. Gunakan VCO untuk pelembab saat malam hari. Sebelum tidur.

· Susah menghilangkan make-up? VCO ternyata ampuh untuk membantu menghilangkan riasan di wajah. Bahkan untuk yang waterproof sekali pun. Caranya mudah saja, pijat wajah dengan menggunakan beberapa tetes VCO, kemudian bilas dengan air bersih.

· Menghilangkan mata panda. Mempunya garis lingkar di mata, tentunya sangat mengganggu penampilan. Menggunakan VCO Cold-Press cukup efektif untuk menyamarkan mata panda Anda.

· Selain untuk kulit, VCO juga dapat membantu menebalkan alis dan melebatkan bulu mata. Caranya cukup dioleskan setiap hendak tidur secukupnya.

· Melembabkan bibir yang pecah-pecah.

Dan masih banyak kegunaan VCO. Selain untuk kesehatan, VCO juga memiliki berbagai manfaat bagi kecantikan.


Cara Lain Menggunakan Virgin Coconut Oil untuk Wajah


Ternyata masih ada cara lain yang dapat Anda aplikasikan untuk kencantikan wajah.

Anda dapat melakukan perawatan masker sendiri di rumah. Selain murah meriah, manfaat VCO untuk wajah sebagai masker, tentunya lebih menyehatkan. Karena tidak mengandung lagi bahan kimia apa pun. Nah, beberapa cara di bawah ini, bisa Anda coba di rumah:

· Gunakan VCO + Lemon

Lemon merupakan salah satu bahan dapur yang memiliki banyak kegunaan. Tidak hanya untuk memasak, tetapi banyak juga digunakan sebagai bahan kecantikan. Banyak produk yang menjadikan lemon sebagai extra pelengkap.

Lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Yang berpengaruh untuk membuat kulit lebih putih. Nah, dengan campuran VCO yang memiliki kandungan vitamin E, tentunya akan menjadi nutrisi yang sangat dibutuhkan kulit wajah. Caranya, ambil 2 sdm VCO ditambah beberapa tetes perasan lemon. Aplikasikan pada wajah sebelum tidur, diamkan kurang lebih 20menit kemudian bilas dengan air bersih. Selain itu, VCO dengan lemon membantu wajah Anda lebih cerah.

· VCO + Baking Soda + Lemon + Tea Tree Oil

Selain VCO dengan lemon, Anda dapat menambahkan dengan sedikit baking soda dan Tea Tree Oil. Manfaatnya mencerahkan untuk kulit wajah yang tidak rata.

Caranya, ambil 1sdm baking soda + ½ sdm perasan lemon + 2-4 tetes tea tree oil + VCO. Campurkan hingga membentuk pasta, dan gunakan sebagai scrub. Kemudian bilas hingga bersih.

· VCO + Masker Alpukat

Selain rasanya yang enak jika dijadikan Jus. Alpukat juga efektif jika dijadikan sebagai masker wajah, karena kandungan Vitamin A. Anda dapat mengaplikasikan dengan menambahkan VCO pada masker yang Anda buat.

· VCO + Kopi

Kandungan kafein di dalam kopi, sudah tidak diragukan lagi. Ternyata, kafein juga bermanfaat untuk menghilangkan keriput dan flek hitam, loh. Tambahkan beberapa tetes VCO pada masker kopi yang akan Anda gunakan.



Selain cara-cara di atas, bisa Anda coba di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Namun, yang harus diperhatikan sebelum Anda menggunakan VCO. Cuci dahulu wajah Anda dengan air hangat.



Cara Membuat VCO Sendiri di Rumah

Membuat VCO sendiri di rumah, tidaklah terlalu sulit. Pertama, siapkan bahan-bahan sebagai berikut:

ü Kelapa yang sudah agak tua (berdaging), 4-5 butir

ü Sendok

ü Tissue

ü Saringan

ü Corong

ü Wadah tertutup atau plastik

ü Blender/mixer

Cara:

Pertama kupas kelapa, cuci dan parut. Setelah itu saring untuk mendapatkan santan ke wadah transparan atau plastik yang diikat rapat. Biarkan dahulu hingga 1-2 jam.

Setelah itu, santan tadi akan membentuk dua lapisan. Lapisan atas berupa Kanil, dan bawah berupa air.

Sediakan wadah/botol dan saringan. Saring kanil tadi menggunakan saringan yang sudah disediakan. Agar tidak berceceran gunakan corong yang sudah disediakan.

Proses fermentasi: tambahkan ragi roti ½ sendok ke bahan yang sudah di saring tadi, inkubasi dalam wadah tersebut selama 24 jam. Sehingga membentuk 3 lapisan.

Lapisan atas berupa minyak, lapisan tengah berupa blondo, dan terakhir lapisan air.

Tahap akhir; saring bagian minyak menggunakan sendok. Saringan bisa berupa tissue atau saringan yang berbahan lembut. Dan simpan di wadah tertutup. Bagian akhir, merupakan proses yang membutuhkan kesabaran penuh.



Membuat sendiri VCO di rumah, menjamin kualitas yang Anda dapatkan adalah paling baik. Karena tidak tercampur dengan bahan kimia apa pun. Namun, Jika proses di atas dinilai terlalu ribet, Anda bisa mendapatkan VCO di toko-toko yang sudah menjualnya. Tapi pastikan merupakan VCO asli tanpa bahan kandungan kimia yang lain.



Sampai di sini penjelasan mengenai manfaat VCO untuk Wajah. Tetap berhati-hati dalam mencampurkan bahan apa pun. Semoga bermanfaat

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Newest
You are reading the newest post

Search

Artikel Terbaru