Home » , » Usaha Souvenir Pernikahan, Seminar dan Wisuda untuk Pemula

Usaha Souvenir Pernikahan, Seminar dan Wisuda untuk Pemula

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Monday, September 9, 2019

Usaha Souvenir Pernikahan -Menjadi mahasiswa ada enaknya ada juga engga enaknya, kenapa? Ya kita mengemban perubahan bangsa ini, kita disebut sebut agen of change. Kita diharapkan dalam hal apapun untuk melakukan sesuatu yang baru, kreatif unik dan inovatif sesuai bidang dan prodi yang kita pelajari, namun ada kalanya ide itu mentok karena terhambat modal materi, apalagi kebanyakan mahasiswa sekarang adalah mahasiswa subsidi dan kelas menengah kebawah yang ingin menggantungkan nasibnya kelak pada selembar ijazah sebagai jaminan mendapatkan pekerjaan.

 Wah, apakah anda demikian? Ya wajar, karena anda produk orde baru yang bersifat pembangunan fisik dan ekonomi. Untuk itu agar tidak terkukung era masa lalu sebaiknya kita lebih berpikir progesif dan revolusioner untuk menciptakan peluang ide bisnis kreatif dan inovatif untuk mahasiswa yang masih jarang ada, salah satunya yang saya rekomendasikan adalah Usaha Souvenir Pernikahan, Seminar dan Wisuda. Sebenarnya tidak harus mahasiswa, siapaun pun bisa asal tahu peluang dan menjalannkannya.

Dilihat dari pandangan bisnis, usaha  Souvenir Pernikahan, Seminar dan Wisuda terus meningkat karena semakin banyaknya mahasiswa yang akan melaksanakan tugas akhir mereka, seperti seminar usulan penelitian, seminar hasil penelitian dan wisuda. Begitu juga banyak pemuda yang melangsungkan pernikahan. Setiap individu pastinya akan menikah, tentu membutuhkan soevenir untuk pernikahanan


Usaha Souvenir Pernikahan

Lalu ide apa yang harus dijajakan kepada mereka? Ide apa yang cocok? Secara umum mungkin sudah paham, karena sudah banyak melihat kakak kelas anda yang sudah dulu melaksanakan tugas tugas akhir atau yang sudah pernah menghadiri acara pernikahan. Mungkin jika anda punya ide kreatif untuk ini sangat cocok untuk meraup bisnis dari asesoris dan pernak pernik wisuda, namun jika masih bingung anda bisa mencontoh dan memodifikasi sendiri barang barang yang sudah umum dijajakan dan digunakan, yaitu :


  • Gelas Cantik
  • Notebook+bolpoin unik
  • Bunga
  • Balon
  • Boneka
  • Tasbih
  • gantungan kunci
  • dll

Lalu bagaimana memulainya? Ini adalah pertanyaan yang sering menjadi seorang bisnis pemula. Mungkin akan saya jelaskan sedikit tentang usaha souvenir pernikahan, seminar dan wisuda, seperti dibawah ini :


Kumpulkan teman dekat dan seperjuangan anda

Kumpulkan teman dekat dan seperjuangan ada yang bisa dipercaya untuk memulai bisnis inni, kalau bisa ajak beda angkatan juga agar pemasaran lebih mudah. Teman dan seperjuangan biasanya sama rasa sama rata jadi kemunkginan akan konsisten dan memiliki komitmen tinggi.

Rumuskan usaha dan produk anda

Setelah mengumpulkan cukup anak untuk memulai usaha, rumuskan usaha anda dari mulai modal, pembentukan nama usaha, pembagian kerja dll agar bisa memanagemen usaha dengan baik.

Bermitra dengan usaha lain yang berkiatan

Unntuk memulai usaha ini tentu harus berkaitan dengan usaha lain, karena kita butuh bahan bahan untuk membuat produk. Tujuannya adalah ketersediaan barang ke depannya.

Promosi lewat obrolan

Kita mulai dari obrolan warung kopi menawarkan konsep anda ke teman teman anda untuk menggunakan jasa dan produk anda. Dengan diikuti demo dalam bentuk gambar atau barang langsung kepada teman anda agar lebih percaya.

Promosi lewat sosial media

Cara ini mungkin palinge ekfektif mempromosikan usaha pernak pernik seminar dan usaha ke teman di fakultas dan univiversitas lainnya di kota anda. Post diskripsi lengkap usaha anda ke grup facebook mahasiswa, brodcast bbm dan lewat sosial media lainnya. Kalau perlu bisa menggunakan layanan iklan berbayar seperti FB adse, endors dll.

Begitulah peluang usaha Souvenir Pernikahan yang mungkin cocok untuk mahasiswa sekarang. Mereka bisa, anda pun bisa. Daripada jadi mahasiswa kupu kupu, lebih baik mengerjakan sesuatu yang bisa menunjang anda lebih produktif karena kebiasan mahasiswa juga akan dibawa saat anda terjun dalam dunia sebenarnya, dunia kerja dan bisnis.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post
window.location.toString();if (uri.indexOf("?m=1","?m=1") > 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("?m=1"));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}