Home » , , » Tabel Angsuran KPR BRI Syariah Terbaru 2019

Tabel Angsuran KPR BRI Syariah Terbaru 2019

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Thursday, July 18, 2019

Tabel Angsuran KUR BRI Syariah  - Tidak mudah memiliki rumah sendiri di jaman yang serba mahal ini, untuk mendapatkannya kita butuh dana yang tidak sedikit. Hanya orang orang tertentu yang punya duit banyak yang bisa membeli langsung rumah, sebagian besar mereka memiliki Kredit Kepemilikan Rumah atau KPR untuk memilikinya. Jika kalian memilih KPR, hampir semua perbankan menyediakan KPR dari bank konvensional maupun bank syariah. Salah satunya yang penulis rekomendasikan adalah KPR BRI syariah. Kenapa bri syariah? silakan baca lebih lengkap mengenai syarat, ketentuan serta tabel angsuran KPR BRI syariah terbaru.

KPR Faedah BRIsyariah iB yang dikeluarkan BRI syariah merupakan layanan kredit untuk pembelian rumah, apartemen, ruko, rukan, tanah kavling, pembangunan, renovasi, ambil alih pembiayaan (take over), dan pembiayaan berulang (Refinancing). Pembiayaan KPR diperuntukan untuk perseorangan baik memenuhi secara keseluruhan maupun sebagian. Prinsip yang digunakan berbeda dengan bank konvensional, namun lebih menerapkan syariat islam menggunakan jual beli (Murabahah) / sewa menyewa (Ijahrah). Dengan prinsip tersebut, pembayaran angsuran atau cicilan dengan jumlah angsuran ditetapkan di muka dan dibayar setiap bulan, tanpa bunga.

Syarat dan ketentuan KPR BRI Syariah

Jika ingin mengajukan KPR BRR syariah, ketahui dulu mengenai syarat dan ketentuannya. Ketentuan umum mengenai fitur KPR BRI syariah :
  • Jumlah Plafon Pembiayaan mulai dari Rp.25.000.000,- dan  maksimal Rp.3.500.000.000,- tergantung kekuatan finansial calon nasabah masing masing
  • Uang muka atau Down payment (DP) ringan mulai dari 10% sampai 90%
  • Jangka Waktu maskimal untuk pembelian rumah baru maupun second 15 tahun, pembelian apartemen, ruko dan rukan serta pembelian bahan bangunan, terakhir jangka 5 tahun untuk tanah kavling untuk pembangunan rumah.
  • Pembelian tanah kavling dengan kriteria  luas ≤ 2.500 m2 di kompleks perumahan
  • Pembelian property dari developer yang  tidak bekerjasama harus dalam kondisi rumah ready stock, sertifikat dan IMB pecah perkavling.
  • Detail jangka waktu dan besaran plafon bisa dilihat pada tabel angsuran kpr bri syariah terbaru dibawah.
Ketentuan calon nasabah :
  • Warga negara Indonesia, WNI yang memiliki ektp terbaru
  • Calon nasabah merupakan karyawan tetap yang telah memiliki masa kerja atau total masa kerja ditempat sebelumnya minimal 2 (dua) tahun.
  • Untuk kategori Profesional t hanya untuk profesi di bidang kesehatan seperti dokter, dokter spesialis dan bidan
  • Untuk kategori Wiraswasta/Pengusaha, calon nasabah memiliki usaha dengan berjalan aktif minimal 5 tahun dalam bidang usaha yang sama.
  • Usia minimal calon nasabah  21 tahun dan pada saat jatuh tempo pembiayaan untuk karyawan adalah maksimum usia pensiun, 65 tahun untuk profesi dokter/dokter spesialis
  • Hasil  BI Checking/SLIK dan DHBI lancar, tidak kenal blacklist
  • Calon nasabah wajib membuka rekening tabungan di Bank BRIsyariah. Bagi yang sudah punya, tidak perlu. Hal ini digunakan keperluan untuk transaski atau penyaluran dana serta pembayaran angsuran.
  • Wajib melampirkan NPWP Pribadi, jika pembiayaan 50 juta atau lebih.
Dokumen persyaratan yang dibutuhkan :

  1. Fotokopi KTP Pemohon dan KTP Pasangan (bila sudah menikah), Kartu Keluarga dan Surat Nikah (bila sudah menikah)
  2. NPWP Pribadi yang lebih dari 50 juta
  3. Surat Keterangan pekerjaan (asli)/Copy SK Pengangkatan, Surat Keterangan Penghasilan/Slip Gaji (Asli) dan mutasi rekening tabungan/giro calon nasabah 
  4. Untuk profesi melampurkan Surat izin praktek Dokter/Bidan yang dilegalisir dan  tanda surat registrasi 
  5. Untuk wiraswasta  : harus ada laporan Keuangan 2 tahun terakhir beserta Akte Perusahaan, SIUP, TDP dan Ijin Usaha lainnya misalnya SKU (Surat Keterangan Usaha)
  6. fotokopi Surat Pemesanan Rumah (SPR)
  7. Untuk rumah baru dari developer kerjasama
  8. fotokopi sertifikat, IMB & PBB rumah bekas / renovasi / pembangunan / take over

Tabel Angsuran KPR BRI Syariah

Tabel Angsuran KPR BRI Syariah Terbaru

Sebagai bahan pertimbangan, kalian bisa memahami tabel angsuran KPR BRI syariah terbaru. Berapa kira kira kesanggupan plafon yang diambil dan berapa lama akan menyelesaikan angsuran dalam 1 tahun, 5, 7,8, 10 atau maksimal 15 tahun. Hal ini tentu disesuaikan dengan kemampuan finansial kalian. Perbankan biasanya menyanggupi maskimal besaran angsuran tidak lebih 50% dari penghasilan perbulan. Untuk informasi masalah pemesanan atau pengajuan anda bisa menghubungi langsung CS BRI suariah di (021) 345 0226/227 atau 1500 789. 

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Search

Artikel Terbaru