Home » » 3 Cara menghapus Akun Akulaku Secara Permanen

3 Cara menghapus Akun Akulaku Secara Permanen

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Thursday, July 25, 2019

Cara menghapus Akun Akulaku Secara Permanen
cara menghapus akun akulaku - Langkah terbaik agar tidak tergoda penawaran kredit adalah delete akun akulaku, sebab meski sudah delete aplikasi akulaku kadang masih mendapatkan penawaran melalui email, sms maupun wa dari akulaku. Karena akulaku masih punya data kita sebagai nasabah. Bisa saja dengan penawaran tersebut kita tertarik dan melakukan pengajuan ulang, meski barang yang dibutuhkan tidak terlalu penting. Dengan menghapus atau menonaktifkan akun setidaknya sudah tidak ada lagi penawaran yang masuk dan data diakulaku sudah terhapus. Nah.. masalahnya tidak ada fitur untuk menonaktifkan akun di aplikasi akulaku seperti halnya akun sosial media seperti facebook dan instagram. Jadi bagaimana solusinya.

Sebelum benar benar ingin menghapus akun akulaku, pastikan kalian sudah tidak ada lagi punya kewajiban membayar angsuran di aplikasi tersebut. Artinya kalian sudah benar benar lunas dan tidak ada masalah dengan akulaku. Sebab nantinya penutupan akun bisa saja berhubungan dengan pihak akulaku juga. Pihak akulaku akan mengecek terlebih dahulu riwayat kredit anda, jika masih tentu anda melanggar perjanjian kredit dengan akulaku. Karena masih punya tanggungan. Iyaa., jadi jangan dijadikan pelarian dari tanggung jawab membayar cicilan ya.

Bebrapa cara menghapus akun akulaku


Ada beberapa cara menghapus akun akulaku secara permanen, tapi penulis ingatkan kembali bahwa kalau masih ada tanggungan jangan dihapus dulu. Jangan berpikir dengan menghapus aplikasinya dari hp, anda tidak akan dihubungi lagi oleh tim akulaku. Tim akulaku tetap memiliki data dan identitas anda yang bisa kapan saja bisa menghubungi anda atau bahkan mendatangi rumah anda untuk meminta tagihan. Ini hanya solusi untuk nasabah yang sudah bebas tanggungan saja.

1. Menghapus aplikasi akulaku dari HP


Bagi yang sudah terbiasa dengan gadget tentu bukan perkara sulit untuk menghapus aplikasi dari hp. Bagi yang bingung bisa mengikut cara dibawah ini :
  1. Buka Pengaturan
  2. Pilih menu Apps & Notification
  3. Cari aplikasi akulaku
  4. Tap aplikasinya kemudian Uninstall
Delete aplikasi dari hp tidak serta merta penawaran akulaku langsung berhenti, sebab akulaku punya nomor, email dan kontak anda yang lain. Untuk cara menghapus akun akulaku secara permanen harus menghubungi langsung pihak akulaku.

2. Menghubungi kontak akulaku

Paling ampuh adalah menghubungi langsung pihak akulaku untuk melakukan permohonan penonaktifkan akun. Dengen menghubungi pihak akulaku nanti, akun anda diaktifkan dari sistem. Jadi sudah tidak ada lagi bentuk penawaran kredit. Sekalipun nanti anda ingin kredit kembali, anda harus melalu tahap saat awal pertama mendaftar akulaku. Anda bisa menghubungi beberapa kontak akulaku.

Customer Service

Call Center Akulaku di 1500920 . Silakan hubungi kontak tersebut dengan mengutarakan maksud untuk menonkatifkan akulaku dengan baik baik. Namun anda akan ditanya perihal penutupan akun dan data data pada aplikasi akulaku. Jadi sebelum dihapus aplikasinya, anda screenshoot lebih dulu.

Email di cs.id@akulaku.com dan fanpage akulaku

Silakan kirim email dengan subjek email "penutupan akun akulaku"', kemudian format di badan email atau isi email pakai format alasan perihal penutupan akun disertai data diri, pekerjaan dan dilampiran ada foto ktp anda.

Anda juga bisa mengirim permohonan lewat akun fanpage, namun penulis sarankan ke email saja, karena menurut etika perusahaan lebih sopan.

3. Mengganti Kontak anda

Setelah uninstall aplikasi dan melakukan permohonan lewat kontak email akulaku masih ada penawaran masuk lewat kontak anda. SARAN saya lebih baik ganti nomor hp, email dan ganti nama dan url facebook anda sehingga anda benar benar bebas dari godaan setan kredit. 

Tergoda atau tidaknya memang tergantung pribadi masing masing nasabah. Karena memang kemudahan kredit lewat akulaku membuat banyak orang tertarik ingin mengajukan, utamanya karena online dan tanpa kartu kredit. Banyak orang yang tidak punya kartu kredit, sebab untuk mendapatkannya ada syarat dan ketentuannya yang dirasa berat. Mungkin termasuk kalian. Jadi biar enggak tertarik lagi anda mencari cara menghapus akun akulaku secara permanen untuk kenyamanan kedepannya.



Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Search

Artikel Terbaru