Home » » Usaha Makanan Ringan Serba 500 1000 dan 2000 di Sekolahan

Usaha Makanan Ringan Serba 500 1000 dan 2000 di Sekolahan

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Tuesday, December 7, 2021

Pernahkah berpikir untuk mencoba membuka usaha makanan ringan serba 500? Logikanya, menjual produk apalagi makanan dengan harga murah sebesar 500 saja, kemungkinan besar akan cepat laku. Masalahnya, tidak sedikit yang bingung saat mencari ide harus menjual produk apa.

Jangan khawatir, ide produk makanan ringan serba 500 itu sangat banyak sekali. Dengan harga murah seperti ini, kamu bisa mendapatkan keuntungan super besar asalkan mampu mengelola modal dengan baik. Peluang usaha dan contoh produk jualan makanan ringan serba 500 bisa kamu dapatkan dari penjelasan di bawah ini.
Usaha Makanan Ringan Serba 500 1000 dan 2000 di Sekolahan

Peluang Usaha Makanan Ringan Serba 500


Menjual makanan ringan serba 500 termasuk punya peluang besar. Pasalnya, makanan ringan ini banyak dikonsumsi untuk segala suasana. Mula dari ketika bersantai, begadang, nonton TV, hingga belajar. Kamu mungkin saja sulit percaya jika jualan makanan ringan 500 ini punya peluang besar.

Semua orang suka makanan ringan. Kamu pun tidak perlu menyiapkan banyak modal. Walaupun secara penjualan kecil, jualan makanan ringan 500-an ini punya kuantitas penjualan yang tinggi. Maka, bukan tidak mungkin di masa depan akan mendapatkan kentungan besar dari usaha ini.
Contoh Usaha Makanan Ringan Serba 500

Setelah tahu peluang usaha makanan ringan 500-an, kamu bisa jadi bingung menentukan produk jualannya. Pasalnya, sekarang ini makanan ringan sudah sangat banyak sekali. Beberapa rekomendasi usaha makanan ringan harga serba 500 yang bisa dicoba, yaitu:

 
● Tahu Bulat

Siapa yang tidak tahu makanan tahu bulat? Salah satu jenis makanan ringan ini seringkali ditemukan di pinggir jalan. Penikmatnya? Sudah tentu banyak sekali, bahkan semua kalangan menyukai jajanan tersebut. Tahu bulat punya cita rasa gurih sehingga sangat cocok dijadikan camilan.

Bentuknya bulat, dan didalamnya memang sengaja tidak diisi apapun. Pada umumnya, akan diberikan semacam taburan perisa gurih maupun pedas, sesuai selera pembeli. Tahu bulat biasa dijajakan di mobil pick up terbuka dengan harga 500-an per biji. Kamu bisa mencobanya dengan cara yang lebih unik, misalnya tidak pakai pick up sehingga membuat pembeli tertarik.
 
● Pentol (Bakso Tusuk)

Kalau kamu mengikuti salah satu selegram terkenal. pernah sampai membuat lagu dengan tema makanan ringan ini. Pentol sebetulnya merupakan makanan tradisional, namun sempat viral akibat ulah selegram tersebut. Kamu bisa memanfaatkan situasi ini untuk jualan pentol. Pentol ini mirip bakso tapi kandungan dagingnya lebih sedikit.

Pentol banyak disukai oleh kalangan orang dewasa hingga anak-anak, sehingga peluang laku sangat tinggi. Pada umumnya, pentol dijajakan oleh pedagang keliling atau kaki lima. Coba saja jualan produk ini dengan harga 500 per bijinya. Kamu bisa buat banyak varian pentol. Seperti pentol tahu, pentol isi telur puyuh, pentol siomay, dan lainnya.
 
● Gorengan

Siapa yang tidak tahu gorengan? Makanan ini hampir ditemukan di setiap acara. Dari mulai arisan, kumpul-kumpul, pengajian, sampai hajatan pun ada gorengan. Rasanya yang dominan gurih membuatnya begitu digemari oleh semua kalangan. Gorengan adalah rekomendasi produk makanan ringan 500-an terbaik yang bisa dicoba.

Kamu bisa jual aneka varian gorengan untuk menarik pembeli. Misalnya bakwan, tempe goreng, singkong goreng cireng, dan masih banyak lagi. Metode penjualanya boleh dicoba dengan membuka lapak di tempat strategis, berjualan keliling atau gunakan sistem PO untuk keperluan acara khusus.
 
● Telur Gulung

Jenis produk kekinian yang bisa dijadikan ide bisnis makanan ringan 500-an lainnya adalah telur gulung. Sama seperti makanan ringan pada umumnya, hampir semua kalangan suka dengan jajanan ini. Telur gulung menyediakan cita rasa gurih yang khas, dan memberikan sensasi makan telur dengan cara berbeda.

Cara membuatnya pun sangat sederhana. Kamu hanya perlu menggulung telur dengan tusukan bambu dan menggorengnya. Sebagai metode penjualan, manfaatkan saja lapak-lapak di tempat strategis. Menjual telur gulung ini tidak butuh modal besar dan bahannya pun mudah ditemukan.
 
● Aneka Keripik

Sebagai cemilan populer orang Indonesia, keripik tetap jadi primadona. Salah satu alasannya adalah keripik punya banyak variasi rasa. Ada yang manis, gurih, hingga pedas pun tersedia. Oleh karena peminatnya masih cukup banyak, kamu bisa gunakan ini sebagai peluang bisnis makanan ringan 500-an.

Menjual aneka keripik ini banyak untungnya. Keripik tahan lama, bisa bertahan hingga beberapa bulan. Sehingga sangat minim resiko basi. Kamu bisa jual aneka keripik yang banyak disukai. Contohnya seperti keripik singkong, ubi, talas, nangka, buah. kulit ayam, dan sebagainya.
Tips Pemasaran Usaha Makanan Ringan Serba 500

Ada beberapa tips pemasaran supaya usaha makanan ringan 500 yang kamu rintis tidak kalah dari pesaing. Pertama kamu bisa mulai meremake makanan ringan yang sudah ada. Misalnya dengan menambahkan aneka bumbu-bumbu pilihan (asin, balado, keju, dan sebagainya).

Selain itu, perhatikan juga kemasan produknya. Kamu bisa mengusahakan untuk membuat kemasan lebih menarik serta memberikan branding. Buat yang lebih higienis pun sangat penting. Hal ini jelas akan memudahkan dalam pemasaran nantinya. Sebagai pilihan kamu bisa jual dengan teknik konsiyasi atau memanfaatkan marketplace jika memungkinkan.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post
window.location.toString();if (uri.indexOf("?m=1","?m=1") > 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("?m=1"));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}