Home » » Terbukti! 10 Usaha Rumahan Modal 50 ribu Bisa Diterapkan

Terbukti! 10 Usaha Rumahan Modal 50 ribu Bisa Diterapkan

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Wednesday, November 17, 2021

 Selagi memiliki waktu luang, manfaatkan untuk mencoba usaha rumahan modal 50 ribu sampai 100 ribu yang bisa mendatangkan penghasilan, sekalipun tidak seberapa. Ya itung itung menambah pengetahuan  dan pengalaman. Tidak selamanya kita bergantung kepada orang tua untuk anak sekolah dan kuliahan, tidak selamanya istri dirumah bergantung pada suaminya yang kerja dan juga suami tidak selamanya mengandalkan penghasilan dari pekerjaannya. Kita butuh usaha sampingan modal kecil dirumah, karena kebutuhan semakin kesini semakin banyak.


Bagi pelajar dan mahasiswa, kalian bisa latihan mandiri mencari duit sendiri dengan bisnis, karena masa muda adalah masa yang sangat tepat mencari pengalaman sebanyak banyak dengan mencoba hal hal baru, seperti halnya melakukan bisnis sampingan sambil sekolah atau kuliah. Kalian akan tahu nanti betapa manfaatnya pengalaman kalian saat muda di hari tua.

Contoh Bisnis Kecil Kecilan
Bagi ibu rumah tangga, kalian bisa menjalan bisnis  ketika sedang memiliki waktu senggang setelah pekerjaan mengurus rumah sudah selesai, atau menjalankan bisnis yang mudah dijalankan sambil momong anak. Bagi karyawan, guru dan orang kantoran lainnya, bisa menambah penghasilan sepulang kerja atau malam hari

Bicara soal bisnis memang bukan perkara sulit, karena banyak peluang bisnis yang isa kita jalankan, sekalipun kita masih muda. Yang sulit adalah bagaimana cara memulainya dan bagaimana konsisten dalam menjalaninya walau dengan usaha rumahan modal 50 ribu yang minimal.

Tips Mencari Uang Dari Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil

Dalam memilih usaha kecil kecilan dirumah, ada beberapa hal perlu kalian perhatikan agar usaha rumahan sesuai atau cocok pada posisi anda sekarang yang mungkin seorang mahasiswa, ibu rumah tangga dan karyawan. Beberapa hal ini merupakan kriteria usaha rumahan yang bisa kita jalankan dengan modal 50 ribu.

 Fleksibel


Karena usaha kecil kecilan dikhususkan untuk usaha sampingandirumah. Jadi usaha yang dipilih jenis usaha yang bersifat fleksibel,bisa dilakukan kapan saja, dimana saja dan oleh siapa saja, tidak mengenal pengangguran atau orang kantoran.

Tidak melibatkan banyak orang

Maksud tidak melibatkanbanyak orang adalah bisa dilakukan seroang diri dirumah. Jadi anda tidak tergantung oleh orang lain untuk melakukan usaha. Anda bisa melakukan seorang diri kapan saja dirumah.

Tidak memerlukan tempat khusus

Jika suatu usaha memerlukan tempat khususnya artinya anda harus mengeluarkan modal besar untuk menyediakan tempat khusus sendiri, Misal anda ingin beternak sapi, tentu anda harus memiliki kandang yang aga jauh dari rumah.

Lalu apa saja bisnis yang sesuai kriteria diatas yang cocok dijadikan bisnis dirumah?

Usaha Makanan

1. Usaha kerupuk gendar

Kerupuk gendar adalah kerupuk yang di buat dari nasi sisa. Yang dimaksud dengan nasi sisa ini bukan nasi basi loh ya namun nasi yang masih bagus tapi sudah tidak dimakan lagi atau terlalu banyak saat memasak nasi ini, jadi sayang dong kalau nasi yang masih banyak ini di buang. kerupuk gendar ini bisa dinikmati bersama nasi pecel atau sebagai pelengkap makan yang lainnya.

Karena banyak yang menyukainya, peluang usaha kerupuk gendar ini cukup menguntungkan teman, karena pembuatannya sangat mudah dan biaya pembuatan yang sangat murah. Bahan bahan yang digunakan hanya berupa nasi sisa kemarin yang belum basi atau beras dengan kualitas rendah, bumbu penyedeap dan sedikit pengembang.

2.Usaha Telur Asin

Konsumen terbesar produk telur asin adalah masyarakat menengah ke bawah, karena telur asin dapat dijadikan sumber protein hewani yang murah. Sebagian besar konsumen telur asin adalah penduduk di kota-kota besar. Disamping untuk konsumen rumah tangga, konsumen lainnya yang sangat potensial adalah restoran, rumah makan, kapal-kapal laut, rumah sakit, asrama-asrama, perusahaan jasa boga dan sebagainya.

Perkembangan industri telur asin akan mendorong perkembangan peternakan itik akan berdampak kepada peningkatan pendapatan para peternak itik yang umumnya merupakan masyarakat pedesaan. Oleh karena itu, industri telur asin dapat dijadikan salah satu usaha yang dapat diandalkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat menengah dan bawah serta dapat mengurangi ketergantungan terhadap sumber protein mahal seperti daging.

Usaha pembuatan telur asin adalah salah satu jenis industri makanan yang umumnya berskala mikro dan kecil. Bahan baku utama yang akan dijadikan telur asin adalah telur itik, sedangkan jenis telur lainnya tidak lazim dilakukan karena kebiasaan dari masyarakat kita yang menganggap telur asin berasal dari telur itik.

Aneka kerajinan tangan

3. Usaha tusuk sate dan tusuk gigi

Perkembangan usaha sate yang makin berkembang, tentu akan berakibat baik pada usaha ikutannya, yakni usaha tusuk sate, Biasanya usaha sate tidak membuat sendiri tusuk sate, karena memakan waktu terlalu lama membuatnya, palagi jika pembuatannya mannual. Alternatifnya ialah membeli tusuk sate siap pakai ke pembuat tusuk sate.

Selain tusuk sate, pengusaha biasanya sekaligus membuat tusuk gigi yang keduanya dibuat menggunakan mesin sehingga dapat membuat tusuk dalam jumlah besar per harinya untuk memenuhi kebutuhkan restoran, tukang sate dan siomay.

Modal : 50 ribu buat beli bambu 3-4 batang utuh, sisanya buat ngopi.  
Jadi inilah salah satu contoh usaha rumahan modal 50 ribu yang bisa dijalankan

4. Usaha papan karangan bunga


Usaha karangan bunga atau papan bunga biasanya akan lebih cocok dijalankan di tempat yang sudah maju, seperti di kota-kota. Namun, usaha karangan bunga ini akan lebih menghasilkan jika dijalankan di kota-kota besar, seperti Medan, Jakarta, bandung atau kota besar lainnya.

Sebab kebutuhan akan papan/karangan bunga jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kota-kota biasa. Tentunya semakin banyaknya permintaan, maka saingan bisnis tentu juga besar. Tetapi saingan bisnis tidak menjadi masalah jika kita mampu memasarkan dengan baik, mempromosikan bisnis kita dengan baik.

Begitu banyak mereka yang sukses menjalankan bisnis seperti ini dengan membuka toko karangan bunga. Diantara jasa yang bisa kita tawarkan adalah papan bunga untuk acara pernikahan,peresmian, ucapan selamat ultah, wisuda, ucapan kematian dan masih banyak lagi yang lainnya.

Keteramilan atau Skill

Ada beberapa skill yang bisa dimanfaatkan untuk usaha rumahan 50 ribu atau bahakan tanpa modal sebagai berikut :

  1. Youtuber modal Hp : Pendukung aplikasi edit video gratis dan kuota untuk upload
  2. Jasa tulis artikel, menggunakan laptop yang ada dengan modal internet untuk mencari referensi
  3. Jasa Desain bisa menggunakan hp dan lapto yang sudah ada, tinggal menggunakan aplikasi desian yang gratis
  4. Jasa foto produk, banyak para penjual yang kwalahan mefoto produknya sehingga perlu foto produk yang bagus untuk diupload ditoko online, maka banyak penjual yang memakai jasa foto produk agar lebih bagus.
  5. Dropshipper : Ga perlu modal, cukup mempromosikan lewat berbagai platform jualan seperti marketplace, sosmed dll barang milik supplier
  6. Mie lidi dan aneka snak, modal mi lidi dan snack kiloan sangat murah, dengan modal 50 ribu sudah dapat banyak. Kalian cukup membungkus dengan kemasan dan diberi aneka bumbu.

Sebenarnya masih banyak ide dan peluang usaha rumahan modal 50 ribu sampai 100 ribu yang mungkin bisa anda jalankan lebih dari sekedar usaha sampingan yang memiliki penghasilan jutaan rupiah. Tapi kembali ke diri kita masing masing bagaimana menjalankan usaha. iya gak?

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post
window.location.toString();if (uri.indexOf("?m=1","?m=1") > 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("?m=1"));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}