Home » , , » 5 Distributor Minyak Goreng Bimoli, Sunco Tropical Murah

5 Distributor Minyak Goreng Bimoli, Sunco Tropical Murah

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Sunday, November 21, 2021

ditributor Minyak Goreng Kemasan - Minyak goreng merupakan kebutuhan pokok manusia yang diperlukan setiap hari dalam memasak. Setiap hari kita memasak agar makanan bisa kita makan dengan baik. Tak heran jika kebutuhan minyak goreng setiap harinya meningkat seiring dengan pertumbahan jumlah manusia di bumi. Perkembangan minyak goreng di Indonesia sekarang, mulai mengarah minyak goreng dalam kemasan dan mulai meninggalkan Oleh karena itulah minyak masuk dalam SEMBAKO yang patut dipertimbangkan untuk usaha menjadi agen dan distributor minyak goreng. Sudah cukup banyak  produk merk minyak goreng kemasan yang ada di Indonesia dari minyak goreng kemasan bimoli, fortune, kunci mas, filma sania, sunco dan minyak goreng kemasan lainnya.

Cara jadi agen distributor minyak kemasan filma, sunco, bimoli, fortune dll

Keberadaaan minyak goreng kemasan semakin berkembang dengan adanya peraturan pemerintah yang akan menghapus minyak goreng curah dari edaran. Pemeintah menginginkan pengusaha minyak goreng agar dikemas (dalam bentuk botol, refill, dirijen) sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). Pemerintah mennjelaskan bahwa peralihan dari curah kemasan semata mata untuk kebaikan konsumen sendiri.  Dengan dikemas, minyak goreng menjadi lebih higienis. Terdapat infoemasi mengenai nama produsen/pengemas, tanggal kadaluwarsa, berat bersih dan informasi penting lainnya.

Keuntungan lain dari Minyak goreng kemasan adalah memiliki niLai jual yang lebih tinggi dibanding minyak curah, mudah dalam pendistribusian dan Banyak variasi ukuran dan bentuk kemasan minyak goreng sehingga banyak pilihan yagg mana yang lebih disukai konusmen ditempat anda, karena selera konsumen juga berbeda beda. Artinya pemasaran lebih mudah. Apalagi pemasaran di hotel, cafe dan restoran yang umumnya mengingkan produk berkualitas tentu hal yang sangat mungkin dimasuki pasar minyak goreng kemasan.

Sayangnya pendistribusian minyak goreng kadang masih tersendat, pendistribusian masih dalam skala toko retail modern dan besar. Untuk pendistribusian ke warung warungkecil, toko kelontong, terutama didaerah desa dan pelosok masih kurang. Ini menjadi kesempatan kalian yang ingin mengambil peluang bisnis minyak kemasan sebagai agen atau distributor didaerah anda. Atau bagi anda yang memiliki toko sembako tapi belum memiliki stok minyak goreng.

Bagaiaman caranya?

Silakan daftar menjadi agen resmi minyak goreng dibawah ini :

Daftar distributor minyak goreng berbagai merk


  1. PT IDMARCO Menyediakan beragai minyak dari bimoli, tropical, sunco, fortune, hemart, kunci mas, sania, filma dll . Cek website : idmarco.com
  2. CV Fajar Baru menyediakan bimoli, tropical, sunco, fortune, kunci mas, sania, filma kontak > https://cvfajarbaru.id/ 0816-2466-46
  3. PT Sakti Setia Santosa menyediakan merk minya goreng bimoli >https://saktisetiasantosa.com/
  4. PT SMART Tbk (SMART) adalah salah satu perusahaan publik produk konsumen berbasis kelapa sawit yang terintegrasi dan terkemuka di Indonesia yang berfokus pada produksi minyak sawit yang lestari. KHUSUS Minyak goreng merk palmvita, mitra, filma, dan kuncimas >https://www.smart-tbk.com/ Telepon: 62-21-5033 8899
  5. PT Mitra Sembako menyediakan beragam merk minyak goreng bimoli, tropical, sunco, fortune, hemart, kunci mas, sania, filma, Palmvita, avaca, dll kontak +62 852-1017-0688, website : https://www.mitra-sembako.com/


Saran saya pilihlah perusahaan yang menyediakan berbagai produk dan merk minyak goreng sekaligus. Artinya anda mendapatkan peluang lebih besar karena kemungkinan besar selera konsumen minyak goreng berbeda beda.

Tips Berjualan Minyak Kemasan

Walau banyak pengusaha yang beralih ke marketing online atau jadi penjual minyak online, namun tetap pelanggan offline lebih loyal. Apalagi pelangganmu berupa usaha kecil kecilan seperti penjual makanan yang tiap hari membutuhkan  minyak seperit pedagang gorengan, warung makan, restoran dan lain lain.


  • Fokuslah pada konsumen berskala besar, bukan eceran. 
  • Memasok ke warung warung kelontonga tau warung sembako
  • Membuat hombase atau alamat penjualan agar mudah ditemukan oleh masyarakat luas. Dirumah bisa pasang banner.
  • Jika merambah dunia online, anda wajib membuat google map agar pelanggan online mudah menemukannya
  • Jika mau berjualan online anda bisa buka toko gratis di tokopedia, shopee, dan bukalapak
  • Minyak kemasan biasanya lebih dibutuhkan pada skala bisnis menengah seperti hotel, restoran, penginapan dll.
  • Membuat sub agen/sub distributor yang akan embantu penjualan minyak kemasan anda. Atau bisa dengan memperkejakan dengan orang lain untuk bekerja sebagai sales promotion.


Anda bisa memasok ke berbagai warung kecil, toko sembako, cafe, restoran, warung makan. Selain itu agar pemasarannya luas, ketika anda sudah jadi ditributor anda juga membuka sub distributor dibawa anda, sehingga keuntungan anda lebih besar. Sekian, semoga bermanfaat artikel mengennai cara menjadi distributor minyak goreng kemasan.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post
window.location.toString();if (uri.indexOf("?m=1","?m=1") > 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("?m=1"));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}