Home » » 5 Koperasi Pinjaman Uang di Medan Sumatera Utara

5 Koperasi Pinjaman Uang di Medan Sumatera Utara

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Friday, September 20, 2019

Koperasi Pinjaman Uang di Medan
Apakah anda sedang mencari koperasi pinjaman uang di medan atau KSP? Butuh duit konsumtif atau ingin mendapatkan modal usaha dengan bunga ringan? Tentunya bukan urusan penulis, mau dipakai usaha atau komsumtif dll itu urusan calon nasabah. Penulis hanya ingin memberikan informasi tempat pinjaman koperasi di sekitar kota medan, sumatera utara. Koperasi simpan pinjaman adalah salah satu tempat yang bisa kalian manfaatkan untuk pinjam uang menggunakan berbagai jaminan seperti bpkb, sertifikat rumah atau tanah. Selain koperasi juga bisa mengajukan di bank, pegadaian bahkan rentenir.

Tidak selamanya kita sebagai manusia yang memiliki pekerjaan itu selalu memiliki keuangan lancar. Kebutuhan akan selalu hadir baik yang sifatnya harian, bulanan maupun yang mendadak atau datang tiba tiba. Kebutuhan harian seperti makanan, bulanan seperti listrik dll  mungkin bisa kita tuntaskan. Namun yang mendadakn seperti biaya pengobatan atau renovasi rumah tentu butuh duit yang lebih dari biasanya. Kalau engga ada tabungan yang solusinya pinjam.

Lain lagi kalau didunia wirausaha. Sebagai pengusaha tentu tidak lepas dengan yang namanya modal. Besarnya modal yang kita butuhkan dalam mengelola usaha tergantung dari skala usaha yang kita jalankan. Semakin besar skala usaha tersebut, semakin besar pula biaya produksinya. Untuk memenuhi skala usaha yang terus membesar tentu butuh modal yang besar pula. Pinjam uang juga bisa menjadi solusi untuk mengembangkan usaha dengan bunga rendah, tentunya.

Tempat Koperasi Pinjaman Uang di Medan Sumatera Utara


Penulis sedikit paham mengenai kota medan dan sekitarnya, jadi sedikit tahu tempat koperasi pinjaman uang di medan, sumatera utara. Sebenarnya selain koperasi, ada tempat pinjaman yang lebih familiar yakni bank. Namun untuk meminjam di bank tidaklah mudah. Bank memiliki kirteria yang baik dalam mencari nasabah. Salah satunya calon nasabah harus lolos BI checking atau sekarang diganti dengan SLIK (Surat layanan informasi keuangan) yang dikelola Otoritas jasa keuangan, OJK. Nah tidak semua calon nasabah bisa lolos dengan indikator kredit skore rendah, blacklist dan faktor lainnya. Berikut tempat pinjaman uang koperasi di medan


KSP Nasari) - KC Medan

Address: JL. Jend. Gatot Subroto, No. 231-233, Sei Putih Bar., Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20122
Phone: (061) 4514843

Koperasi Makmur Mandiri

Address: Jalan Kol. Yos Sudarso, Titi Papan, Kec. Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara 20244
Phone: (061) 42064470

Koperasi Simpan Pinjam Cinta Kasih

Address: JL Mustafa No. 58, Gelugur Darat I, Medan, 20238, Pulo Brayan Darat I, East Medan, Medan City, North Sumatra 20238
Phone: (061) 6628123

Bangun Mandiri Credit Unions

Address: Sudirejo II, Medan Kota, Medan City, North Sumatra 20216

Koperasi Serba Usaha Mestika

Address: Jl. Pertiwi No.9, Bantan, Kec. Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara 20224
Phone: 0852-6242-7860

Itulah beberapa koperasi simpan pinjam KSP yang menerima pinjaman uang di medan. Untuk memastikan silakan hubungi kontak yang tertera atau langsung mengunjungi lokasinya jika bersedia.

Tips Memilih Koperasi Terpercaya


Ada lokasi dan kontak

Pertimbangan pertama saat mencari koperasi di internet, pastikan lokasinya akurat, benar benar ada kantornya. Jadi bukan sekadar alamat palsu hanya ada kontak saja. Bisa saja itu rentenir atua sejenisnya.

Transparan dan prosedurnya jelas

Sebelum adanya akad atau perjanjian pinjam uang, bunga dan biaya administrasi diberitahukan diawal atau disertakan saat perjanjian.

Berbadan hukum

Untuk menghindari koperasi abal abal, pastikan koperasi pinjam uang harus berbadan hukum. Sehingga kalau terjadi apa apa terutama dokumen dan jaminan anda tidak disalahgunakan.

Memanfaatkan arketing and sales kredit

Salah satu keuntungan meminjam di koperasi adalah meminjam uang lewat sales makerteeng kredit yang sedang kejar setoran atau ingin mendapatkan bonus. Biasanya mereka membantu sampai pencairan dana. Jadi kita tidak terlalu repot, apalagti baru pertama kali meminjam uang.

Pokoknya jangan sampai salah memilih tempat koperasi pinjaman uang di medan atau sekitarnya. Anda bisa mencaoba salah satu koperasi diatas, namun anda juga harus memperahtikan tips tips diatas agar tidak terjebak dengan penawaran pinjaman uang. Usahakan pinjama sesuai kebutuhan saja. Misal untuk modal usaha saja,. ya usaha saja. Tidak perlu ditambahi untuk menutupi kebutuhan lain yang sifatnya sekunder. Sekian, semoga bermanfaat.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Search

Artikel Terbaru