Home » , » Usaha Snack Kiloan Modal Rp. 50 ribuan, Mau?

Usaha Snack Kiloan Modal Rp. 50 ribuan, Mau?

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Sunday, May 12, 2019

Tips dan Rincian modal usaha snack kiloan agar bisa menjadi suppiler atau distributor dari awal sampai punya pelanggan banyak
usaha distributor snack kiloan
Berbisnis kini menjadi hal yang mulai dipikirkan banyak orang. Selain karena kebutuhan yang semakin meningkat, berbisnis juga memberikan kita pemasukan tambahan untuk kebutuhan tak terduga yang terkadang menghampiri. Nah berbicara soal bisnis atau usaha, memang erat kaitannya dengan modal. Modal memang sangat crucial di awal ketika hendak memulai bisnis. Tanpa modal, apakah bisa memulai bisnis?

Jawabannya adalah bisa. Dengan modal yang terbatas, atau minim modal kita tetap bisa membangun bisnis kecil-kecilan. Semakin berkembangnya teknologi, berbisnis kini semakin mudah juga, bahkan ada bisnis yang dapat kita coba dengan tanpa modal, dengan bantuan teknologi tentunya. Bisnis tanpa modal macam bisnis online kini juga dapat kita coba. Memulai bisnis memang dapat kita lakukan tanpa modal. Dan bukan tidak mungkin kini membuka bisnis tanpa modal, asal ada niat dan motivasi yang kuat, semua bisa jadi prospek bisnis yang bagus. 

Usaha snack kiloan apakah butuh modal besar?


Masih berbicara soal berbisnis, memiliki modal awal bisnis yang besar memang sangat baik, namun, apabila kita terkendala akan modal tetapi ingin membuka usaha, tidak ada salahnya untuk tetap mencoba karena kini, selain berbisnis dengan modal yang besar, bisnis-bisnis bermodal kecil pun juga banyak sebenarnya. Satu hal dalam berbisnis yang perlu kita pahami adalah bagaimana caranya menjadi kreatif dengan modal seadanya. Jika memang modal kita terbatas, carilah bisnis yang dapat dibuka dengan modal tersebut. Mau tahu bisnis apa saja yang bisa dimulai dengan modal minim? Ada banyak! Beberapa di antaranya seperti; bisnis pulsa, bisnis jastip atau jasa titip, bisnis bimbel, bisnis makanan ringan dan lain-lainnya.

Kali ini kita akan membahas satu dari sekian banyak bisnis minim modal tersebut ya! Salah satu bisnis minim modal yang bisa kita coba adalah bisnis yang berhubungan dengan ranah kuliner. Berbicara soal bisnis kuliner, menajajal perutungan di sektor ini memang cukup ngeri-ngeri sedap. Namun, jangan heran jika omset yang didapatkan bisa berkali lipat dari modal awal, jika kita sudah mengerti dan paham bagaimana caranya agar bisa survive di sektor ini.

Bisnis kuliner saat ini masih lekat dengan stigma bisnis mahal atau bisnis berat karena identik dengan modal yang besar. Namun sepertinya pendapat ini dapat dikesampingkan kini, karena tidak semua bisnis kuliner dimulai dengan modal yang besar. Dalam menjalankan bisnis kuliner, ada banyak sekali variasi bisnis yang bisa kita coba. Mulai dari bisnis kuliner bermodal besar seperti cafe dan resto, atau bisnis-bisnis bermodal kecil seperti jual makanan sarapan, atau angkringan kekinian yang kini sedang hits.

Nah salah satu bisnis atau peluang usaha kuliner yang akan kita bahas saat ini juga bermodal kecil. Mungkin Anda pernah melihat stand atau toko yang menjual snack kiloan? Nah kali ini kita akan membahas peluang usaha yang satu ini. Usaha snack kiloan atau me-repack snack menjadi kemasan yang lebih kecil bisa kita coba. Snack atau jajanan atau camilan merupakan hal yang tidak dapat terpisahkan dari masyarakat kita. 

Rincian Modal Usaha Snack Kiloan


Sejalan dengan kebiasaan ngemil orang kita ini, kita bisa mengisi peluang ini dengan menjual snack camilan atau jajanan repack atau snack kiloan. Peluang usaha snack kiloan ini terbilang cukup prospektif lho. Sebelum mulai masuk ke keuntungan, mari kita bahas dari sisi permodalan terlebih dahulu. Berapa sih modal yang kiranya kita butuhkan untuk membuka usaha ini? Scroll down ya!

Kebutuhan
Estimasi Biaya
Timbangan
Rp. 150.000
Sealer
Rp. 150.000
Pisau
Rp. 10.000
Toples besar
Rp. 20.000
Snack aneka macam (dalam bal)
Rp. 500.000
TOTAL
Rp. 830.000

Biaya di atas merupakan estimasi biaya dengan asumsi kita hanya melakukan repack dari kemasan snack besar (bal) ke kemasan kiloan atau kemasan-kemasan yang lebih kecil. Biaya di atas juga belum termasuk biaya sewa tempat karena dengan asumsi kita membuka bisnis ini di rumahuntuk lebih menghemat biaya. Bisnis ini juga sepertinya tidak akan mengalami kendala jika dikerjakan di rumah mengingat bisnis ini termasuk satu yang mudah dalam pengelolaannya.

Lalu bagaimana keuntungannya? Soal keuntungan jangan ditanya, jika dalam satu hari kit abisa menjual 100 kemasan, dengan harga Rp. 5000 saja per bungkusnya, dalam satu hari kita bisa mendapatkan keuntungan kotor sebesar Rp. 5000 x 100 = Rp. 500.000. Dalam sebulan, mari kita kalikan saja Rp. 500.000 x 30 = Rp. 15.000.000. Terlihat cukup promising dan fantastis ya?

Kita bisa juga memaksimalkan keuntungan dengan membuat sendiri snack tersebut. Maksudnya begini, kita dapat membeli bahan mentahnya untuk kemudian kita masak dan bungkus lalu jual. Namun, hal ini terkesan cukup “ribet” mungkin ya, akan lebih mudah jika kita menjalankan bisnis dengan skema yang pertama. 

Tips menjalankan usaha snack kiloan agar laris manis


Bisnis ini terbilang cukup prospektif mengingat semua orang suka ngemil, namun ada beberapa tips yang bisa kita coba dalam pengelolaan bisnis ini seperti:

1. Pilih snack yang banyak orang suka seperti makaroni, basreng, opak dll.
2. Cari informasi di pasar tentang snack apa yang kira-kira sedang laris manis
3. Perluas area pemasaran ke sekolah-sekolah dan pusat oleh-oleh makanan ringan.
4. Pilih lokasi yang strategis (misal dekat dengan kampus atau area kos-kosan) jika ingin membuka toko.
5. Pastikan harga snack kiloan yang Anda tawarkan sudah sesuai dengan standard harga. Mematok harga terlalu murah juga akan menimbulkan kecurigaan, pun jika terlampau mahal,mungkin tidak banyak konsumen yang tertarik.
6. Buat promo menarik. Konsumen sangat suka promo oleh karenanya kita dapat membuat promosi untuk menarik lebih banyak konsumen datang seperti beli sekian gratis satu atau potongan harga jika membeli lebih dari 3 dan promo-promo menarik lainnya.

Jangan Ragu ragu menjalankan usaha


Membuka usaha snack kiloan memang tidak sulit, asal kita memiliki kemauan yang kuat untuk mengembangkan bisnis ini, bukan tidak mungkin bagi kita untuk mendapatkan keuntungan maksimal. Usaha snack kiloan ini terbilang cukup prospektif sehingga tidak sedikit yang menjalankan peluang usaha yang satu ini. Jangan ragu untuk mencoba peluang bisnis yang satu ini karena selain aman di

aman di kantong karena modalnya yang kecil, bisnis ini juga termasuk satu di antara bisnis yang tidak dapat dianggap remeh karena keuntungannya yang bukan kaleng-kaleng. Hal ini sejalan dengan yang sudah dibahas sebelumnya yakni tidak sedikit orang gemar ngemil.

Semoga setelah membaca artikel ini dapat memberikan sedikit gambaran mengenai usaha snack kiloan yang kini sedang banyak ditekuni. Bagi Anda yang sedang mencari bisnis rumahan yang simpel atau bagi Anda yang ingin berbisnis namun dengn modal yang tidak terllau banyak, tidak ada salahnya mencoba peluang usaha snack kiloan ini. Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi usaha baru ya! Selamat mencoba!

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Search

Artikel Terbaru