Home » » Tabel Angsuran KPR BTN Subsidi, Platinum dan Syariah 2019

Tabel Angsuran KPR BTN Subsidi, Platinum dan Syariah 2019

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Wednesday, April 3, 2019

Pasangan baru pengen punya rumah namun dana minim? Tidak salah mencoba mengajukan KPR BTN Syariah agar bisa memiliki hunian bareng pasangan tercinta tanpa ribet. Ngontrak sama nyicil memang tidak jauh beda, jadi mending kredit rumah sekalian. Mau numpang diorang tua maupun mertua tentu enggak enak. Terus mau bangun rumah dari nol tentu sangat lama, sebab nyari lahan kosong di kota atau pemukiman padat penduduk juga susah. Keburu tua nanti, dan properti akan semakin mahal. Bagi yang minat bisa cek syarat, dan tabel angsuran KPR BTN terbaru.

Memiliki rumah sendiri memang menjadi idaman setiap pasangan, bisa berkumpul pasangan, anak tanpa terganggu kehadiran orang lain. Sayangnya untuk memiliki rumah sekarang bukan hal mudah kalau duitnya engga segunung. Kita harus mengumpulkan setiap bulan dari gaji kita. Itu pun kalau bisa nabung dan kondisi keuangan aman aman saja. Bagi yang tidak bisa, kemungkinan besar akan mengambil KPR agar langsung bisa ditempati.

Sekilas KPR BTN 


Salah satu penyedia kpr adalah BTN. BTN merupakan bank milik bumn yang lebih fokus pada penyediaan KPR baik konvensional, Syariah dan subsidi. Sebagai lembaga yang menyandang gelar sebagai bank penyelenggara KPR  pionir dalam hal penyediaan layanan perumahan rakyat yang representatif. Hal ini tmembuat masyarakat percaya pada layanan BTN. Tidak salahnya kalian mencoba KPR yang telah berpengalam sejak lama. Kalian bisa mengajukan KPR BTN di kantor terdekat, sebab cabang btn sudah banyak di Indonesia.

Jenis jenis KPR BTN


Ada dua macam produk KPR BTN, yakni KPR Konvensional dan Syariah. Jenis konvesional ada dua macam kpr, yaitu KPR Reguler dengan brand platinum dan KPR subsidi.

Jenis-Jenis KPR BTN konvensional

  • KPR BTN Platinum atau reguler adalah  Program KPR reguler dari BTN, dimana semua syarat, ketentuan sampai besaran kredit maupun suku bunga ditentukan sesuai dengan kebijakan bank BTN. Boleh diajukan siapa saja asal memenuhi syarat.
  • KPR BTN Subsidi merupakan Program KPR Subsidi dari pemerintah yang bekerjsama dengan BTN dan mitra developer untuk masyarakat berpenghasilan rendah.Syarat, ketentuan  sangat tergantung dari kebijakan pemerintah.

KPR BTN Syariah


Bagi yang menganut agama islam dan terhindar dari riba anda bisa memilih KPR Syariah. KPR syariahmenerapkan skema yang bersesuaian dengan syariah Islam , sehingga memiliki beberapa perbedaan didalam kegiatannya. Keunggulan kpr syariah :

  • Sesuai syariat islam
  • Menggunakan prinsip akad
  • Penyaluran dana halal dan menguntungkan
  • Keuntungan menggunakan sharing profit, atau bagi hasil
  • Angsuran atau cicilan tetap perbulan
Syarat dan ketentuan KPR
  • Calon debietur adalah Warga Negara Indonesia (WNI) dengan usia 21  tahun s.d 65 tahun
  • Memiliki e-KTP
  • Minimum masa kerja/usaha 1(satu) tahun
  • Tidak memiliki kredit/pembiayaan bermasalah (IDI BI clear)
  • Penghasilan pokok: Tapak < Rp 4.000.000 Rusun < Rp 7.000.000 khusus untuk kpr subsidi
  • Pemohon maupun pasangan tidak pernah menerima subsidi pemerintah untuk pemilikan rumah.
  • Melampirkan NPWP dan SPT Tahunan PPh orang pribadi sesuai perundang-undangan yang berlaku

Tabel Angsuran KPR BTN

Tabel Angsuran KPR BTN Subsidi, Platinum dan Syariah 2019


Sebagai pelengkap, silakan baca Tabel Angsuran KPR BTN dan pertimbangkan berapa plafon dan tenor yang akan kalian ambil. Sesuaikan dengan kemampuan finansial anda dan pasanan anda, Agar kkedepannaya tidak terganggu.


Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post

Search

Artikel Terbaru