Home » » Es kelapa muda Aneka Rasa Untuk Usaha Kecil Kecilan

Es kelapa muda Aneka Rasa Untuk Usaha Kecil Kecilan

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Wednesday, November 7, 2018

Resep es kelapa muda aneka rasa untuk usaha kecil kecilan. Mulai dari rasa susu, spesial, jeruk, gula merah biasa dan variasi klamud lainnya.
usaha es kelapa muda aneka rasa - cookpad.com
Melihat potensi kelapa di Indonesia memang surganya, kelapa melimpah, kontinyu. Sisi lain kelapa memiliki banyak manfaat dari pohonnya sampai buahnya. Salah satu potensi yang bisa kita ambil adalah kelapa mudanya. Kelapa muda dimanfaatkan menjadi minuman dingin segar, yakni es kelapa muda. Banyak masyarakat yang memanfaatkan potensi ini menjadi penjual es kelapa muda. Mereka menjadikan usaha es kelapa muda kecil kecilan di pingir jalan raya dengan tujuan mudah dijangkau oleh calon pembeli. Tidak hanya dipinggir jalan raya, usaha es kelapa muda di era sekrnag ini sudha masuk resto dan caffe dengan meremake es kelapa yang biasa saja pada umumnya menjadi es kelapa muda aneka rasa.

Peluang usaha jualan es kelapa muda bukan dari sisi rasanya yang enak, tetapi kelapa muda adalah ssalah minuman yang sehat dan alami. Dari sisi kesehatan, kandungan air kelapa muda memiliki zat yang berguna untuk kesehatan. Salah satunya mengandung sumber elektrolit alami. Elektroilit memiliki manfaat untuk mengatasi dehidrasi tubuh, sehingga membantu menyembuhkan lelah setelah lelah beraktifitas seharian. Selain alami, es kelapa mudah termasuk minuman yang mudah dibuat dan di buat menjadi variasi rasa yang lebih enak. Resep cara membuat es kelapa muda menjadi aneka rasa itu tidak begitu sulit. Bisa kalian lihat resepnya dibawah ini

Resep es kelapa muda aneka rasa untuk usaha atau dijual


Banyak sekali orang yang mencari resep es kelapa muda baik untuk diminum sendiri atau untuk dijual. Mereka mencari resep es kelapa muda aneka rasa yang tidak seperti biasanya. sejatinya air kelapa itu sudah enak, segar, namun perlu kalian kethui tidak semua es kelapa itu enak. Hanya es kelapa muda pilihan yang bisa dijadikan es kelapa muda. Tapi tenang biasanya pengepul kelapa sudah memilah kelapa yang baik atau yang tidak untuk diminum sehingga penjual tidak perlu khawatir dengan kualitas rasa air kelapa, tinggal mencari resep es kelapa muda aneka rasa seperti rasa susu, gula, buah dll.

Contoh resep es kelapa muda rasa susu spesial

  • Bahan bahan yang diperlukan : 
  • 1 buah kelapa muda hijau 
  • 3 saset susu kental manis putih atau setara dengan 100 ml 
  • 50 gram gula merah, sebelumnya gula merah dimasak dan dijadikan larutn gula. 
  • es batu potongan secukupnya 
  • daging buah kelapa yang sudah dikerok 

Cara Membuat es kelapa muda rasa susu:

  • Siapkan gelas atau mangkok saji, kemudian masukkan beberapa daging buah kelapa muda yang sudah dikerok. 
  • Masukan larutan gula sesuai secukupnya. 
  • Masukkan air kelapa muda dalam gelas. 
  • Tambahkan es batu. 
  • Tambahkan susu kental manis. 
  • Aduk hingga merata 

Tips penjualan atau pemasarannya


Langkah awal usaha es kelapa muda aneka rasa adalah mencari supplier kelapa muda yang kontinyu. Kalian bisa mencari pengepul kelapa dan mengadakan kerja sama agar bisa setiap hari mendapatkan stok kelapa muda.

Sisi lain mencari lokasi yang strategis dalam jualan es kelapa muda, beberapa lokasi srategis adalah dipinggir jalan raya. Tidak harus ramai penjual lainnya, yang penting jalan itu ramai pengendara motor. Lokasi lain adalah berdekatan dengan penjual makanan yang menyediakan minuman ala kadaranya, bahkan hanya menyediakan air putih saja. Kalian bisa bekerja sama dengan penjual maknan tersebut untuk menawarkan minuman es kelapa muda anda.

Peluang usaha es kelapa muda adalah dengan menndirikan usaha resto sederhana dengan menyediakan berbagai makanan dan minuman. Atau saya pernah menjumpai cafe yang imenu nya hanya dari kelapa saja didaerah banjr kalimantan. Pada intinya sesuaikan modal kalian, kemudian fokus pada variasi rasa es kelapa muda. Sekian dan terima kasih.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post
window.location.toString();if (uri.indexOf("?m=1","?m=1") > 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("?m=1"));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}