Home » , » 3 Cara Bisnis alat Rumah Tangga (Barang Pecah Belah)

3 Cara Bisnis alat Rumah Tangga (Barang Pecah Belah)

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Wednesday, January 27, 2021

Peluang usaha bisnis peralatan atau perabotan rumah tangga berbahan plastik memang masih menjadi andalan dibeberapa daerah di Indonesia, terutama daerah yang jauh dari pusat perkotaan.  Peralatan rumah tangga menjadi barang yang sangat erat kaitannya dengan kegiatan sehari hari, apalagi jika alat dapur, tentu sudah menjadi sahabat para ibu rumah tangga. Semua barang barang itu dibutuhkan oleh manusia untuk keperluan sehari hari. Bila semua tidak disediakan tentu akan mencarinya ke usat kota. Disitulah letak peluang usaha alat rumah tangga atau istilah lainnya barang pecah belah atau obrak abrik.

Cara memulai usaha peralatan rumah tangga bahan lastik ada 3, cara, yakni membuka usaha toko alat umah tangga, kedua, menjual keliling dengan mobil pick up dan terakhir menggunakan motor dengan sistem kredit harian. Ketiga cara itu mungkin sudah mudah ditemukan dimanapun beraada karena memang peluang usaha tersebut menjanjikan. Resikonya kecil karena tidak busuk, bisa dijual kapan kapan lagi.

Scara umum, anda bisa memulai usaha ini dengan langkah langkah berikut ini :

1. Mengenali barang rumah tangga yang sering dibutuhkan oleh masyarakat

Penjual harus tahu apa manfaat dan fungsinya sehingga tidak salah jualan barang. Kemudian memilih dan menentukan jenis jenis barang yang dijual yang laris dimasrakat. Contoh seperti alat masak, alat kebersihan dan alat mandi. Utamakan yang dijual adalah barang plastik karena kecendurangan tidakmudah pecah, sekalipun pcah harganya murah. Resiko tidak terlalu besar.

2.Mencari Distributor Alat rumah tangga yang murah

Anda harus mencari distributor terercaya dan harganya murah, keculai anda memproduksi barang barang itu sendiri. Salah satu distributor di Indonesia adalah PT. Wibowo Pawon Jaya yang merupakan perusahaan distributor alat rumah tangga Surabaya. Perusahaan ini menyediakan berbagai peralatan Rumah Tangga berbahan melamin, plastik, aluminium, enamel untuk berbagai kebutuhan seperti botol minum, cangkir, celengan anak-anak, peralatan rumah tangga, peralatan dapur dan peralatan kamar mandi.

Informasi lebih lengkap :
Alamat: Komplek Sinar Galaxi, Jl. Pasar Turi, Bubutan, Kota Surabaya, Jawa Timur 60174, Indonesia
Telepon: +62 31 3550188
3.  Cara jualan alat rumah tangga

Seperti yang sebelumnya saya sebutkan, bahwa cara ualan alat rumah tangga da 3 yaitu  :
  1. Buka toko alat rumah tangga, Untuk membuka toko memang membutuhkan modak cukup besar, kecuali anda memiliki usaha toko kelontong atau toko bangunan, anda bisa menggabungkan usaha ini menjadi satu.
  2. Jualan kekelilinng dengan mobil pickup, Ini khusus bagi anda yang punya mobil ngganggur, anda bisa menggunakan monil anda untuk jualan keliling ke pelosok desa. Resiko paling besar adalah ketika barang yang diual sedikit, kita habis banyak bensin.
  3. Sistem kredit dengan motor
    Cara ini adalah cara paling menguntungkan, kenapa? karena bisa mengambil keuntungan lebih besar dengan cara kredit. SAYANGnya, bisnis alat rumah tangga dengan sistem kredit tidak cocok diperkotaan, hanya cocok dipegunungan dan pelosok desa yang jauh dari pusat toko. Caranya, anda tinggal mengkreditkan barangnya, kemudian anda bisa menarik harian, 3hrian atau mingguan tergantung dari kesanggupan anda.
Demikian ulasan mengenai cara bisnis perlatan rumah tangga yang bisa anda kerjakan daripada ngganggur tanpa penghasilan. Semoga berhasil, selamat bekerja bos.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post
window.location.toString();if (uri.indexOf("?m=1","?m=1") > 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("?m=1"));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}