Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Friday, October 30, 2015

Kalau bicara es klamud atau kelapa muda pasti ngiler, apalagi musim terang seperti dengan cuaca panas dan gerah. Nikmat banget pokoknya. Kalau lagi jalan ke pinggiran kota berderet banyak pedagan es klamud. Kenapa mereka berjejer dan banyak dimana mana? Ya tentu melihat sisi peluang usaha yang menguntungkan dari jualan es kelapa muda.


Melihat sisi peluang usaha kelapa muda memang menggiurkan, satu buah kelapa bisa dihargai 2 kali lipat dari harga beli, cuma dikasih sedotan. Itu jika es klamud langsung diminum cuma dikasih es dalamnya. Lain halnya jika bisnis jualan es kelapa muda dengan daging buahnya yaang di serut akan lebih menguntungkan.

Es kelapa biasanya terdiri es batu air kelapa dan serutan daging buah kelapa dan gula. Jika satu gelas terdiri dari bahan itu sangat menguntungkan karena dalam satu kelapa bisa menjadi beberapa gelas besar. Usaha kelapa es muda sudah banyak yang mencoba dan mereka rata rata bertahan dan berhasil asalkan mendapatkan stok kelapa muda.

Untuk mendapatkan stok kita harus berlangganan dengan pengepul kelapa muda, sekalipun bisa lebih tinggi dibanding dengan mengepul sediri. Usaha sudah banyak dilakukan sebagaimana yang dikutip dari tribunnews usaha es kelapa muda ternyata cukup menjanjikan. Seperti yang dilakukan Sodri (27) pedagang es kelapa muda di simpang empat Jalan Len Listrik, Gabek, Pangkalpinang. Dalam satu hari ia mampu meraih keuntungan Rp 100 ribu.

Memang keuntungan tergantung dari cuaca, jika cuaca panas dan gerah atau agak mendung bisa meraih untung lebih tinggi. Seperti yang dikatakan Sodri satu hari  untung Rp 100 ribu didapat jika kondisi cuaca agak mendung. Namun jika cuaca panas ia mampu meraup untung Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu per hari. Sodri mulai mangkal di simpang empat sekitar pukul 09.00 WIB dan pulang pukul 17.00 WIB dengan harga reltif murha yaitu 4000 ribu.

Bagaimana menurut kalian? jangan sungkan untuk terjun ke dunia usaha es kelapa. Kalau sudah banyak yang berhasil asalkan bisa melihat peluang dan mengendalikan resikonya. Sekian dan terima kasih telah membaca artikel jualan Es Kelapa Muda untung besar

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post
Oldest
You are reading the latest post

Search

Artikel Terbaru