Home » » Tips Memilih Lem yang Cocok Buat Sepatu, Kuat dan tahan Air

Tips Memilih Lem yang Cocok Buat Sepatu, Kuat dan tahan Air

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Thursday, August 19, 2021

 Lem yang kuat dan cocok untuk sepatu adalah lem yang kuat dan tahan lama  serta tahan air yang sering digunakan oleh tukang sol sepatu. Apa si merek yang digunakan tukang sol sepatu? Tanyakan saja sendiri, hahaha. Jangan kawatir, admin punya jawabannya. Tapi sebelum membeli lem alangkah baiknya kamu bisa merawat sepatumu  agar tahan lama.

Merawat sepatu adalah hal yang sangat jarang dilakukan, apalagi anak laki laki.Tapi giliran sudah rusak, merawatnya sampai mati. Ya memang, merawat sepatu ternyata tidak cukup mengangin-anginkannya setelah dipakai lalu menyimpannya dalam kotak sepatu saja. Agar sepatu kesayangan Anda terpelihara dengan baik dan tahan lama, simak tips berikut ini:

Tips Merawat Sepatu agar tahan lama


Gunakan Shoe Tree
Gunakan alat ini agar bentuk sepatu tetap indah, Setelah dipakai dan disimpan berantian dalam waktu yang panjang, umumnya bentuk sepatu akan mengalami perubahan. Gunakan alat penyangga bentuk sepatu (shoe tree) untuk mempertahankan bentuk sepatu. Jika biasanya Anda menyumpalnya dengan koran atau kertas sebagai pengganti shoe tree, sebaiknya hentikan kebiasaan ini mulai sekarang.

Memakainya Bergantian
Jangan memakai sepatu yang sama setiap hari walaupun Anda sangat menyukainya. Keringat dan kotoran dari kaki yang bersinggungan dengan sepatu akan mempercepat kerusakan sepatu. Selingi pemakaian dengan sepatu lainnya sebelum Anda memakainya kembali.

Keringkan  atau dijemur sebetar jika bau dan sedikit basah
Jika sepatu Anda basah, lepaskan talinya (untuk sepatu bertali), keluarkan lidahnya, dan letakkan di depan kipas angin. Jika sol dalam memang bisa dicopot, keluarkan juga. Jika sudah hampir kering, ambil shoe tree, pasangkan pada sepatu Anda lalu biarkan kering dengan sendirinya.

Mengelem Sendiri

Jika rekatan pada sepatu sudah hampir lepas, cobalah untuk mengelemnya sendiri dengan lem sepatu atau semacam lem super glue. Tapi seblumnya, bersihkan dulu ya kotorannya agar lemnya melekat kuat. Kalau ga coba saja pakai lem rajawali yang kalengan yang bisa untuk sepatu di jamin kuat dan cocok yang biasa digunakan tukang sol sepatu.

Jadi jawabnnya adalah lem super glue dan lem rajawali kalengan yang sering dipake tukang sol sepatu. Ingat ingat itu kawan, jangan malu bertanya, apalagi kamu lagi kebingungan. Kalu bisa gunakan jasa tukang sepatu tsb. Demikianlah ulasannya, semoga bermanfaat.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post
window.location.toString();if (uri.indexOf("?m=1","?m=1") > 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("?m=1"));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}