Home » » Cara menanam ficus rambat di Rumah

Cara menanam ficus rambat di Rumah

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Wednesday, August 10, 2022

Memiliki rumah yang indah dan sejuk adalah impian banyak orang. Hal tersebut dikarenakan dengan rumah yang sejuk maka anda akan nyaman untuk menghuni rumah. Rumah yang indah sejuk identik dengan taman. Akan tetapi tidak semua rumah bisa memiliki taman karena ukuran lahan yang terbatas. Sekarang ini muncul tren baru yaitu menanam tanaman ficus rambat pada dinding rumah. Ficus rambat yang ditanam pada dinding rumah akan membuat terasa lebih nyaman dan sejuk. Banyak orang yang belum mengerti cara menanam ficus rambat karena tanaman ini memang membutuhkan sentuhan khusus agar bisa tumbuh dengan baik.
Cara menanam ficus rambat



Cara menanam ficus rambat yang baik adalah dengan menanamnya pada bagian bawah dinding rumah anda. Jika tanaman tersebut sudah bisa tumbuh maka otomatis akan merambat pada dinding rumah anda. Kadang untuk menanam ficus rambat harus menggunakan alat bantu agar tanaman tersebut bisa tumbuh dengan baik dan sesuai dengan harapan anda. Alat bantu yang dimaksud dalam cara tanam ficus rambat adalah bahan yang bisa mengarahkan tanaman ini agar bisa merambat ke dinding seperti kayu ataupun besi. Banyak yang mengeluh jika tanaman ini tidak diberi alat bantu merambat maka tanaman ini akan merambat pada bagian lain rumah yang tidak anda inginkan.cara menanam ficus rambat

Apabila anda ingin menanam tanaman ini untuk pagar rumah maka anda harus memperhatikan tinggi dari pagar rumah anda. Cara menanam ficus rambat untuk pagar rumah memang berbeda karena jika pagar rumah anda pendek tanaman yang satu ini bisa cepat menutupi pagar rumah anda. Jika anda menanam untuk pagar maka pastikan jika anda menanam tanaman tersebut dengan arah yang sedikit miring. Kebanyakan orang menanam ficus rambat untuk pagar dengan cara tegak. Padahal jika menanam dengan cara tegak tanaman ini mudah untuk tinggi.

Dalam cara menanam ficus rambat yang baik anda juga harus memastikan jika tanah yang anda gunakan untuk menanam memiliki kualitas yang baik. Tanah yang baik adalah tanah yang memiliki unsur hara yang cukup. Biasanya lahan pada daerah perkotaan memiliki unsur hara yang sangat rendah. Untuk menambah unsur hara pada tanah maka anda bisa menambahkan pupuk pada tanah tersebut. Akan lebih baik jika anda memilih pupuk yang terbuat dari kotoran hewan. Pupuk alami yang terbuat dari kotoran hewan sangat ramah untuk tanaman. Bahkan banyak penelitian yang menyebutkan jika tanaman bisa menyerap dengan mudah zat yang ada pada pupuk alami.

Memang ada pula orang yang menggunakan pupuk buatan untuk tanaman ini. Akan tetapi penggunaan pupuk buatan dari bahan kimia akan membuat tanaman tumbuh dengan warna yang kurang maksimal. Lebih baik anda mencampurkan pupuk alami dengan pupuk buatan. Dengan kombinasi pupuk tersebut maka ficus rambat bisa tumbuh dengan lebih maksimal. Dalam cara menanam ficus rambat yang baik juga mewajibkan anda untuk selalu menyiram tanaman ini. Tanaman ini membutuhkan cukup banyak air karena sebagian besar batang yang ada pada tanaman ini membutuhkan air dengan jumlah yang banyak.

Jika anda ingin menanam ficus rambat maka anda bisa membeli tanaman ini pada toko tanaman langganan anda. Harga yang ditawarkan untuk tanaman ini juga cukup terjangkau. Hal yang paling penting adalah cara menanam ficus rambat juga mudah dan tidak membutuhkan banyak tempat karena tanaman ini adalah tanaman yang merambat pada dinding ataupun pagar rumah anda.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post
window.location.toString();if (uri.indexOf("?m=1","?m=1") > 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("?m=1"));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}