Home » » 10 Rahasia Umpan Ikan Lele Malam Hari, Straigt Terooss!

10 Rahasia Umpan Ikan Lele Malam Hari, Straigt Terooss!

Posted by Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah on Tuesday, March 1, 2022

 10 Resep Umpan Ikan Lele di Sungai dan Kolam -Bagi orang yang hobinya mancing mungkin tidak asing lagi masalah umpan jitu mancing ikan. Meski bukan cuma faktor umpan yang jitu, namun jika umpan yang mendukung dan disukai jenis ikan yang kan dipancing akan menambah percaya diri untu mendapatkan ikan. Ada yang bilang juga bahwa mancing itu seni, ada yang bilang juga memnacing dibutuhkan keberuntungan agar bisa mendapatkan ikan yang banyak.


Salah satu ikan yang menarik dipancing dilama liar seperti sunga dan kolam adalah ikan lele. Ikan lele merupakan jenis ikan lele yang suka dengan bau amis dan gurih. Pengalaman mancing disungai waktu itu admin menggunakan biskuit yang dicampur dengan cacing. Intinya kan amis dan gurih, hehe.
memancing-alaskafishingak.com

Ada 10 resep umpan jitu untuk mancing ikan lele baik disungai atau di olam. Apa saja resep umpa jitu? simak dibawah ini.

Cacing
Cacing merupakan jenis umpan yang umum digunakan para pemancing profesional maupun awam. Cacing mudah didapatkan di persawahan dan diebon yang lembab.

Tawon atau anak tawon
Tawon atau lebah adalaj jenis umpan jitu yang digunakan pemnacing lele pada waktu sore dan malam hari. 

Bancet
Bancet atau anak katak adalah jenis umpan jitu yang mudah didapatkan dan lele sangat suka dengan yang amis. Hanya saja kadang kadang ular pun suka. Bisa jadi ularnya yang kena. :D

Walang
Walang atau belalang banya ditemukan diswah. Apalagi jika walang masih hidup lele akan lebih sigap memangsanya.

Usus ayam
Usus ayam pun bisa dijadikan ikan lele. Usus ayam adalah pakan lele didalam kolam sehingga cocok untuk umpan mancing lele.

Ikan kecil
Ikan kecil seperti deteng, plentet, jimblukan atau sejenisnya bisa menjadi umpan ian lele. Hanya saja perlu mencarinya. dan agak sulit sehingga jarang digunakan.

Keong
Keong juga bisa menjadi umpan jitu, cukup dengan dibuang cangkangnya saja, lalu kaitkan dalam kail. jos pokoknya.

Kalian juga bisa membuat resep sendiri, seperi contoh resep umpan jitu yang sering digunakan.
Resep 1
Siapkan 3 bungkus terasi;
2 Butir kunig telur rebus;
1 gelas pelet udang;
1 butir bawang putih;
1 Sendok teh madu;
Ati Ayam goreng;
Air hangat secukupnya;
Campurkan jadi satu, aduk hingga rata jangan terlalu encer sedikit lebih keras karena untuk menjaga agar umpan tidak hancur nantinya.
Bentuk bulat-bulat kecil sesuai dengan terget sasaran ikan, seputarikan.com
 Resep 2
Siapkan 2 bungkus terasi;
2 Butir kunig telur rebus;
1 Gelas pelet ikan tipe PF 1000;
1 Butir bawang putih;
2 Sendok teh madu;
Air hangat secukupnya;
Campurkan jadi satu, aduk hingga rata jangan terlalu encer sedikit lebih keras karena untuk menjaga agar umpan tidak hancur nantinya.
Bentuk bulat-bulat kecil sesuai dengan terget sasaran ikan, seputarikan.com
 Itulah 10 Resep Umpan Jitu Mancing Ikan Lele di Sungai dan Kolam yang biasa digunakan pemancing bai profesional maupun pemula. Anda bisa meramu sendiri. Intinya lele suka yang masi dan gurih. Padukan sifat bahan tersebut sehingga resep anda jitu. Selamat mencoba.

Thanks for reading & sharing Contoh Usaha Kecil Kecilan Dirumah

Previous
« Prev Post
window.location.toString();if (uri.indexOf("?m=1","?m=1") > 0) {var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("?m=1"));window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);}